Saturday, June 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolReal Madrid Mulai Laga Mempertahankan Gelar

Real Madrid Mulai Laga Mempertahankan Gelar

Prestasi Real Madrid sebagai raksasa La Liga memang belum dapat menyamai Barcelona. Namun, prestasi mereka di musim 2019-2020 dan kondisi Blaugrana setelah keterpurukannya membuat tim ini kembali menjadi favorit juara.

Madrid diyakini masih mempunyai segalanya untuk menjadi juara kembali. Bahkan, manajemen Los Blancos dengan percaya diri tidak melakukan belanja pemain di musim ini. Selain untuk penghematan dana di masa pandemi, itu dikarenakan skuat tim sangat bagus.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Manajemen disebut-sebut beberapa media memperoleh keuntungan cukup, di mana klub lain sebaliknya Keuntungan tersebut berasal dari dana transfer dan peminjaman pemain ke klub lain.

Laga Pertama Real Madrid

Tim asuhan Zinedene Zidane malam ini dijadwalkan akan melakukan pertandingan pertama La Liga melawan Real Sociedad.

Mereka sendiri sudah melakukan latihan pramusim dan satu kali uji coba. Dengan kekompakan yang dimiliki, pelatih dan manajeman yakin bahwa mereka akan memperoleh kemenangan pertama.

Pertandingan ini merupakan laga Sociedad yang kedua.

La Liga memang sudah dibuka pekan lalu, tepatnya 11 September 2020. Hanya saja, klub yang masih bertanding hingga final Liga Eropa dan Liga Champions dberi kesempatan untuk memulihkan diri lebih lama. Pasalnya mereka masih bertanding di saat klub lain sudah mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya.

Klub yang ditunda pertandingannya, yaitu Real Madrid, Barcelona, Athletico Madrid, dan Sevilla. Kalau Real Madrid akan bertanding malam ini, Barcelona dijadwalkan bertanding melawan Villareal pekan depan.

Di pekan pertama Real Sociedd dapat menaham imbang Real Vallaroid dengan skor 1-1.

Seperti biasa, laga pertama sering dianggap laga uji coba atau pemanasan bagi hampir semua tim. Pelatih akan mengeluarkan jurus baru di lapangan dengan formasi skuat yang mungkin saja berbeda dari musim sebelumnya.

Zinedine Zidane diperkirakan akan mengubah susunan pemain. Apalagi beberapa nama lama anggota tim, ditransfer atau dipinjamkan ke klub lain.

Tercatat sampai hari terakhir, ada Achraf Hakimi yang dijual kepada Inter Milan; Sergip Regullon dijual kepada Tottenham Hotspur; James Rodriguez yang ditransfer ke Everton dengan status free transfer; Brahim Diaz ke AC Milan; dan terakhir Gareth Bale yang dpinjamkan kepada Tottenham Hotspur.

Kesemua pemain yang dipinjamkan dan ditrasnfer merupakan pemain=pemain yang sudah bermain optimal bagi klubnya sepanjang musim.

Sebelum duel Los Blancos di kandang Real Sociedad, ada tiga pertandingan La Liga yang bergulir malam ini.

Pertandingan tersebut, yaitu Huesca vs Cadiz sebagai partai pembuka jam 21.00 WIB, Granada vs Alaves, dan Real Betis vs Valladolid.

Partai awal, Huesca dan Cadiz merupakan dua jlub yang dirpomosikan dari divisi Segunda. Kompetisi Liga Spanyol di bawah La Liga. Saat ini, Huesca berada di urutan kedelapan. Semantara itu, Cadiz beada di posisi kunci atau urutan dasar Liga Spanyol sementara.

Selain keempat tim yang akan bertanding, seharusnya ada Levante kontra Athletico dan Madrid menantang Elche. Dua pertandingan ini akan dimainkan di pekan ketiga, bersama jadwal Barcelona Vs Villareal. Ini disebabkan Athletico baru saja bertanding di final Liga Champion dan Sevilla menjadi juara Liga Eropa.

Dari semua pertandingan malam ini, Madrid Vs Sociedad yang akan berlangsung dini hari 22.00 WIB menjadi yang paling ditunggu.

El Real atau Los Blancos bukanlah lawan sembarangan, meski banyak pemain bagusnya ditransfer dan dipinjamkan.

Sebagai tim tamu di kadang lawan, asuhan pelatih asal Perancis 5 kali tidak terkalahkan di pertandingan. Mereka juga tim yang sukses memperoleh kemenangan di 10 laga dari 11 pertandingan terakhir di La Liga. Apalagi mereka juga berhasil meraup 10 kemenangan dari 11 laga terakhir di Liga Spanyol.

Namun, Los Txuri-Urdin, julukan bagi Real Sociedad, tidak dapat dipandang sebelah mata. Mereka pernah menaklukan raksasa Spanyol ini tiga dari lima pertemuan terakhir. Itu artinya mereka juga akan bermain habis-habisan.

Selebihnya, Real Madrid tentunya akan bermain mati-matian. Kemenangan yang akan meningkatkan motivasi bagi tim jika bermain mulus di pertandingan pertama. Begitu pula jika jika terjadi sebaiknya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments