Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolPemain Barcelona dan Pertandingan Kontra Sevilla

Pemain Barcelona dan Pertandingan Kontra Sevilla

Laga La Liga pekan kelima yang menampilkan Barcelona kontra Sevilla masih ramai dibicarakan. Padahal pekan ini ada pertandingan Real Mardrid melawan Levante yang berhasil dimenangkannya. Begitu pula dengan pertandingan lain.

Apa yang menarik dari laga terakhir Barcelona tersebut? Mungkin karena Sevilla berhasil menaham imbang tim yang dianggap dengan cepat move on ini. Beberapa lainnya mengevaluasi pemain yang dimiliki Camp Nou saat ini.

Apalagi diketahui bahwa musim ini Ronald Koeman, pelatih asal Belanda yang kini mengasuh anak-anak Catalana dan manajemen melakukan perombakan besar-besaran pada skuat tim.

Sehari setelah tiba di Spanyol, Koeman langsung membuat daftar pemain yang akan dipakainya. Setelah itu, tentu saja seperti yang sudah diketahui bahwa banyak pemain Barca yang kemudian ditransfer dan dipindahkan. Luis Suarez dan Ivan Rakitic merupakan pemain Barca yang kemudian bermain untuk klub La Liga yang notabene akan menjadi lawan Barca.

Pemain dalam Laga Barcelona Kontra Sevilla

Kesan coba-coba masih dilakukan Koeman pada laga kelima anak asuhnya. Ada tiga pemain yang menjadi sorotan dalam laga terakhir melawan Sevilla.

1. Lionel Messi

Di laga pramusim, Lionel Messi, ikon Barcelona kini ditempatkan sebagai penyerang tengah, setelah bertahun-tahun lamanya dia berada di posisi sebagai penyerang sayap kanan.

Komposisi tersebut berhasil menaikkan nama-nama pemain muda, seperti Coutinho dan Ansu Fati.

Beberapa pengamat menyebutkan bahwa komposisi tersebut ditampilkan agar perlahan tapi pasti Barcelona tidak lagi tergantung pada pemain bintangnya.

Messi sendiri bergerak lebih leluasa meski baru menghasilkan gol. Asumsinya, di posisi yang baru dia dapat lebih banyak mencetak assist. Komposisi tersebut berhasil untuk empat permainan sebelumnya, meski dianggap belum menemui lawan tangguh.

Namun, entah karena kurang percaya diri atau lainnya, di laga Vs Sevilla Messi menempati posisi semula.

Coutinho yang sebelumnya bermain penuh juga hanya dimainkan jelang detik-detik terakhir.

Koeman sendiri menyatakan bahwa pemain-pemainnya sudah melakuka yang terbaik. Semua sudah sangat disiplin mengikuti instruksi. Hanya saja Sevilla termasuk lawan yang cukup berat. Mereka terus menekan hingga akhir pertandingan.

Meski demikian, Koeman mengakui bahwa secara fisik tim lawan lebih kuat. Skuatnya sudah nampak kelelahan di menit-menit terakhir.

2. Philippe Coutinho

Coutinho merupakan pemain muda berusia 20 tahun.

Dia dengan sengaja memilih El Barca sebagai karir karena ingin memenangkan Piala Champions, supremasi tertinggi klub-klub sepak bola Eropa.

Namun, selama dua musim Coutinho tidak dimainkan di klub yang dituju. Musim berikutnya, Liverpool klub asalnya menjadi juara Liga Champions.

Musim lalu, dia dipinjamkan kepada Bayern Munchen dan bermain cukup bagus. Bersama klub yang meminjamnya, trofi kebanggan dapat diraih.

Impiannya ingin menjadi pemain utama berhasil diwujudkan di bawah kepemimpinan Koeman. Meski sempat tidak menentu, pelatih memberinya kesempatan.

Di beberapa pertandingan bersama Barcelona musim ini, Coutinho membuktikan talentanya dan menjadi pemain yang cukup diperhitungkan.

Di pertandingan sebelumnya, dia berhasil membukukan namanya dengan satu gol. Saat Catana melawan Sevilla, bahkan dia mencetak satu-satunya gol.

Pemain ini melakukan selebrasi untuk isterinya yang sedang hamil ketika berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Untuk Coutinho, Koeman mengakui bahwa dia bermain sangat bagus dan mengingatkan untuk terus mempertahankan performanya.

3. Sergio Dest

Seperti halnya Coutinho, Sergio Dest juga merupakan pemain asal Brasil. Dia merupakan rekrutan terbaru dari Koeman dan langsung bermain meski hanya 15 menit.

Di debutnya bersama Barca, Dest yang terbiasa di posisi penyerang sayap kanan dan kiri ini belum dapat berbuat banyak.

Bermain untuk Camp Nou menjadi cita-cita pemain yang mengidolakan Ronaldinho ini.

Dest senang sekali dapat bermain bersama Messi, meski dalam sebuah wawancara setelah pertandingan dia mengatakan belum dapat memahami kata-kata Messi di lapangan yang tidak dapat berbahasa Inggris.

4. Antoine Griezman

Griezman bukan tergolong pemain baru di klub raksasa, Barclona. Hanya saja, musim lalu dia dipinjamkan kepada Athletico Madrid. Usai pertandingan terakhir pekan kelima La Liga, Griezman secara khusus mendapat kritikan dari pelatih.

Ia dinilai membuang kesempatan dua kali menciptakan gol, padahal seharusnya bisa.

Itu sebabnya dia dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-61.

Pemain yang mempunyai kemampuan bagus ini memang belum menunjukkan kemampuan sebenarnya selama musim ini.

Itulah beberapa catatan pemain Koeman dari laga kontra Sevilla. Di kompetisi sepak bola, pemain adalah selebritas, Jadi wajar jika setiap pertandingan banyak ulasan tentang mereka.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments