Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisPemain Yang Gagal Didatangkan Setan Merah Di Jaman Ed Woodward

Pemain Yang Gagal Didatangkan Setan Merah Di Jaman Ed Woodward

Bursa transfer musim panas sejauh ini tidak memberikan sedikitpun cerita manis bagi para fans dan pencinta Manchester United. Karena tidak ada pemain bintang yang berhasil didatangkan Setan Merah di musim ini. Perburuan Jadon Sancho masih mengambang, Sergio Reguilon yang ternyata malah lebih memilih Tottenham Hotspurs.

Memang manajemen Setan Merah sudah melakukan pergerakan dengan mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Memang tidak terlalu buruk, namun mengingat lepasnya beberapa nama seperti Jude Belingham dan pemain lainnya, pergerakan Setan Merah ini juga tidak bisa disebut baik.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sosok yang bertanggung jawab dari semua pergerakan transfer ini adalah Ed Woodward. Dia tidak bisa melakukan pergerakan dan cara transfer yang dilakukan oleh Marina Granovskala di Chelsea atau Michael Edwards di Liverpool dalam melakukan negosiasi pemain.

Selain itu, pemain yang akan didatangkan Setan Merah, bisa dibilang selalu bermasalah. Ed Woodwards yang ditunjuk untuk menggantikan David Gill dan menjadi chief executive selalu menjadi sosok yang disorot media dan fans.

Karena terlalu sering melakukan kesalahan dan blunder di bursa transfer, Ed Woodward kerap sangat sering mendapat kritikan dari media dan netizen. Manajemen Setan Merah kerap dinilai terlalu gegabah dalam usahanya mendatangkan pemain di bursa transfer. Kadang malah berhasil menggaet pemain mahal dan berhasil didatangkan Setan Merah, namun pemain tersebut tidak dibutuhkan oleh skuad.

Pada musim panas 2013, Setan Merah yang saat itu masih ditukangi oleh David Moyes, kesulitan dalam mencari pemain gelandang papan atas. Dan saat itu, manajemen Setan Merah sedang berjuang untuk mendatangkan Cesc Fabregas.

Ed Woodward bahkan sampai meninggalkan tur pramusim Setan Merah yang saat itu berlangsung di Australia. Namun sayangnya transfer saga tersebut tetap berakhir dengan sebuah hasil gagal. Pemain asal Spanyol tetap memutuskan untuk tetap berada di Barca sebelum akhirnya kembali ke Liga Inggris dan bergabung dengan Chelsea pada 2014.

“Saya berbicara beberapa kali melalui telepon dengan Cesc Fabregas, ia juga merasa bahwa posisinya juga tidak aman di Barca. Ia juga mengatakan kepada saya jika ia tidak menjadi starter di laga pertama Barca, maka ia akan meninggalkan Barca. Namun ternyata ia bermain di laga pertama Barca,” ucap David Moyes pada BBC.

Masih pada 2013, Thiago Alcantara hampir berhasil merapat ke Old Trafford dari Barca. Namun yang terjadi malah ia bergabung dengan Bayern Munchen. Malah di akhir penutupan bursa transfer tersebut, Setan Merah mendatangkan Marouane Fellaini dari Everton dengan nilai 27 juta pounds.

Marouane Fellaini nyatanya gagal bersinar selama berseragam Setan Merah. Namun Thiago Alcantara berubah menjadi pemain kunci di Bayern Munchen. Dan musim lalu menjadi salah satu bagian dari keberhasilan Bayern Munchen dalam meraih trebel winner musim 2019-2020. Di bursa transfer musim panas ini, Setan Merah kembali gagal mendatangkannya yang lebih memilih untuk bergabung dengan Liverpool.

Setan Merah sebelumnya gagal mendatangkan Gareth Bale dari Southampton pada 2007 dan Ed Woodward mencoba menebus kesalahannya 6 tahun kemudian. Setan Merah sempat ingin menikung kepindahan Gareth Bale ke Real Madrid dari Tottenham Hotspurs.

Sergio Reguilon dan manajemen Setan Merah memang sudah mencapai kesepakatan secara personal. Pemain 23 tahun sangat tertarik untuk bergabung dengan Setan Merah. namun hasil negosiasi antara Real Madrid dan Setan Merah tidak menemukan titik temu.

Manajemen Setan Merah dikabarkan siap menebus sang pemain muda ini dengan nilai 30 juta euro. Tetapi manajemen Setan Merah menolak keinginan klausul buy back yang diajukan oleh Real Madrid. Manajemen Tottenham langsung hadir dan setuju dengan semua permintaan Real Madrid. Hal inilah yang membuat Sergio Reguilon kini berseragam Tottenham Hotspurs.

Louis van Gaal memang sudah sangat mengenal sosok Thomas Muller yang pernah dilatihnya di Bayern Munchen. Dia ingin memboyong pemain Jerman tersebut di tahun 2015 ke Old Trafford. Namun Bayern Munchen menolak tawaran Setan Merah senilai 100 juta euro tersebut untuk Thomas Muller.

Antoinne Griezman juga masuk dalam pemain yang ingin didatangkan Setan Merah di era Jose Mourinho. Saat itu pada bursa transfer 2017 dan menebus pelepasan kontraknya senilai 100 juta euro. Namun sang pemain memilih untuk tetap memperpanjang kontraknya di Atletico Madrid.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments