Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanKonrad Laimer Segera Jalani Tes Medis di Bayern

Konrad Laimer Segera Jalani Tes Medis di Bayern

Konrad Laimer segera menjalani tes medis di Bayern Munich. Gelandang kunci RB Leipzig Konrad Lemmer dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Bayern Munich dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang. Kini, pemain asal Austria itu akan menjalani pemeriksaan medis di Bayern.

Jika medisnya berjalan sesuai rencana, Konrad Lemmer bisa segera menandatangani kontrak dengan Bayern Munich untuk menuntaskan transfernya di musim panas. Alhasil, akan semakin banyak pemain top di lini tengah Bayern, yang memungkinkan Marcel Sabitzer pindah ke klub lain untuk mencari lebih banyak penampilan.

Bayern Munchen lebih tertarik kepada Konrad Laimer yang sedang dalam performa bagus melawan RB Leipzig pada dini hari Sabtu (21/01) WIB saat Bundesliga pekan ke-16 berlanjut. Laimer bermain selama 90 menit pada laga tersebut dan membuat Bayern bermasalah dengan pergerakannya sepanjang pertandingan, meski pada akhirnya tidak memberikan kontribusi untuk gol Dybron pada laga ini.

Konrad Laimer Segera Jalani Tes Medis di Bayern

Konrad Laimer Segera Jalani Tes Medis di Bayern
Konrad Laimer Segera Jalani Tes Medis di Bayern

Laga melawan Bayern merupakan laga pertama Lamer melawan RB Leipzig setelah membela Dibron pada September 2022, saat mengalahkan Dortmund 3-0. Laimer mengalami cedera serius yang membuatnya absen dalam waktu lama.

Alhasil, gelandang berusia 25 tahun itu baru tampil tujuh kali di semua kompetisi sejauh musim ini, menurut Transfermarkt.

Julian Nagelsmann Puji Yann Sommer Pada Debutnya Lawan RB Leipzig

Pelatih Julian Nagelsmann tak segan memuji kiper anyar Jan Sommer yang melakukan debutnya di Red Bull Arena melawan RB Leipzig di Bayern Munich saat lanjutan WIB di Bundesliga dini hari Sabtu (21/01).

Dalam hasil imbang 1-1, Jan Sommer hanya melepaskan dua tembakan, salah satunya mencetak gol. Terlepas dari sedikit penyelamatannya, Nagelsmann yakin pergerakannya di bawah mistar sangat mengesankan.

“Sangat bagus, berani. Dia mencegat tiga atau empat umpan silang,” kata Nagelsmann seusai pertandingan, mengutip laman Bavarian Football Engineering.

“Sejujurnya, dia tidak memiliki banyak tembakan tepat sasaran untuk diselamatkan. Tapi dia bagus dalam menguasai bola. Dia dalam posisi yang bagus. Sepertinya dia tidak bermain di pertandingan pertama kami.”

Jan Sommer didatangkan Bayern pada bursa transfer musim dingin ini untuk menggantikan Manuel Neuer yang akan absen hingga akhir musim karena mengalami patah kaki. Namun, Yann dan Neuer memainkan gaya yang sangat berbeda. Neuer lebih berani keluar sarang untuk melindungi bola, sedangkan Jann adalah seorang penjaga gawang yang lebih condong memilih untuk melindungi daerahnya sendiri daripada keluar untuk menyapu bola.

Kiper Jann asal Swiss kemungkinan akan kembali ditampilkan oleh Julian Nagelsmann saat Bayern Munich menghadapi FC Koln di Allianz Arena pada dini hari Rabu (25/1) waktu Indonesia Barat.

Joshua Kimmich Akui Bayern Gagal Kalahkan Leipzig Karena dirinya

Bayern Munchen harus mengawali putaran kedua Bundesliga dengan hasil kurang memuaskan karena hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah RB Leipzig pada dini hari WIB, Sabtu (21/01) malam. Gelandang Bayern Joshua Kimmich mengakui Bayern tidak mampu mencetak tiga poin di kandang RB Leipzig karena kesalahannya sendiri.

Pada laga itu, Bayern menang 0-1 lewat gol Eric Maxim Choppo-Moting pada menit ke-37 berkat umpan Serge Gnabry. Namun, pada menit ke-52, gawang Bayern Jan Sommer kebobolan oleh sepakan Marcel Halstenberg.

Gol Marcel Halstenberg sempat diprotes para pemain Bayern Munchen karena mereka yakin Joshua Kimmich dilanggar oleh pemain RB Leipzig di depan gawang. Namun, dalam wawancara singkat pasca pertandingan, Kimmich mengaku tidak dilanggar oleh pemain lawan sebelum mencetak gol. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan mengaku disalahkan atas kegagalan Bayern menang melawan Leipzig.

“Secara keseluruhan, itu adalah permainan yang seimbang. Kami tidak menciptakan banyak peluang di babak pertama, tetapi kami juga tidak menciptakan banyak peluang untuk lawan kami. Menang adalah hal yang biasa. Namun, karena kesalahan saya, di Akhirnya kami gagal memenangkan pertandingan,” kata Kimmich, diadaptasi dari situs Bavarian Football Works.

Selanjutnya, Kimmich akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya melawan Cologne untuk mempertahankan Bayern di puncak klasemen Bundesliga.

“Jika melihat klasemen, Leipzig butuh kemenangan. Kami sekarang ingin menang melawan Cologne pada Selasa (waktu setempat),” pungkasnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments