Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaPersib Bandung Optimis Capai Puncak Shopee Liga 1 2020

Persib Bandung Optimis Capai Puncak Shopee Liga 1 2020

Persib Bandung optimis akan mencapai puncak dengan kondisi prima pada Shopee Liga 1 2020. Walaupun dalam persiapan hanya menjalani Latihan mandiri dirumah. Keoptimisan ini disampaikan bek sayapnya, Zalnado.

“Kami cukup optimis menghadapo Liga 1 dan semua tim juga sama pasti optimis. Kami akan berusaha untuk menaikan Persib hingga top performa,” ujar Zalnado.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ditambah lagi bahwa sejal 10 Agustus pemain juga terus mendapatkan porsi laihan dan terus memaksimalkan program yang diberikan oleh pelatih. Hal ini membuat kemajuan dalam hal Latihan fisik, apalagi sudah tiga kali melakukan tes dan ada perkembangan yang bagus.

Setelah berlatih bersama, pemain juga sudah membangun chemistry dan berhasil, apalagi Persib telah melakukan game internal yang belum lama ini dilaksanakan di Stadion GBLA. Dengan adanya game ini pemain semakin kenal satu sama lain. Persiapan ini pun dilakukan untuk melanjutkan kompetisi dengan hasil yang bagus.

Persib Laksanakan Latihan Uji Coba

Tambahan Latihan ini juga dilaksanakan laga uji coba dengan tim yang berada di level lebih tinggi. Hal ini bertujuan untuk mengukur kesiapan tim Persib untuk menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Kompetisi ini akan dimulai pada 1 Oktober hingga Februari 2021.

Hingga saat ini Persib masih terus mencari tim lawan untuk melakukan uji coba. Namun tidak ada tim dari luar Indonesia, dan juga ada keterbatasan bahwa tidak bisa keluar Indonesia karena factor keselamatan dan juga Kesehatan. Hal ini disampaikan langsung olah pelatih Persib, Robert Alberts.

Maka dari itu Robert belum bisa memastikan kapan dan tim mana yang akan menjadi lawan untuk laga uji coba. Pelatih Persib Bandung ini berharap akan segera temukan lawan tanding. Tentu saja karena kompetisi Shopee Liga 1 tidak lama lagi akan berlangsung.

Dilain sisi, ada beberapa tim yang ditinggalkan timnya karena adanya pemotongan gaji sebesar 50 persen. Hal ini diduga menjadi penyebab utama tim di liga Indonesia ditinggalkan timnya.

Kunci Dari Persib Bandung Dengan Pemain yang Setia

Dari masalah yang dihadapi pada tim lain, hal ini berbeda dengan Persib, karena diakui bahwa pemain di tim ini masih solid. Tidak ada satupun pemain Persin yang memilih mundur atau keluar walaupun mendapatkan potongan gaji sebesar 50 persen. Pemotongan ini pun sudah disesuaikan dengan aturan dari PSSI.

Pelatih dari Persib juga menegaskan jika skuadnya tetap solid karena memiliki komitmen. Tidak hanya itu saja, pemain juga memiliki Hasrat untuk menang, sehingga tidak ada satupun pemain yang memilih keluar. Hasrat ini juga karena adanya supporter yang selalu mendukung Persib.

“Jika melihat kompetisi tim, maka disepak bola akan disebut ‘ruang ganti’, dan situ atmosfernya sangat bagus,” ungkap pelatih Persib.

Pemain dari Persib pun tetap bermain bersama, mengejar pencapaian yang sama dan bekerja keras walaupun adanya potongan gaji. Para pemain dan pelatih juga paham dengan adanya kebijakan ini karena tidak hanya berlaku pada timnya. Sehingga para pemain menunjukan rasa hormat kepada tim dan berharap keadaan akan menjadi lebih baik lagi.

Kerelaan para pemain Persib ini mendapatkan perhatian dari manajemen. Pelatih asal Belanda ini yakin bahwa pihak manajemen akan memberikan hadiah karena sikap yang ditunjukan oleh pemain selama ini. Hal ini tentu saja karena pemain terus solid dan focus pada pertandingan.

Dengan adanya hal ini tentu saja akan menjadi angin segar untuk para pemain untuk terus melakukan latihan. Hal ini akan menujunkan bahwa presentase untuk memenangkan kompetisi dari Persib menjadi lebih besar lagi.

Persiapan ini sudah dimulai dari tanggal 10 Agustus dengan kekuatan yang utuh untuk menghadapi Shopee Liga 1 2020. Ditambah lagi aka nada laga uji coba yang dilakukan dalam waktu dekat. Tentu saja ini akan menambah persiapan dari Persib.

Mulai dari latihan yang sudah digelar secara virtual hingga latihan fisik yang sudah berlangsung membuat pemain dan pelatih dari Persib semakin optimis. Maka dengan adanya Shopee Liga 1 2020 Persib Bandung semakin yakin untuk mencapai puncak kompetisi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments