Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsMatchday 4 Liga Camphions, Barcelona Vs Dynamo Kiev

Matchday 4 Liga Camphions, Barcelona Vs Dynamo Kiev

Laga Liga Champions sebagai supermasi tertinggi klub di negara-negara Eropa akan dimulai kembali Rabu mendatang. Matchday 4 liga menjadwalkan banyak klub unggulan akan berlaga. Salah satunya adalah pertandingan Barcelona Vs Dynamo Kiev.

Seperti diketahui, Barcelona bersama Real Madrid merupakan klub wakil dari negara Spanyol. Klub raksasa yang belakangan dirundung banyak masalah sehingga tampil tidak konsisten di La Liga, liga utama di Spanyol.

Masalah yang sebenarnya sudah terjadi beberapa musim terakhir dan puncaknya di akhir musim lalu, La Blaugrana tidak meraih satu trofi pun dari laga yang diikutinya. Meski demikian, Lionel Messi salah satu bintangnya tetap menjadi top scorer La Liga 2019-2020.

Dynamo Kiev adalah perwakilan atau klub yang berasal dari Ukraina. Sebuah negara Eropa yang prestasi sepak bolanya masih kurang diperhitungkan.

Kedua klub sudah bertemu di Camp Nou pada laga matchday 3, 2 pekan lalu, sebelum jeda internasional.

Laga kandang Barca saat itu berhasil dimenangkan sang raksasa dengan skor 2-1. Kedua gol dicetak oleh Lionel Messi dari tendangan penalti dan Gerard Pique.

Laga Barcelona Vs Dynamo Kiev Matchday 3

Barcelona memenangkan laga kandang melawan Dynamo Kiev dua minggu lalu.

Namun, ada beberapa catatan yang diingat fans dan para pengamat saat itu.

Lionel Messi sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangann penalti. Sesuatu yang menurut pengamat mudah sekali dilakukan oleh La Pulga. Mereka menunggu Messi melakukan tendangan jarak jauh di luar kotak putih dan menghasilkan gol.

Hal lain yang diperhatikan oleh penonton lain adalah La Pulga yang terekan di kamera sedang berjalan santai melihat pemain lawan melewatinya.

Kritik dari banyak orang tersebut dijawab dengan santai oleh Guardiola, pelatih Manchester United yang membela.

Menurutnya, pemain sekelas Messi tidak akan diam saja di lapangan. Dia terlihat menggerakkan kepala ke kanan dan ke kiri, itu pertanda sedang mengamati lapanan dan kekuatan lawan.

Bagi Dynamo Kiev sendiri, laga tandangnya dua pekan lalu tentu saja menjadi pelajaran. Diharapkan mereka berhasil membalikkan keadaan pada pekan berikutnya.

Daftar sementara Grup B Lga Champions menunjukkan Barcelona berada di urutan pertama dengan 9 poin dari 3 pertandingan. Semua pertandingan dimenangkan, dengan 9 gol dan kebobolan 2.

Di bawah skuat Camp Nou, ada Juventus atau Nyonya Tua yang meraih 6 poin dari 3 pertandingan. Tim ini pernah kalah satu kali ketika melawan Barcelona. Sementara itu, Diynamo Kyuev berada di peringkat ketiga dengan poin 1. Sama dengan Ferenvaros yang juga meraih 1 poin dan berada di peringkat 4. Perbedaannya, Dynamo mempunyai selisih gol 3 dan Ferencvaros 7.

Catatan Dynamo Kiev

Dynamo merupakan skuat dari Ukraina yang emang tidak diperhitungkan.

Selama ini, skuat Dynamo belum pernah menang melawan tim Spanyol mana pun. Skornya adalah 5 kali menang, 10 kali seri, dan 13 kali kalah dengan cetakan gol 33 dan kebobolan 45.

Namun, di nagaranya, Liga Perancis Prier Ukraina, Dynamo baru saja mengalahkan Ihhulets Petrove 2-0. Gol diciptakan oleh Deys Haash dan Mykola Shapa. Ini tentu akan menjadi bekal yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri melawan Barcelona.

Catatan Barcelona

Barcelona memang mempunyai catatan yang bagus elawan tim-tim Ukraina. Dari keseluruhan laga dengan tim negara Eropa Timur tersebut, skuat telah memenangkan 13 pertandingan, 2 kali seri, dan 5 kali kalah.

Di Liga Champions musim 2020-2021 La Blaugrana juga mempunyai catatan sangat baik. Tim menang 5-1 dariFerencvaros, 2-0 dari JUventus dan 2-1 dari Dynamo Kiev.

Namun, di Liga Spanyol prestasi El Barca tidak sebagus Dynamo. Di pekan sebelum jeda internasional memang mereka mengalahkan Valencia. Akan tetapi tadi malam mereka kalah dari Athletico Madrid 1-0. Dari 9 laga yang dipertandingkan, mereka baru menang 4 kali. Sisanya, kalah 3 kali dan imbang 2 kali.

Klub asuhan Ronald Koeman yang baru datang satu bulan sebelum musim dimulai memang seedang dilanda banyak masalah. Selain isu kebangkrutan, perihal ketidakharmonisan Lionel Messi dan antoine Griezman juga diperkirakan akan mengganggu performa di lapangan.

Ditambah, beberapa pemain Camp Nou sedang mengalami cedera, seperti Ansu Fati, Gerard Pique, dan Sergio Roberto.

Dapatkah pemain Dynamo memanfaatkan peluang dari Barcelona? Laga Barcelona Vs Dynamo Kiev esok malam akan menjawabnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments