Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaAC Milan Siap Unjuk Gigi di Derby della Madonnina Jelang Berduel Dengan...

AC Milan Siap Unjuk Gigi di Derby della Madonnina Jelang Berduel Dengan Inter

AC Milan akan bertemu dengan Inter Milan dalam laga Derby della Madonnina akhir pekan ini. Menurut Gianluigi, keduanya memiliki kekuatan yang sama alias tidak belum menunjukan performa yang sangat ‘waw’.

Pertandingan antar keduanya akan diselenggarakan di Giuseppe Meazza pada pekan keempat Liga Italia, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. AC Milan sejauh ini sudah meraih sembilan poin dari tiga laga dan menduduki posisi kedua klasemen, beda tipis dari Atalanta di tempat pertama. Sedangkan Inter sudah meraih tujuh poin dengan posisi kelima di klasemen.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Selama empat pertandingan terakhir dengan tim asal kota Milan, Inter lebih mendominasi pertandingan dengan keluar sebagai pemenang. AC Milan selalu gigit jari dan hanya meraih satu hasil imbang dari lima pertandingannya dengan Inter.

Kiper AC Milan, Donnarumma sudah sangat menanti-nanti pertandingan ini. Dia berekspektasi bahwa pertandingan tersebut bisa menjadi ajang unjuk gigi Rossoneri saat berhadapan dengan Inter.

“Jarak Milan dengan Inter sudah sangat jauh karena klub cukup gesit di bursa transfer, meskipun pada kenyataannya mereka juga sudah mempersiapkan skuadnya lebih baik lagi selama musim panas,” kata sang kiper kepada Sky Sport Italia.

“Pelatih sudah mengupayakan berbagai hal untuk tim kami. Sekarang adalah kesempatan kami untuk membuktikan permainan kami di lapangan saat berduel dengan Inter nanti. Kami tentu saja ingin segera turun ke lapangan untuk segar bertarung dengan inter dan menunjukkan performa terbaik kami,” sambungnya.

“Kami ingin memperbaiki kesalahan-kesalahan di kompetisi yang sudah-sudah dengan lebih fokus di derby musim ini. Sebelumnya kami memang tampil kurang maksimal dan tidak mendapatkan hasil apapun, tapi kali ini, kami berusaha untuk menang.”

Setelah dunia sepakbola sempat absen tayang akibat pandemic virus corona, AC Milan selalu unggul dalam duel selama 90 menit di semua ajang. Sudah ada 14 kemenangan dan lima hasil imbang.

“Inter merupakan tim yang tidak bisa diremehkan dan mereka ada dibawah asuhan pelatih hebat, Antonio Conte. Menurut saya, tahun ini dia bisa membuat skuadnya lebih baik lagi, dan kami juga tentu saja tidak mau kalah,” ungkap Donnarumma.

“Pertandingan ini kami hadapi dengan optimistis yang tinggi. Derby sangat memicu kami untuk lebih baik lagi dalam bermain dan lebih percaya diri untuk maju karena kami baru di awal musim. Tim ini terdiri dari pemain-pemain muda dan ada banyak hal yang bisa dibagikan,” tegasnya.

Ibrahimovic Turut Dongkrak Performa Milan di Derby della Madonnina

Zlatan Ibrahimovic akhirnya dinyatakan negative dari virus corona setelah beberapa hari menjalani karantina. Pemain Swedia itu aakan mendongkrak performa AC Milan di derby della Madonnina.

Duel AC Milan vs Inter Milan akan dipentaskan di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) pukul 23.00 WIB. Ibrahimovic sempat dikhawatirkan tidak bisa bermain setelah dinyatakan positif COVID-19 pada 24 September. Akhirnya, Ibrahimovic dinyatakan sembuh dari virus mematikan itu.

Derby kali ini mempertemukan dua tim kuat di Liga Italia. Nerazzurri sudah meraih 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. Sementara itu, Rossoneri mencetak tiga kemenangan.

AC Milan semakin kuat di bagian lini depan dengan kehadiran Ibrahimovic. Pemain 39 tahun itu sudah membawa Milan meraih kemenangan atas Bologna dengan perolehan skor 2-0 di pekan pertama Liga Italia musim ini.

Eks striker Inter, Christian Vieri, menyatakan pendapatnya mengenai Ibrahimovic.

“Tidak ada yang memiliki pengalaman sehebta Ibrahimovic. Teknik, visi permainan, mencetak gol, dan memberi assist, membuat timnya meraih keunggulan. Kualitas bermainnya lebih baik dari semua orang,” kata Vieri di La Gazzetta dello Sport.

“Dia selalu giat berolahraga. Ia bahkan sempat menantang virus corona. Jadi, ini menunjukan bahwa ia memiliki mentalitas yang lebih kuat dibandingkan semua orang.”

“Dia akan menghadapi laga derby dengan serius tapi santai, lihat saja nanti,” kata dia menambahkan.

Ibrahimovic sudah bermain 14 kali melawan Inter di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Hasilnya sangat apik. E ks pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain berhasil menyumbangkan tujuh gol dan dua assist. Ibrahimovic juga bermain di Milan dengan kemenangan lima kali, dua kali imbang, dan menelan kekalahan tujuh kali. Bagaiman di laga Derby della Madonnina nanti?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments