Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanMats Hummels Bawa Borussia Dortmund Menang

Mats Hummels Bawa Borussia Dortmund Menang

Mats Hummels berhasil mencetak dua gol yang membawa Borussia Dortmund menang 2-0 atas tuan rumah Arminia Bielefeld pada Sabtu 31 Oktober 2020 lalu. Tiga poin tambahan setelah kemenangan ini, berhasil membawa anak asuh Lucien Favre naik ke peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga.

Di laga kali ini, Erling Haaland memang masih tidak bisa diturunkan oleh sang pelatih karena masih mengalami cedera. Akhirnya Lucien Favre menurunkan Marco Reus sebagai ujung tombak. Sedangkan ada trio Julian Brandt, Thorgan Hazard, dan Jadon Sancho yang menopangnya dari belakang.

Di babak pertama, tidak ada banyak ancaman yang diberikan oleh Borussia Dortmund. Biasanya, Erling Haaland kerap menyebar ancaman di setiap sudut gawang lawan. Kini hanya ada Marco Reus yang bermain di sana. Babak pertama diakhiri oleh wasit dengan keadaan skor masih 0-0. Tidak ada gol yang tercipta.

Delapan menit setelah kick off babak kedua, barulah gol pertama Borussia Dortmund tercipta. Namun bukan dari barisan para penyerang. Namun gol dari Mats Hummels yang memanfaatkan umpan dari Jadon Sancho yang melepaskan umpan dari skema tendangan pojok.

Pemain berusia 31 tahun yang menjadi bek tengah Borussia Dortmund tersebut berhasil mencetak gol keduanya di menit ke 71. Ia berhasil memaksimalkan umpan silang yang diberikan oleh Marco Reus.

Sayangnya, ia harus ditarik keluar empat menit sebelum pertandingan berakhir karena cedera yang dialaminya. Namun ia tetap menjadi pahlawan karena berhasil membawa Borussia Dortmund menang di laga kontra Arminia Bielefeld.

Brace pertama yang pernah dicatatkan oleh Mats Hummels sudah terjadi hampir 11 tahun yang lalu. Brace tersebut dicetaknya ketika ia baru saja merayakan ulang tahunnya ke 21. Dan kini ia kembali mencetak brace dan menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol.

Rekan setimnya, Julian Brandt juga terus memberikannya pujian kepada pahlawan Borussia Dortmund di laga kontra Arminia Bielefeld.

“Saya memang ragu bahwa ia akan menjadi pencetak gol, tapi ia sudah melakukannya dengan sangat bagus. Sempurna,” ujar Julian Brandt pada Bundesliga.com.

“Gol yang dicetaknya adalah brace yang sangat krusial. Ketika ia mencetak gol ketika kami berlaga melawan Schalke 04, sudah memberikan dampak yang sangat bagus bagi Mats Hummels. Dan mungkin saja ia saat ini kembali masuk ke dalam fase produktif dalam karirnya, kita lihat saja nanti,” lanjut Julian Brandt.

“Namun apapun yang terjadi, ia tetap menjadi sosok yang sangat penting bagi kami dan Borussia Dortmund di lini belakang. Dan saat ini ia benar-benar melakukan pekerjaan yang sangat bagus,” puji Julian Brandt setelah Borussia Dortmund menang kontra Arminia Bielefeld.

Salah satu hal menarik berikutnya adalah bek yang telah berusia 31 tahun tersebut memiliki tinggi 1,91 meter tersebut dikenal sangat handal dalam memenangkan duel udara. Dilansir dari situs resmi Borussia Dortmund, Mats Hummels berhasil mencetak 11 gol selama berseragam Borussia Dortmund dan 9 gol di antaranya melalui sundulan yang dilakukannya.

Kemenangan yang diraih oleh Borussia Dortmund ini juga sebagai bukti bahwa mereka mampu mengakhiri kutukan ketika berlaga di markas Arminia Bielefeld tersebut. Borussia Dortmund tak pernah lagi meraih kemenangan di markas Bielefeld sejak 1999. Dan tercatat sudah mengalami 7 kekalahan ketika bertandang ke stadion yang berkapasitas 26 ribu penonton tersebut.

Selain itu, Borussia Dortmund juga berhasil menjaga catatan clean sheetnya ketika kontra Bielefeld. Dengan keberhasilan menang 2-0 di kandang Arminia Bielefeld, anak asuh Lucien Favre berhasil mencatatkan rekor clean sheet terlama dalam tiga tahun terakhir dilatih oleh Lucien Favre. Borussia Dortmund berhasil mencatatkan 4 pertandingan tanpa kebobolan ketika menghadapi Arminia Bielefeld.

Mats Hummels yang menjadi pahlawan di laga tersebut juga tak lupa memuji performa para rekan setimnya yang menunjukkan konsentrasi yang tetap tinggi dan fokus meskipun tampak sangat kesulitan menciptakan peluang sepanjang pertandingan. Borussia Dortmund tidak menganggap remeh lawan yang baru saja mendapatkan promosi ke Bundesliga.

“Kami menunjukkan level konsentrasi yang sangat tinggi dan bagus sepanjang pertandingan. Kami melakukan dan menyelesaikan pekerjaan dengan cukup bagus dan serius. Penampilan yang sangat dewasa,” ujar Mats Hummels setelah membawa Borussia Dortmund menang 2-0.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments