Friday, December 8, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisKehadiran Lionel Messi di Manchester City Ancam Klopp dan Liverpool

Kehadiran Lionel Messi di Manchester City Ancam Klopp dan Liverpool

Berita kehadiran Lionel Messi ke Manchester City semakin kencang terdengar. Kondisi ini disebut-sebut akan mengancam kejayaan klub-klub besar Liga Inggris seperti Liverpool yang baru saja menikmati gelar juara. Flashback musim 2019/2020, Liverpool memang menjadi tim yang cukup dominan di Liga Inggris.

Prestasi itu terbukti dengan gelar juara yang diraih oleh Liverpool saat memasuki kompetisi baru tepat dipekan ke 31. Sementara keberadaan Jurgen Klopp seolah-olah menjadi penentu keberhasilan Liverpool. Kloop berhasil menyihir Liverpool menjadi skuad tangguh dan menjadi pelepas dahaga setelah 30 tahun lamanya berpuasa dari juara Liga Inggris.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kejayaan musim 2020/2021 rupanya bakal terancam jika Manchester City berhasil mendatangkan pemain kelas dunia. Yakni Lionel Messi yang berhasrat besar untuk segera hengkang dari klub Barcelona. Kondisi ini memunculkan spekulasi jika Messi akan segera melanjutkan karirnya sebagai pesepak bola professional bersama City.

Kehadiran Lionel Messi Bakal Hancurkan Harapan Liverpool

Manchester City memang disebut-sebut bakal menjadi klub baru untuk Lionel Messi. Hal tersebut akan segera terwujud jika keputusan pemain Argentina itu telah ketok palu sebagai kesepakatannya meninggalkan Camp Nou. Jika hal tersebut benar-benar terjadi maka harapan Klopp bersama Liverpool bisa hancur.

Sebab terdapat beberapa alasan yang mendasari jika Messi bakal menjadi ancaman besar terhadap peran Liverpool di Liga Inggris. Skuad Manchester City akan semakin kuat dengan kedatangan Messi.

Kekhawatiran itu memang wajar terjadi, terlebih Manchester City telah mengoleksi pemain berbakat mulai dari Sergio Aguero, Raheem Sterling dan juga Kevin De Bruyne.

Kehadiran Lionel Messi dinilai semakin menambah sisi kreativitas dan produktivias klub Man City untuk menjebol gawang lawan. Kolaborasi antara Aguero, Messi, De Bruyne juga Sterling sangat membahayakan bagi siapa saja yang akan melawannya terutama untuk klub asuhan Klopp.

Disatu sisi lain, Liverpool juga bisa terkena efek domino akibat kepergian Messi. Sebab Barcelona bersama pelatih barunya, Ronald Koeman merasa ragu untuk bertemu kembali dengan Sadio Mane. Apabila Messi telah pergi dari Barcelona, Liverpool akan merasa was-was saat menjaga Mane.

Sebab kepergiaan Mane juga ditengarai akan menyebabkan kerugian besar bagi tim Liverpool hingga besar kemungkinan Liverpool kehilangan masa kejayaannya seperti musim 2019/2020 lalu. Lionel Messi merupakan pemain besar yang sangat diperhitungkan kemampuannya, tidak heran jika klub lain merasa minder saat berhadapan dengannya.

Saling Bersaing di Liga Inggris Musim Depan

Derby Country dan Wayne Rooney sang legenda Manchester United memberikan prediksinya jika pada Liga Inggris 2020/2021 mendatang bakal ada persaingan ketat antara Liverpool dan Manchester City. Menurut mereka kedua tim itu masih sama-sama kuat dan lebih berkualitas dibanding tim lainnya.

Walaupun begitu, Rooney juga mengakui jika tim lain yang turut meramaikan Liga Inggris sepert Man United dan Chelsea juga tidak kalah kuat. Ia menilai jika Man United dan Chelsea telah mempunyai modal dasar untuk menyambut kejayaan di Liga Inggris namun sepertinya tidak bisa segera terealisasikan di musim depan.

Sebab Man United dirasa mempunyai kualitas pemain yang bisa membawa The Red Devils bersaing ketat di kompetisi Liga Inggris. Namun ia juga mengetahui jika Man United butuh waktu guna menyatukan seluruh pemain dan menemukan konsistensinya. Rooney juga mengatakan pendapatkan tentang Liverpool dan Man City yang akan kembali bertemu di Liga Inggris.

Selama dua musim terakhir Liverpool dan Manchity selalu bersaing hebat pada laga itu. Persaingan yang terjadi memang terlihat keras terlebih ketika Manchester City berhasil keluar sebagai juara dengan selisih satu poin saja dari Liverpool. The Reds tidak ingin kalah dari Man City dan bakal menunjukan kepiawaiannya saat berburu trofi Liga Inggris musim ini.

Mereka akan tetap optimis jika Liverpool bisa unggul meskipun Manchester City akan diperkuat pemain mega bintang Lionel Messi. Pertemuan mereka di Liga Inggris nanti menjadi teka-teki yang dinantikan pecinta sepak bola. Apakah kehadiran Lionel Messi akan memberikan dampak besar untuk Liverpool? Belum ada yang bisa menjawab pertanyaan itu. Liverpool memang optimis namun juga diliputi rasa harap-harap cemas dengan kekuatan baru yang dimiliki oleh Manchester City.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments