Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanPemain Bayern Munchen Yang Angkat Kaki Setelah Angkat Trofi

Pemain Bayern Munchen Yang Angkat Kaki Setelah Angkat Trofi

Bayern Munchen memang telah berhasil menorehkan prestasi gemilang di musim ini. Raksasa Bundesliga ini berhasil meraih treble winner setelah sukses mengamankan trofi ke 6 Liga Champions. Namun banyak pemain Bayern Munchen yang angkat kaki setelah berhasil mengangkat trofi bersama Hansi Flick.

Musim ini setelah menjuarai DFB Pokal, Bayern Munchen berhasil mengamankan posisi pertama Bundesliga. Dan yang terakhir, keberhasilan menjuarai Liga Champions setelah menang atas Paris Saint Germain. Kemenangan tersebut berkat gol semata wayang Kingsley Coman ke gawang Keylor Navas.

Sayangnya setelah berhasil meraih treble winner ini, tidak selalu menjadi jaminan bahwa pemain Bayern Munchen akan tetap bertahan. Beberapa pemain memang belakangan kerap dikabarkan ingin hengkang dan berpindah klub. Bukan karena masalah internal dengan manajemen klub, tetapi para pemain memang ingin mencari tantangan dan suasana baru diluar Bundesliga.

Thiago Alcantara memang sudah sejak lama dikabarkan menjadi salah satu pemain Bayern Munchen yang angkat kaki dari Allianz Arena. Bahkan sebelum menjadi juara Liga Champions, ia sudah kerap dikabarkan akan hengkang dari Bayern Munchen.

Ia sudah tujuh musim bekerja sama dan membangun karirnya di Bayern Munchen. Gelandang Spanyol berusia 29 tahun tersebut merasa bahwa ia sudah cukup merasakan naik turun di Bundesliga. Sehingga ia memutuskan untuk hengkang dari Bayern Munchen dan ingin mencari suasana dan tantangan baru.

Liverpool adalah klub yang memiliki peluang besar untuk mendatangkan kapten Bayern Munchen ini. Seperti sudah berjodoh, Thiago Alcantara juga dikabarkan sangat ingin bermain di Liverpool di bawah kepelatihan Jurgen Klopp.

Bayern Munchen yang akan kehilangan sang kapten dan pilar dari skuad Hansi Flick, sudah dipastikan harus bisa segera menemukan sang pengganti. Karena kehilangan Thiago Alcantara akan berpengaruh besar kepada gaya permainan tim secara umumnya.

Ada nama David Alaba yang juga dikabarkan tidak ingin memperpanjang masa baktinya di Bayern Munchen. Sedangkan, kontraknya akan berakhir pada 2021. Dengan kata lain, manajemen Bayern Munchen harus segera mencari calon pembeli pemain belakang andalannya tersebut jika tidak ingin melepasnya secara gratis musim depan.

David Alaba menjadi salah satu pemain bintang di barisan pertahanan Bayern Munchen. Ia mampu bertransformasi dari seorang bek kiri menjadi bek tengah. Perubahan peran yang dilakoninya ternyata tidak menurunkan performanya sama sekali.

Beredar kabar bahwa salah satu klub Liga Inggris, Manchester City sangat berminat untuk mendatangkan David Alaba. Diketahui bahwa Manchester City ingin memperkuat barisan pertahanannya, terutama di sisi kiri pertahanan mereka.

Corentin Tolisso bergabung dengan Bayern Munchen setelah didatangkan dari Olympique Lyon pada tahun 2017. Ia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Padahal dulu awal didatangkan, manajemen Bayern Munchen berharap ia bisa menjadi salah satu pilar di lini tengah Bayern Munchen.

Pemain asal Prancis tersebut kalah bersaing dengan Thiago Alcantara, Joshua Kimmich, dan Leon Goretzka di posisi gelandang tengah. Semenjak didatangkan dari Olymique Lyon, tercatat Corentin Tolisso hanya bermain sebanyak 41 pertandingan di Bayern Munchen.

Memang belum ada kabar kemana pemain ini akan berlabuh musim depan. Namun akan besar kemungkinannya jika ia akan segera pindah ke Prancis. Kembali ke klub lamanya.

Ada nama Lucas Hernandes yang mungkin menjadi pemain Bayern Munchen yang angkat kaki berikutnya. Kontribusi yang ia berikan kepada Bayern Munchen tidak sebesar nilai yang dikeluarkan manajemen klub saat mendatangkannya dari Atletico Madrid.

Ia menjadi pembelian termahal klub setelah berhasil menebusnya dari Atletico Madrid seharga 80 juta euro atau sekitar 1,3 miliar rupiah. Namun badai cedera menyebabkan bek Prancis tersebut tidak bisa bermain secara maksimal.

Lucas Hernandes tercatat sudah empat kali mengalami selama musim 2019-2020. Sehingga pemain 24 tahun tersebut tersingkir dari skuad utama yang diisi oleh Jerome Boateng dan David Alaba sebagai bek tengah.

Kini ia kerap dikabarkan akan merapat ke Paris Saint Germain. Ia direncanakan akan menggantikan posisi sang kapten Thiago Silva yang akan pindah ke Chelsea musim depan.

Pemain Bayern Munchen yang angkat kaki berikutnya adalah Javi Martinez. Ia sudah delapan tahun bermain bersama Bayern Munchen. Pemain 31 tahun tersebut juga mengaku ingin mencari suasana baru. Pemain asal Spanyol tersebut memiliki kontrak yang akan habis tahun depan, sehingga klub juga mengijinkan ia untuk pindah.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments