Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolPerforma Marcelo Menurun, Real Madrid Jeblok

Performa Marcelo Menurun, Real Madrid Jeblok

Performa Marcelo yang semakin menurun, sedikit banyak memberikan dampak pada kekalahan Real Madrid ketika berlaga kontra Valencia. Laga yang digelar di Mestalia Senin 9 November 2020. Laga lanjutan pekan ke 9 La Liga di musim kompetisi 2020-2021 tersebut berakhir dengan skor 1-4 untuk kekalahan Real Madrid.

Bek kiri asal Brasil tersebut disebut sebagai hantu kekalahan Real Madrid di laga kala itu. Sang pelatih, Zinedine Zidane menurunkan komposisi pemain yang berbeda di line up starting 11 pemain. Tidak ada nama Ferland Mendy di sisi kiri bek sayap Real Madrid saat itu. Sebagai gantinya, pelatih asal Prancis tersebut memainkan bek seniornya, Marcelo.

Karena menurunnya performa Marcelo, akhirnya sisi tersebut menjadi salah satu titik lemah pertahanan Real Madrid. Meskipun tiga gol dari empat gol yang tercipta untuk Valencia berasal dari titik putih alias penalti, namun banyak pihak yang menilai bahwa penampilan Marcelo tampak sangat mengecewakan.

Sebagian fans Real Madrid tampak khawatir ketika melihat catatan statistik penampilan dan performa Marcelo di era kepelatihan Zinedine Zidane yang kedua. Karena setiap Real Madrid mengalami kekalahan, hampir selalu ada nama Marcelo di dalam skuad yang dibawa Zinedine Zidane.

Marcelo sendiri sudah memainkan 28 laga untuk Real Madrid sejak Zinedine Zidane melatih Real Madrid untuk kedua kalinya. Dari 28 laga tersebut, tercatat 16 menang, 3 kali imbang, dan 9 kali kalah. Zinedine Zidane mengalami 9 kekalahan ketika Marcelo bermain.

Sedangkan ketika tidak ada nama Marcelo di skuad Real Madrid, Zinedine Zidane sudah menjalani 29 laga dengan hasil 20 kali menang dan 9 kali imbang.

Zinedine Zidane sendiri sebenarnya tidak pernah meragukan dan kehilangan rasa percayanya kepada Marcelo. Walaupun di beberapa laga tersebut Marcelo malah menjadi salah satu sosok yang dianggap sebab kekalahan Real Madrid.

Sebenarnya Marcelo memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah lebih dari 10 tahun menjadi sosok kunci di bek kiri Real Madrid. Selain itu, ia juga menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia. Marcelo juga sudah meraih banyak gelar bersama dengan Real Madrid.

Namun di musim 2019-2020, seperti menjadi awal dari akhir kejayaan dan kesuksesan Marcelo. Performa yang menurun seiring dengan beberapa cedera yang terus dialaminya. Selama satu musim, Marcelo mengalami 4 kali cedera dan banyak melewatkan laga karena absen tersebut.

Gaya bermain Marcelo juga banyak menimbulkan pertanyaan. Pemain asal Brasil ini kerap terlalu maju dan menyerang ke depan dan sering meninggalkan sisi kiri pertahanan Real Madrid. Hal yang sama juga kerap dilakukan oleh Sergio Ramos yang menjadi bek tengah.

Real Madrid sebenarnya sudah memiliki pengganti dan penerus Marcelo yang jelas memiliki tenaga dan kemampuan yang lebih segar, Ferland Mendy. Namun sayangnya Zinedine Zidane sendiri belum terlalu menaruh kepercayaan yang cukup tinggi kepada sang pemain asal Prancis tersebut.

Di sisi lain, salah satu raksasa Serie A, Inter Milan, kabarnya ingin semakin memperkuat barisan pertahanan skuadnya dengan mendatangkan Marcelo. Sejak bursa transfer musim panas lalu, Inter Milan memang sedang mencari sosok yang bisa diandalkan di posisi bek kiri baru. Saat ini, mereka hanya memiliki Ashley Young dan Aleksandar Kolarov.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, beranggapan bahwa terlalu beresiko jika hanya mengandalkan dua bek senior tersebut. Sehingga ia berencana untuk mendatangkan bek baru lagi, Marcelo.

Dilansir dari Todofichajes, kabarnya Inter Milan memang berniat untuk memburu dan merekrut bek senior Real Madrid tersebut di bursa transfer musim panas mendatang. Dari laporan tersebut Antonio Conte memang ingin mendatangkan Marcelo karena sang pemain sudah memiliki jam terbang yang tinggi.

Satu dekade belakangan ini, Marcelo sudah memiliki reputasi sebagai salah satu bek terbaik dunia. Ia juga berhasil mempersembahkan banyak trofi bergengsi untuk Real Madrid. Jadi ia menilai bahwa kemampuan dan pengalaman Marcelo akan menjadi salah satu alasan Inter Milan mau mendatangkan Marcelo dari Real Madrid.

Selain itu, peluang untuk mendapatkan jasa sang pemain juga sedang terbuka lebar. Selain karena masa kontraknya yang segera habis, posisinya di skuad Real Madrid juga sudah tergeser Ferland Mendy. Performa Marcelo juga tidak bisa dibilang jelek, namun ia perlu adaptasi setelah kembali dari cedera yang dialaminya. Kabarnya Real Madrid bersedia melepas sang pemain dengan nilai 12 juta euro.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments