Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga Eropa LainnyaDaftar 4 Pemain Kunci Norwegia Bakal Mengguncang Lapangan

Daftar 4 Pemain Kunci Norwegia Bakal Mengguncang Lapangan

Norwegia belakangan memang harus kecewa lantaran gagal melanjutkan pertandingan di Piala Eropa 2021 setelah tersingkirkan oleh Serbia pada babak play off Piala Eropa. Bukan makin terpuruk, Norwegia berhasil bangkit dengan tampil menggila di UEFA Nations League 2020. Keberhasilannya tersebut tidak terlepas dari performa 4 pemain kunci Norwegia.

Dalam pertandingan di grup B1 tersebut, Norwegia berhasil mendapatkan perolehan enam poin dari total 3 laga yang dilalui. Bahkan Norwegia disebut-sebut merupakan tim yang paling produktif mengingat timnas ini berhasil membobol gawang lawan sebanyak 10 kali. Sedangkan gawang timnya hanya kebobolan sebanyak 3 gol.

Daftar Pemain Kunci Norwegia

Torehan prestasi Norwegia selama pertandingan di UEFA Nations League memang mengagetkan banyak pihak. Setidaknya ada empat pemain kunci Norwegia yang berhasil menampilkan performa apiknya selama di lapangan. Tak heran keempat pemain itu disebut-sebut bakal menjadi generasi emas tim nasional Norwegia yang membawa harapan baru untuk timnas tersebut.

Siapa saja pemain kunci yang dimaksud?

1. Kristoffer Ajer

Meskipun usianya masih muda dan beru menginjak 22 tahun, Kristoffer Ajer bisa dibilang menjadi pemain krusial yang menjadi tumpuan utama untuk lini belakang tim nasional Norwegia. Bek muda tangguh asal Norwegia ini digadang-gadang bakal menjadi aset emas timnas Norwegia di masa depan.

Posturnya yang tinggi hampir mencapai dua meter membuat pemain muda ini memiliki kehalian handal saat duel udara. Bahkan ia juga memiliki kemampuan yang handal untuk membaca permainan sehingga bisa menutupi kekurangan yang dimiliki dengan memanfaatkan posturnya.

Posturnya yang tinggi sangat membantu untuk membuatnya memiliki kecepatan yang bagus dalam berlalu. Ajer pernah mendapat julukan ‘The Next Van Dijk’ lantaran kualitas yang dimiliki tidak main-main untuk sekelas pemain muda sepertinya. Selain menjadi tim inti di Norwegia, Ajer juga turut membela Liga Skotlandia, Celtic.

2. Erling Braut Haaland

Pemain kenamaan satu ini menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan di timnas Norwegia. Erling Braut Haaland merupakan bomber milik Borussia Dortmund dengan segala kemampuan yang dimiliki. Ketajamannya sebagai penyerang di timnas Norwegia terbukti ampuh untuk meneror pertahanan lawan.

Haaland tampil sangat produktif dengan keberhasilannya mencetak sebanyak enam gol selama bermain untuk timnas Norwegia. Bahkan melalui torehan total gol yang diraihnya itu, daftar top skor sementara UEFA Nations League 2020 berhasil ditempati oleh Haaland.

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, potensi dan skill-nya dalam bermain sepak bola tentu bakal terus berkembang. Tak heran jika Haaland disebut-sebut sebagai salah satu generasi emas tinmas Norwegia yang bakal membawa kesuksesan untuk tim ini kelak.

3. Alexander Sorloth

Alexander Sorloth mulai menunjukkan taringnya di lapangan saat usianya sudah memasuki usia matang sebagai pemain sepak bola yakni 24 tahun. Sorloth disebut-sebut bakal jadi generasi emas selanjutnya bagi timnas Norwegia. Pada musim lalu, Sorloth berhasil mencetak 33 gol dan 11 asis saat bersama Tranzonspor. Hal tersebut membuat namanya semakin dikenal dan meroket.

Sorloth juga dikenal memiliki ketajaman bermain yang sangat bagus saat didapuk menjadi ujung tombak tim nasional Norwegia di lini depan bersama Erling Haaland. Dalam duetnya dengan Haaland, Sorloth berhasil menunjukkan keproduktifannya dengan berhasil mencetak sebanyak tiga gol dan tiga asis.

4. Martin Odegaard

Nama Martin Odegaard mungkin belum seterkenal Haaland yang kini tengah menjadi buah bibir pecinta sepak bola. Namun, karir Martin Odegaard sudah lebih dulu menjadi perbincangan lantaran debutnya sebagai pemain senior sepak bola di Norwegia dimulai pada saat usianya masih sangat belia, yakni 15 tahun.

Meskipun belum bermain untuk klub besar dan beberapa kali masih menjadi pemain dengan status pinjamin, Odegaard tetap menunjukkan performa terbaiknya dengan tampil sangat impresif di setiap pertandingan.

Prestasinya di bidang sepak bola semakin meningkat terlihat dari performanya yang semakin apik di lapangan saat usianya menginjak usia matang. Odegaard berhasil menjadi salah satu pemberi asis untuk serangan yang baik bagi Sorloth dan Haaland.

Dari keempat pemain kunci Norwegia tersebut, semuanya memiliki peran yang krusial yang bakal mempengaruhi kesuksesan timnas Norwegia di masa depan. Pecinta bola tentu berharap timnas ini bisa tampil lebih maksimal dan menorehkan prestasi luar biasa di setiap pertandingannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments