Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaPersik Kediri Lepas Pilar Pertahanan karena Alasan Kemanusiaan

Persik Kediri Lepas Pilar Pertahanan karena Alasan Kemanusiaan

K  Persik Kediri Lepas Pilar Pertahanan karena Alasan Kemanusiaan. Persik Kediri terpaksa melepas salah satu bek andalannya, Arthur Felix.

Pemain asli Brasil itu dipastikan tidak akan menjadi bagian dari Macan Putih selama sisa Ligue 1 2022/2023.

Arthur Felix menjadi pemain kelima yang hengkang dari Persik setelah Joanderson, Adi Satryo, Samsul Arifin, dan Rahel Radiansyah.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menyebut Arthur Felix meminta segera kembali ke Brasil usai laga melawan Bhayangkara FC kemarin (19 Januari 2023).

Pasalnya, Arthur Felix ingin bersama ayahnya yang saat ini sedang sakit parah dan kemungkinan besar akan segera sembuh dari operasi.

Persik Kediri Lepas Pilar Pertahanan karena Alasan Kemanusiaan

“Saat persiapan pertandingan melawan Bhayangkara FC kemarin Arthur mengalami cedera sehingga tidak dibawa ke Cikarang, setelah itu kita bertemu di Kediri dan tentunya kita harus menghormati keputusannya untuk segera kembali ke Brasil,” ujar Divaldo Alves, Minggu (22/1). , 2023)).

“Seluruh anggota tim, mulai pelatih, pemain, dan ofisial Persic Kediri juga mendoakan kesembuhan ayah Arthur Felix.”

“Kami juga berterima kasih kepada mereka atas kontribusi mereka hingga saat ini,” tambahnya.

Pelatih Portugal itu menekankan bahwa pihaknya telah bergerak cepat untuk mencari pengganti Arthur Felix, mengingat kekurangan bek saat ini.

“Dalam waktu dekat kami akan segera mendatangkan 1 pemain pengganti Felix, juga dari kuota luar negeri, karena kebutuhan untuk menjaga kedalaman skuat.”

“Pesik ingin memenangkan pertandingan sebanyak-banyaknya di putaran kedua untuk memperbaiki posisinya di klasemen,” ujarnya.

Saat ini posisi penjaga gawang Persik Kediri hanya Wawa Mario Jagalo, M Fisabira dan Hamra Hehanusa.

Sebelumnya ada Fandry Imbiri yang dipinjamkan ke Persita Tangerang di bursa transfer ini.

Musim ini, Arthur Felix bermain sebanyak 15 kali atas nama Persic Kediri dan menyumbang 1 gol.

Persik Kedriri vs Madura United: Derby Jawa Timur di Stadion Brawijaya Dimainkan Tanpa Penonton

Persik Kediri Lepas Pilar Pertahanan karena Alasan Kemanusiaan
Persik Kediri Lepas Pilar Pertahanan karena Alasan Kemanusiaan

Mereka akan menjamu Madura United pada Selasa (24 Januari 2022) di Liga 1 Pekan 20 2022/2023.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Buwi Jaya di kota Jidiri dan akan dimainkan tanpa penonton.

Sebelumnya, Persik Kediri terkendala perizinan saat menjamu Persita Tangerang Sabtu (14/1/2023) lalu.

Akhirnya, pertandingan harus ditunda.

Pada pertandingan lanjutan ini, Faris Aditya dkk bisa menghadapi lawannya di kandang sendiri di Stadion Bouvet Jaya Kediri, namun akan dimainkan tanpa penonton.

Persik Kedriri vs Madura United: Derby Jawa Timur di Stadion Brawijaya Dimainkan Tanpa Penonton

Ketua LOC Persik Kediri Randy Nindito mengatakan aturan itu sesuai dengan surat dan himbauan yang dikeluarkan kepolisian.

Ia mengatakan, Minggu (22 Januari 2023): “Sesuai surat dan anjuran polisi, besok Selasa Persik Kediri vs Madura United akan dimainkan di Stadion Brawijaya tanpa penonton.”

Meski begitu, Randy mengaku Dewan Persik Kediri siap menggelar sayembara tersebut.

Pihaknya juga terus bekerja keras untuk memenuhi poin-poin yang diatur dalam aturan penyelenggaraan kontes tersebut.

“Kami mengikuti aturan, kami mengikuti poin-poin yang harus dipenuhi seperti kursi tunggal, dan setelah penilaian dengan polisi. Kami juga bekerja keras untuk memperbaiki pagar stadion.”

“Semoga Persikmania dan penonton lainnya bisa menyaksikan pertandingan kandang berikutnya di Stadion Brawijaya Kediri,” jelasnya.

Randy pun mengimbau kepada seluruh pendukung setia Persikmania dan Persik Kediri untuk terus memberikan dukungan dari rumah masing-masing.

“Akibat kesepakatan bersama dengan Persik Kediri Suporter Union, panitia penyelenggara menghimbau kepada suporter untuk tidak berada di stadion untuk menghindari kerumunan/berkumpul dan kita akan bekerja sama untuk menjaga kebermanfaatan Kediri,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menyayangkan keadaan tersebut namun memastikan anak asuhnya akan tetap bermain profesional dan berjuang sekuat tenaga untuk memuaskan suporter setia Persik Kediri.

“Tentu saja, jika diizinkan, kami berharap pertandingan kandang Persic tetap ditonton oleh para penggemar. Karena berdampak besar pada mentalitas dan psikologi para pemain.”

“Namun saya yakin para pemain akan tetap memberikan yang terbaik. Karena 3 poin penting tidak hanya untuk tim untuk terus meningkatkan posisinya di klasemen. Tetapi juga untuk menjaga kebanggaan seluruh kota Kodiri,” pungkasnya. .(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments