Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisBerhasil Taklukan Juara Liga Inggris dan Juara Piala FA, Aston Villa Keren!

Berhasil Taklukan Juara Liga Inggris dan Juara Piala FA, Aston Villa Keren!

Aston Villa sedang tampil bersinar di awal musim 2020/2021 Liga Inggris. The Lions berhasil menaklukan klub besar seperti Liverpool dan Arsenal.

Aston Villa berhasil tampil agresif di awal musim. Ini berbeda dengan musim lalu, dimana mereka tampil merosot di dasar klasemen dan hampir saja degradasi. Aston Villa sekarang bisa jadi ancaman untuk klub mana saja.

Untuk sementara, Aston Villa menduduki posisi keenam Klasemen Liga Inggris. Dari tujuh kompetisi yang sudah dijalani, mereke sudah meraih lima kemenangan dan dua kekalahan dengan perolehan 15 poin.

Dua dari lima kemenangan tersebut dinilai istimewa untuk The Villa. Mereka berhasil menaklukan para juara.

Bulan September lalu, Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, dibantai habis oleh Aston Villa. Skornya pun tidak main-main, yaitu 7-2.

Tendangan melayang ke gawang Liverpool dicetak oleh hat-trick John McGinn, Ollie Watkins, Ross Barkley, dan Jack Grealish. Sedangkan Liverpool hanya berhasil mencetak dua gol melalui tendangan Mohamed Salah.

Baru-baru ini, The Villa juga menumbangkan Arsenal di Emirates pada Senin (9/11/2020) dini hari WIB. The Lion menghajar juara Piala FA musim lalu tanpa ampun dengan skor akhir 3-0.

Ketiganya adalah berkat dari gol bunuh diri Bukayo Saka dan brace Ollie Watkins. Padahal sebelumnya Arsenal berhasil membungkam Manchester United dengan skor akhir 1-0.

Aston Villa bisa dibilang sedang ganas-ganasnya. Beberapa pemain barunya bisa langsung beradaptasi dengan taktik Dean Smith. Salah satunya adalah Ross Barkley yang dipinjam dari Chelsea.

Dari lima laga yang sudah dilakoninya, Ross Barkley sudah menyumbangkan dua gol dan satu assist. Kerjasamanya dengan sang kapten, Jack Grealish, terbilang sangat apik.

Jack Grealish juga tidak kalah ganasnya. Dari tujuh laga, ia sudah mencatatkan empat gol dan lima assist. Sedangkan Ollie Watkins sendiri sudah mencatatkan enam gol dan satu assist dari total tujuh pertandingan di Premier League.

Aston Villa memang tidak disangka-sangka. Permainannya yang ganas berhasil menaklukan tim-tim besar di papan atas klasemen.

Aston Villa Berhasil Tumbangkan Arsenal

Di babak pertama, Aston Villa berhasil menumbangkan Arsenal dengan skor akhir 0-1 di Liga Inggris. Gol bunuh diri Bukayo Saka menjadi berkah tersendiri bagi The Villans.

Pertandingan tersebut dipetaskan di Emirates Stadium, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. John McGinn berhasil menyumbangkan gol untuk The Lions di detik ke-46. Ia berhasil menendang bola cukup keras dari kotak penalti dan berhasil menembus gawang Arsenal.

Namun, saat gol tersebut ditinjau ulang melalui Video Assistant Referee (VAR) saat Ross Barkley berada di posisi offside ketika McGinn melayangkan bola. Gol terebut dinyatakan tidak sah.

McGinn bisa dibilang ceroboh saat mengirim bola back pass pelan yang hampir saja dirampas Alexandre Lacazette. Emiliano Martinez untungnya masih bisa menghadang bola tersebut.

Akhirnya The Villa bisa menembus gawang Arsenal di menit ke-24. Bukayo Saka melakukan kesalahan di kotak penalti karena memasukan bola ke gawang sendiri. The Lions unggul 1-0.

Arsenal berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Lacazette hampir saja membobol gawang The Villa melalui sundulannya di menit ke-41. Sayang, percobaannya meleset.

Masih belum ada gol tambahan untuk keduanya sampai waktu istirahat. Aston Villa masih unggul 1-0 di babak pertama.

The Lions masih ganas di babak kedua. Pada akhirnya, pasukan besutan dean Smith tersebut berhasil menambah dua gol melalui brace Ollie Watkins.

Menurut Manajer Arsenal, Mikel Arteta, penampilan tidak maksimal Meriam London disebabkan oleh pasukannya sendiri. Ini adalah hasil yang paling menyakitkan.

“Kalau permainannya terus-terusan seperti ini, kami bisa-bisa dibantai terus,” katanya seperti dilansir dari BBC.

Mikel Arteta dan para staffnya akan segera melakukan evaluasi terkait kekalahannya tersebut. Bahkan dia ingin semua pemainnya untuk berkaca.

“Ini harus segera dievaluasi, dan kami harus berkaca melihat diri kami sendiri. Daripada harus menyalahkan orang lain, lebih baik introspeksi diri saja,” tegasnya.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel , Kieran Tierney; Hector Bellerin, Thomas Partey, Mohamed Elneny, Bukayo Saka; Wilian, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matt Targett, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matty Cash; John McGinn, Douglas Luiz; Jack Grealish, Ross Barkley, Trezeguet; Ollie Watkins.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments