Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaCristiano Ronaldo Akan Hengkang dari Juventus?

Cristiano Ronaldo Akan Hengkang dari Juventus?

Rumornya, Cristiano Ronaldo akan meninggalkan seragam Juventus musim depan. Keuangan Juventus kabarnya sedang tidak bagus sehingga Ronaldo nantinya akan dijual.

Hal ini disampaikan oleh media SPORT. Rencana menjual CR7 sedang dalam pertimbangan mengingat keuangan Si Nyonya Tua cukup terdampak pandemi virus corona.

Saat ini, Ronaldo digaji Juventus sebesar 31 juta euro (sekitar Rp 518,5 miliar) per tahun. Gaji yang didapatkan pemain berusia 35 tahun tersebut empat kali lebih besar dibandingkan dengan pemain bergaji tertinggi kedua di Juventus, Mattijs de Ligt. Per tahun, ia diberi gaji kurang dari delapan juta euro.

Juventus mengontrak Ronaldo sampai musim panas 2022. Rencananya, perpanjangan kontrak tersebutt tidak akan dilanjutkan karena kondisi finansial Juventus sedang tidak baik untuk memberikan bonus-bonus yang besar kepada pemain terbaik dunia lima kali itu.

Oleh karena itu, kabarnya Ronaldo akan segera ditawarkan di bursa transfer musim panas tahun depan.

Selama di Juventus, Ronaldo berhasil mencetak 71 gol dan 19 assist dalam 94 pertandingan. Namun, eks bintang MU tersebut belum bisa menyumbangkan gelar Liga Champions yang sudah lama diharapkan Juventus.

Meskipun performanya terbilang sangat gemilang di lima pertandingan pertama di musim ini, Ronaldo tidak lepas dari kritik. Ia pernah dikiritik pelatih Juventus, Andrea Pirlo, karena menganggapnya egois atas kemenangan melawan Ferencvaros 4-1 di Liga Champions tengah pekan lalu.

“Saya sudah mengarahkan pemain, tapi mereka membuat keputusan sendiri di lapangan. Saya maunya mereka tidak egois dan tidak mengacaukan pertandingan lebih cepat, ” kata Pirlo.

Selain Cristiano Ronaldo, Messi Juga Ingin Pindah?

Lionel Messi dikabarkan sudah malas dengan Barcelona. Banyak yang beranggapan seperti ini seterti ini setelah melihat videonya yang santai berjalan kaki di laga Barcelona vs Dynamo Kiev.

Lionel Messi sempat mendapat tuduhan tersebut akibar potongan videonya saat Barcelona menumbangkan Kiev 2-1 di Liga Champions tengah pekan lalu. Dalam video tersebut, La Pulga terlihat sedang santai berjalan kaki.

Messi turut andil dalam kemenangan Barcelona saat berduel dengan Dynamo Kiev. Di menit kelima, tendangan penaltinya berhasil menembus gawang lawan dalam laga matchday ketiga Liga Champions yang dipentaskan di Camp Nou tersebut.

Lionel Messi juga eksis di sebuah set piece. Tendangan mautnya sebenarnya bisa saja bersarang di gawang rivalnya jika gagal dihadang kiper 18 tahun Ruslan Neshcheret.

Yang membuatnya dikomentari adalah saat ia terlihat berjalan kaki saat pemain Kiev sedang menggiring bola disampingnya. Akibatnya, tiak sedikit yang beranggapan bahwa Messi sudah malas membantu Barcelona, meskipun pada akhirnya melayangkan satu gol lewat penalti.

Namun, itu juga bisa saja disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah kondisi Messi yang sudah tidak fit. Kejadian ini terjadi pada saat injury time.

Penyebab lainnya bisa saja pemain asal Argentina tersebut tidak merasa was-was karena Barcelona sudah mencetak satu gol saat beruel dengan Dynamo Kiev. Dengan demikian, ia merasa tidak harus merebut bola yang sedang digiring oleh Oleksandr Andrievsky di dekat garis tengah lapangan.

Namun, netizen menganggapnya hal tersebut tidak pantas bagi seorang permain seperti Lionel Messi. Mereka pun jadi beranggapan Messi sudah tidak lagi ingin bermain bersama Barcelona setelah gagal pindah musim panas lalu.

Meskipun demikian, Lionel Messi masih diandalkan di Barcelona. Ia sudah berhasil mempersembahkan total empat gol di semua ajang untuk klub Catalan tersebut, tidak jauh berbeda dengan gol koleksi Ansu Fati.

Aksinya dini hari tadi berhasil membawa Barcelona keluar sebagai pemenang. Ini merupakan kemenangan ketiganya di fase grup Liga Champion. Barca menjadi salah satu klub yang tetap gemilang dengan hasil sempurna 100 persen dari ketiga matchday sejauh ini.

Selain video Messi yang terlihat santai, ada juga video Cristiano Ronaldo terekam melakkan hal yang sama saat berdekatan dengan rivalnya Ferencvaros.

Juventus saat itu unggul 4-1 dan Cristiano Ronaldo sempat terekam kamera sedang berjalan kaki saat pemain Ferencvaros menggiring bola yang tidak jauh dari poisisnya. Tidak hanya itu, CR7 juga terlihat tidak mood menuju ke gawang lawan, meskipun rekan setimnya sedang giat-giatnya melakukan serangan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments