Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaAC Milan vs Spezia, Rosonerri Berhasil Memetik Kemenangan di Awal Musim Ini

AC Milan vs Spezia, Rosonerri Berhasil Memetik Kemenangan di Awal Musim Ini

AC Milan disebut-sebut memiliki performa yang apik di awal musim ini. Selama tiga pertandingan di Italia, Milan selalu berhasil keluar sebagai pemenang salah satunya pertandingan AC Milan vs Spezia. Menariknya, Rossoneri juga selalu menciptakan clean sheet.

Sejauh ini Milan sudah menaklukan Bologna, Crotone, dan Spezia. Total ada tujuh gol yang berhasil dipersembahkan oleh I Diavolo Rosso, alias rata-rata 2,33 gol setiap pertandingan.

Dilansir dari Opta, ada beberapa data-fakta dalam pertandingan AC Milan vs Spezia. Di sepanjang sejarah Liga Italia, Milan berhasil keluar sebagai juara di tiga laga awal tanpa kecolongan gol. Sebelumnya, perolehan memukau Milan ini pernah diperoleh pada musim 1972/1973 dan 1952/1953.

Selain itu, Milan tetap bermain apik di 15 pertandingan. Ini merupakan prestasi terbaik Milan sejak Maret 2007.

Milan saat ini menududuki posisi kedua klasemen Liga Italia sampai giornata ketiga. Total sudah ada 9 poin yang dicetak dan sama seperti Atalanta ada di posisi runner-up karena kalah selisih gol.

Stefano Pioli pun turut bicara mengenai hal ini. Ia sudah mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk berhadapan dengan tim lawan yang tidak kalah kuatnya.

“Ini adalah sebuah tim, bukan perorangan. Kami memiliki karakteristik tertentu dan identitas yang berbeda-beda,” kata Pioli seperti dikabarkan oleh Football Italia.

AC Milan vs Spezia di pekan ke Tiga Liga Italia

AC Milan tidak absen meraih juara di Liga Italia. Rossoneri unggul saat berhadapan dengan Spezia dengan skor akhir 3-0.

Di San Siro, Minggu (4/10/2020), dua gol Milan ditorehkan Rafael Leao di menit ke-57 dan 78. Sedangkan satu gol lagi dilayangkan Theo Hernandez di menit ke-76.

Dengan perolehan tersebut, Milan saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan catatan 9 poin. Jumlah tersebut sama dengan Atalanta dengan kalah selisih gol. Meski demikian, Milan belum pernah kecolongan gol.

Jalannya Pertandingan

AC Milan mendapatkan kesempatan emasnya di menit ke 10. Bola diarahkan Brahim Diaz dari luar kotak penalty ke gawang, namun kipper Spezia masih bisa menepisnya.

Di menit ke-18 Milan juga mendapatkan peluang lagi. Tendangan bebas dilayangkan setelah Diaz dilanggar oleh Matteo Ricci di menit ke-17. Namun, tendangan Simon Kjaer gagal membuahkan gol.

Rosonerri hampir kebobolan di menit ke-21. Davide Calabria melayangkan bola ke arah gawang. Beruntung gawang masih bisa diselamatkan Gianluigi Donnarumma.

Milan terus mendominasi permainan di babak pertama. Di menit ke 38, Matteo Gabbia menyundul bola kea rah gawang, tetapi masih saja gagal membuahkan gol.

Diaz memanfaatkan kesempatan emasnya di menit ke-43, diikuti Alexis Saelemaekers semenit berselang, tetapi tidak ada gol yang tercetak. Malahan Spezia hampir membobol gawang Milan di menit ke-45, jika saja tendangan Verde di kotak penalti berhasil mengecoh Donnarumma. Hingga jeda, skor keduanya masih 0-0.

Milan masih tetap agresif di babak kedua. Diaz melakukan tembakan jarak jauh di menit ke-51, namun bola masih belum menembus gawang.

Milan akhirnya menembus gawang Spezia di menit ke-57! Rafael Leao berhasil menyambar umpan tendangan bebas Hakan Calhanoglu, sehinga bola bisa sampai di gawang dengan mulus. Milan unggul 1-0.

Spezia tidak ingin tinggal diam. Kevin Agudelo masuk di babak kedua lalu melepaskan tembakan keras di menit ke-66. Tendangan tersebut masih bisa dikuasai Donnarumma.

Di menit ke 76, Milan kembali mencetak gol. Theo Hernandez berhasil merebut bola dari Agudelo. Solo run full-back asal Prancis itu berjalan mulus lewat sisi kiri dan diakhiri dengan tembakan mendatar. Rafael kebobolan sehingga skor menjadi 2-0.

Belum lama dari itu, Spezia malah kebobolan lagi di menit ke-78. Franck Kessie berhasil menerima crossing dari Saelemaekers. Dengan satu tendangan saja, gol berhasil dicatatkan untuk Milan, sehingga Rosonerri lebih unggul di pertandingan ini.

Milan masih terus melakukan penyerangan meskipun skornya sudah lebih unggul dibanding Spezia. Di menit ke 82, Hernandez hampir saja kembali menambah gol bagi Milan melalui serangan balik. Namun, Rafael masih bisa menepis bola tersebut di kotak penalty. Hingga laga AC Milan vs Spezia berakhir, skor akhir adalah 3-0. Keunggulan bagi Milan!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments