Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisPeluang Manchester United Untuk Dayot Upamecano Semakin Mustahil

Peluang Manchester United Untuk Dayot Upamecano Semakin Mustahil

Manchester United memang sedang mengincar Dayot Upamecano untuk memperkuat skuad klubnya. Pesepak bola muda yang baru berusia 21 tahun ini pun belakangan ramai diperbincangkan karena dilirik oleh salah satu klub kenamaan di Eropa tersebut. Apakah peluang Manchester United untuk Dayot Upamecano berbuah manis?

Sudah jadi rahasia umum jika Manchester United ingin melakukan pembelian kedua pada musim 2020/2021. Meskipun dari awal peluang Manchester United untuk merekrut Dayot Upamecano dinilai sangat kecil oleh Kaveh Solhekol, jurnalis Sky Sports, klub kenamaan tersebut tetap gigih untuk mengincarnya. Berita terbaru yang beredar peluang Manchester United malah semakin mustahil.

Keinginan Kuat Manchester United Untuk Transfer Dayot

Dayot Upamecano diketahui merupakan pemain muda yang tengah bermain sebagai bek tengah di klub RB Leipzig, salah satu klub Jerman yang berbasis di Leipzig. Pemain muda berbakat ini dinilai cukup handal dan berpotensi dapat memperkuat skuad tim Manchester United jika transfer pemain berhasil dilakukan.

Motif di balik keinginan Manchester United untuk transfer Dayot Upamecano memang karena melihat performa permainan dari pesepak bolah muda tersebut. Hal tersebut dilihat dari bagaimana Dayot Upamecano bersama tim RB Leipzig bisa melaju hingga babak semifinal Liga Champions sebelum dikalahkan oleh PSG.

Usia yang masih sangat muda dan kualitas permainan yang bagus menjadi modal yang cukup baik bagi Dayot untuk nantinya menjadi salah satu pemain sepak bola hebat tingkat dunia. Bahkan Dayot Upamecano pun disebut-sebut bakal menjadi bek andalan baik untuk klubnya maupun timnas Prancis di masa depan.

Tak heran jika Manchester United cukup bersikeras untuk menggaet Dayot. Selain harus berhadapan dengan klub kenamaan lainnya yang turut berminat atas Dayot seperti Liverpool, Juventus, Real Madrid, dan Manchester City, belum tentu RB Leipzig bersedia untuk menyetujui transfer Dayot.

Alasan Peluang Manchester United Untuk Dayot Semakin Mustahil

Dikemukakan oleh Jan Age Fjortoft, mantan striker Bundesliga bahwa dirinya tidak yakin RB Leipzig akan menjual Dayot Upamecano pada bursa transfer musim 2020/2021 ini. Sehingga peluang Manchester United untuk Dayot Upamecano tidak hanya dinilai semakin kecil akan tetapi mustahil. Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United mengakui memang sedang berusaha untuk memperkuat skuadnya stelah selesai Premier League musim lalu.

Solskjaer memperhatikan lini belakang yang sepertinya memang perlu untuk ditingkatkan lagi kekuatannya khususnya untuk musim mendatang. Dayot Upamecano pun menjadi nama yang masuk dalam bidikannya. Hal ini dikarenakan menurutnya bek asal Prancis tersebut bermain cemerlang pada musim lalu sehingga sangat cocok untuk memperkuat lini belakang Manchester United dan berduet dengan kapten Harry Maguire.

“Manchester United memang mengincarnya. Upamecano adalah permata karena terkadang dia melakukan terlalu banyak untuk seorang bek,” ungkap Fjortoft kepada Sportsbuzzer.

Menurut Fjortoft, melihat peran krusial dan potensi yang dimiliki oleh Dayot Upamecano untuk RB Leipzig, hampir mustahil klub tersebut akan menjualnya untuk bursa transfer musim ini. Bagaimanapun juga RB Leipzig masih memerlukan pemain-pemain hebat dan handal seperti Dayot Upamecano untuk meningkatkan kualitas skuad timnya.

Sayangnya, pendekatan yang dilakukan oleh Manchester United untuk mendatangkan Dayot Upamecano dinilai keliru oleh Fjortoft. Tim Premier League merasa bisa melakukan kesepakatan dengan tim Jerman di menit-menit terakhir. Tentu saja hal tersebut keliru dan tidak bisa diterima oleh klub pemilik pemain yang tengah menjadi bintang tersebut.

“Klub Inggris memiliki pendekatan yang berbeda dibandingkan klub Jerman. Orang Inggris berpikir bahwa sesuatu masih bisa terjadi sampai hari terakhir bursa transfer. Itu semua adalah permainan poker besar sedangkan Jerman saat menaati tenggang waktu yang ditetapkan,” ujar Fjortoft.

Dari berbagai alasan dan kondisi tersebut, di sini sudah sangat jelas bahwa peluang Manchester United untuk Dayot semakin mustahil. Sehingga klub kenamaan tersebut harus mulai berbesar hati karena tidak bisa mendapatkan pemain bek tengah asal Prancis tersebut di bursa transfer musim ini. Meskipun demikian, para fans dan pecinta sepak bola tentu tetap berharap yang terbaik untuk keduanya baik bagi Manchester United maupun Dayot Upamecano sendiri.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments