Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanPersaingan Top Skor, Erling Haaland Semakin Mendekati Robert Lewandowski

Persaingan Top Skor, Erling Haaland Semakin Mendekati Robert Lewandowski

Nama Erling Haaland tampaknya semakin bersinar setelah berhasil mencetak empat gol sekaligus untuk Borussia Dortmund dalam pertandingan melawan Hertha Berlin, Minggu (22/11/2020) lalu. Tak tanggung-tanggung empat gol sekaligus berhasil ia borong dan semakin melejitkan namanya sebagai pemain muda sepak bola profesional di kancah dunia.

Tak sedikit klub-klub besar papan atas Eropa yang bersaing untuk mendapatkan jasa pemain muda yang baru berusia 20 tahun tersebut. Sebut saja Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, Liverpool, hingga Manchester United. Haaland digadang-gadang bakal menjadi pemain masa depan dengan karir yang cemerlang.

Erling Haaland Semakin Mendekati Posisi Puncak Top Skor

Jika ingin ambisius sebagai pemain sepak bola, Erling Haaland kini harus mengejar ketertinggalannya dari pemain handal Robert Lewandowski. Kehadiran Haaland di Borussia Dortmund semakin melejitkan namanya dalam persaingan top skor Bundesliga. Persaingan ini merupakan kompetisi teratas Liga Jerman yang siapapun pemenangnya bakal menjadi rebutan banyak klub besar.

Pada pertandingan hari Minggu (22/11/2020) lalu, Haaland berhasiul mencetak empat gol dan membawa kemenangan Borussia Dortmund atas Hertha Berlin dengan skor akhir 5 – 2. Cetakan gol yang berhasil dicetak Haaland terjadi pada menit ke-47, ke-39, ke-62, dan ke-79.

Jika dilihat urutan menit tersebut, betapa cekatannya Haaland dalam mencetak gol hanya dalam selang waktu kurang dari 20 menit. Bahkan gol ke-2 berhasil dicetak setelah 2 menit berlalu saat gol pertama berhasil membobol gawang lawan. Selain Haaland, Borussia Dortmund patut berterima kasih kepada Rapahel Guerreiro yang melengkapi skor kemenangan 5 – 2 pada menit ke-70.

Dari keberhasilannya mencetak empat gol ini, maka total koleksi gol yang berhasil diraih pemain asal Norwegia tersebut menjadi 10 gol. Poin ini mendekati total gol yang telah dicapai striker andalan klub raksasa Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Persaingan antara Dortmund dan Bayern Munchen pun menjadi semakin ketat setelah kedua pemainnya semakin mendekat posisinya di persaingan top skor Bundesliga. Hanya selisih satu poin saja dari Robert Lewandowski, Haaland bisa menempati posisi puncak top skor jika berhasil mencetak lebih banyak gol dibandingkan kompetitornya itu.

Kesempatan Masih Terbuka Lebar

Kesempatan Haaland untuk mencetak gol lagi dan mengungguli pemain yang saat ini berada di puncak top skor, Robet Lewandowski tentu semakin besar. Apalagi pada pertandingan terkahirnya Sabtu (21/11/2020) kemarin, Lewandowski sama sekali tidak berhasil mencetak satu pun gol di Allianz Arena saat melawan Werder Bremen.

Melihat produktivitas Haaland dalam mencetak gol selama ini, besar kemungkinannya jika mantan pemain RB Salzburg tersebut bakal mengungguli Robert Lewandowski. Posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Andrec Kramaric dari Hoffenheim dan Lucas Alario dari Bayer Leverkusen dengan total gol masing-masing sebanyak tujuh. Sedangkan posisi kelima ditempati oleh Matheus Cunha dari Hertha Berlin dengan total perolehan enam gol.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya Erling Haaland telah berhasil mendapatkan gelar penghargaan dalam Golden Boy Award 2020 sebagai pemain muda terbaik di dunia. Penghargaan yang diberikan oleh media olahraga Italia tersebut semakin menunjukkan bagaimana kualitas Haaland selama ini.

Bahkan Jadon Sancho yang merupakan salah satu pemain terbaik di tim yang sama Borussia Dortmund juga berhasil dikalahkan oleh Haaland. Nama-nama pemain bintang lainnya seperti Ansu Fati dari Barcelona, Mason Greenwood dari Manchester Untied, dan Alphonso Davies dari Bayern Munchen berhasil ia kalahkan.

Jejak Kylian Mbappe, Matthijs de Ligt, dan Joao Felix kini diikuti oleh Haaland di tahun 2020 ini. Kedatangannya ke Borussia Dortmund pada bulan Januari 2020 lalu benar-benar membawa keberuntungan baik bagi klub maupun Haaland sendiri. Borussia Dortmund beruntung bisa mendapatkannya dari RB Salzburg dengan harga beli terjangkau.

Haaland sendiri juga merasa beruntung bisa masuk ke klub raksasa kedua di Jerman tersebut dan namanya menjadi semakin naik dengan segudang prestasi yang dimilikinya. Meskipun dilirik oleh banyak klub kenamaan di Eropa, Haaland tetap memilih untuk fokus di Borussia Dortmund. Apalagi kontraknya dengan klub ini juga terbilang masih cukup panjang hingga tahun 2024 mendatang.

Borussia Dortmund semakin yakin akan lebih banyak lagi trofi yang diraih bersama Erling Haaland. Mungkinkah pemain muda asal Norwegia tersebut bakal mendapatkan gelar penghargaan lagi sebagai pemain dengan top skor terbanyak?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments