Thursday, February 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaJuventus Incar Edin Dzeko, Bukan Luis Suarez?

Juventus Incar Edin Dzeko, Bukan Luis Suarez?

Si Nyonya Tua kabarnya sudah tidak tertarik dengan Luis Suarez. Kabarnya, kini Juventus Incar Edin Dzeko dan transfer ini dikabarkan akan segera dielesaikan.

Transfer Dzeko ke Turin ini bisa segera dirampungkan jika transfer Arkadiusz Milik ke AS Roma sudah selesai. Jika penyerang Napoli itu bersedia hijrah ke Olimpico, AS Roma bisa lebih mudah melepaskan Dzeko ke Juventus.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Degan adanya negosiasi ini, Juventus memilih untuk mundur dari perburuan Suarez. Padahal, striker asal Uruguay itu kabarnya sudah menjalani tes bahasa Italia untuk bisa mendapatkan paspor Italia.

Sebelumnya, Luis Suarez masuk ke dalam daftar incaran Juve. Namun, prosesnya mengalami hambatan karena ia tidak punya paspor Italia, sedangkan slot pemain non Uni Eropa di Juventus sudah terisi penuh.

Meskipun demikian, Suarez tetap diuntungkan saat mendapatkan paspor Italia. Jika sudah lulus tes, ia bisa brgabung dengan klub mana saja di Eropa. Klub yang mengincarnya juga tidak perlu khawatir soal kuota pemain non Uni Eropa.

Kini, Suarez disebut-sebut akan segera pindah ke Atletico Madrid. Namun, kontraknya di Barcelona ingin tuntaskan terlebih dahulu, sehingga tim asuhan Diego Simeone itu bisa mendapatkannya secara gratis.

Juventus Incar Edin Dzeko, Ia Tetap Dibawa Roma?

Juventus kabarnya akan segera mendatangkan Edin. Karena proses transfernya masih belum selesai, Dzeko tetap dibawa AS Roma dalam kunjungannya ke markas Hellas Verona.

Juventus saat ini sedang mencari striker pengganti Gonzalo Higuain. Luis Suarez dari Barcelona sempat jadi incaran Bianconeri.

Namun, transfer Suarez dari Barcelona belum menemukan titik terang sehingga dibatalkan. Juventus pun mengubah incarannya ke Edin Dzeko.

Untuk mendapatkan Dzeko, Juventus siap memberi mahar sebesar 15 juta euro. Si Nyonya Tua siap mengontrak striker internasional Bosnia & Herzegovina itu selama dua tahun dengan bayaran 7,5 juta euro per musim.

Transfer Dzeko ke Juventus kabarnya bisa segera tuntas bergantung pada kedatangan Arkadiusz Milik ke Roma. Striker Napoli itu kabarnya sudah menjalani tes medis pertama di Swiss jelang kepindahannya ke ibu kota Italia.

Karena proses transfer yang tidak kunjung rampung, AS Roma pun masih menggandeng Edin Dzeko saat berlaga ke markas Verona di pekan perdana Liga Italia, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

“Dzeko masih akan terlibat dalam pertandingan besok. Soal transfer ini masih belum pasti,” ujar pelatih Roma Paulo Fonseca dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip situs resmi klub.

Dalam kunjungannya ke Verona, Roma juga membawa Marash Kumbulla, bek barunya. Namun, pemain berusia 20 tahun tidak akan digunakan dulu sebagai starter.

“Kumbulla baru saja datang kemarin. Dia akan bermain bersama kami, tapi dia belum siap di posisi starting line-up,” ucap Fonseca.

“Dia hanya perlu memahami strategi yang kami mainkan, yang berbeda dari Verona. Meski demikian, kedatangannya sangat kami sambut dengan baik. Dia cukup cerdas dan mengerti apa yang saya inginkan,” katanya.

AS Roma Bisa Melepas Dzeko Setelah Milik Bisa Gabung

AS Roma kabarnya akan segera mendatangkan Arkadiusz Milik dari Napoli. Namun, penyerang asal Polandia itu disebut-sebut ingin pindah ke Juventus.

Milik diketahui masih ingin bergabung ke Juventus. Raksasa asal Turin itu dikabarkan menjadi alasan Milik ingin segera memutuskan kontraknya di Napoli yang akan habis musim depan.

Namun, Roma juga tidak akan melepas Dzeko jika Milik belum bisa dimiliki. Oleh karena itu, Milik akan dipastikan secepat mungkin agar mau menerima tawaran Roma. Dengan demikian, Juventus bisa segera mendapatkan Dzeko.

Meski bursa transfer masih berlangsung sampai Oktober, namun Liga Italia sudah dimulai pada 19 September. Dengan begitu, masing-masing tim ingin segera memaksimalkan performanya dengan mendatangkan para pemain baru ke dalam skuad mereka secepat mungkin.

Diberitakan Sky Sport Italia, Kamis (17/9/2020), Milik sudah menyutujui kepindahannya ke Roma. Saat ini ia tinggal menyelesaikan masalah administrasi saja. Di Roma, ia akan dikontrak selama 5 tahun dan digaji sebesar 5 juta Euro per musim.

Dengan demikian, proses Juventus incar Edin Dzeko bisa segera terlaksana dalam waktu dekat. Si Nyonya Tua akan membelinya seharga 15 juta Euro dengan kontrak selama dua tahun dan bayaran 7,5 juta Euro per musimnya. Dzeko dijadwalkan berangkat ke Turin pada Jumat (18/9) pagi waktu setempat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments