Thursday, May 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Eropa LainnyaPortugal vs Liechtenstein, Menang Telak 4-0

Portugal vs Liechtenstein, Menang Telak 4-0

Seperti diprediksikan sebelumnya, Portugal vs Liechtenstein dalam kualifikasi Euro 2024 akan dimenangkan oleh Portugal. 

Laga Portugal vs Liechtenstein ditutup dengan skor 4-0. Pertarungan yang berlangsung pada Jumat, 24 Maret 2023 dini hari tadi memberikan kemenangan telak bagi Portugal. 

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pertandingan yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, menunjukan keunggulan Portugal. Keunggulan Cristiano Ronaldo dkk. terlihat mencolok dalam pertarungan Portugal vs Liechtenstein. 

Tim Portugal ciptakan 35 total tembakan, sedangkan Liechtenstein hanya mampu menciptakan 2 tembakan saja. 

Portugal vs Liechtenstein, Pertandingan tidak Berimbang

Dominasi tim Portugal sudah terasa pada menit awal pertandingan. Pada menit ke-8 gol tim Portugal membobol gawang Liechtenstein. 

Skor 1-0 Portugal vs Liechtenstein, gol pembukaan Joao Cancelo membuka pesta gol selanjutnya bagi Portugal. 

Setelah itu, Os Navegadores – julukan tim Portugal, terus memojokkan lawan. Usaha Os Navegadores ini beberapa kali dihalau oleh Liechtenstein. 

Liechtenstein bersusah payah menahan serangan Portugal. Liechtenstein terus berupaya menyerang gawang Rui Patricio. 

Namun, hingga babak pertama berakhir, kedudukan skor masih konsisten pada angka 1-0. Portugal masih mengungguli Liechtenstein. 

Babak kedua dimulai dengan gol bagi tim Ronaldo dkk. Bernardo Silva kali ini ambil peran untuk menambahkan gol bagi Portugal. 

Bernardo Silva berhasil membobol gawang Liechtenstein 2 menit setelah babak kedua dimulai. Skor menjadi 2-0, Portugal makin berada di atas angin. 

Selanjutnya tim Portugal mendapatkan kesempatan emas lewat tendangan penalti. Cristiano Ronaldo kali ini muncul untuk mengeksekusi tembakan tersebut. 

Kesempatan emas tereksekusi dengan baik, gol ketiga ditelurkan. Skor bertambah 1 poin bagi tim Portugal 

Kedudukan Portugal vs Liechtenstein pada menit ke 51 menjadi 3-0.

Menit ke 63, Ronaldo kembali membobol pertahanan gawang Benjamin Buchel. Tendangan keras Ronaldo tidak mampu ditahan oleh Buchel. 

Portugal makin berada di atas angin dengan skot 4-0. Hingga laga berakhir, skor 4-0 terus bertahan. Portugal pun menang telak atas Liechtenstein. 

Hasil dari duel matchday 1 Grup J Kualifikasi Euro 2024 ini menempatkan Liechtenstein pada posisi juru kunci. Sementara Portugal unggul 3 poin dan menjadi yang terkuat dalam grup ini. 

Membela Portugal vs Liechtenstein, Ronaldo Ciptakan Rekor Baru! 

Ronaldo torehkan dua gol untuk timnas Portugal dalam duel matchday Kualifikasi Euro 2024. Portugal menang telak dengan skor akhir 4-0.

Selain kemenangan Portugal, laga kali ini mengantarkan Ronaldo pada rekor terbaru. 

Laga kali ini merupakan laga ke-197 Ronaldo dalam membela Timnas. Angka tersebut melampaui rekor caps Bader Al-Mutawa. Bader Al-Mutawa memiliki rekor caps pada angka 196.

Ronaldo yang saat ini merintis karir di Timur Tengah untuk membela tim Al-Nassr. Ronaldo mampu menelurkan 9 gol dalam 10 penampilannya bersama Al-Nassr. 

Tentunya performa tersebut membuat Ronaldo tetap dilirik Roberto Martinez. Pemain bola yang populer dengan nama CR7 didapuk oleh timnas Portugal untuk duel matchday kali ini.

Dalam kualifikasi piala Eropa, Ronaldo dipercaya jadi starter untuk melawan Liechtenstein. Dia mengisi posisi striker Portugal dengan formasi 3-1-4-2, berduet dengan Joao Felix.

Menanggapi Rekor Caps, Ronaldo pun menjawab dengan lugas bahwa Rekor adalah salah satu motivasinya. 

“Rekor adalah motivasi saya. Saya mau menjadi pemain dengan caps tertinggi dalam sejarah. Itu sangat membuat saya bangga,” 

Demikian diungkapkan Cristiano Ronaldo dalam konferensi pers sebelum pertandingan berlangsung. 

Ronaldo mengungkapkan keinginannya untuk terus membela Timnas. 

CR7 terakhir kali membela Timnas Portugal pada piala dunia 2022 lalu. 

Dia bersama timnas Portugal melawan Maroko pada perempat final piala dunia. Meskipun bukan duduk sebagai posisi starter. 

Pertandingan Maroko versus Portugal yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) lalu hanya menempatkan Ronaldo pada bangku cadangan. 

Pada laga Maroko vs Portugal tersebut, Portugal harus bertekuk lutut pada Maroko dengan skor 1-0. Adapun Ronaldo, dia memasuki pertandingan pada menit ke 50.

Berikut Kontribusi Ronaldo pada Timnas Portugal

CR7 bergabung dengan Portugal Senior pada tahun 2003. Hingga laga kali ini, ia mengikuti 197 laga dengan 118 gol. 

Bergabung dengan timnas Portugal U21 pada tahun 2002. Ronaldo mengikuti 10 laga dan berhasil menciptakan 3 gol. 

Ronaldo bergabung dengan timnas Portugal U20. Berhasil menelurkan 1 gol dari 5 laga yang diikutinya. 

Tergabung dalam Portugal U-17, Ia mengikuti 7 laga dan mencetak 5 Gol. Ronaldo debut dengan tim ini pada 10 Oktober 2001.

Sempat masuk dalam tim Portugal U-15, Ia mengikuti 9 laga dengan 7 gol. Debut dengan tim U15 pads tanggal 24 Februari 2001

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments