Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisParis Saint-Germain Tergoda Boyong Lionel Messi ke Klubnya

Paris Saint-Germain Tergoda Boyong Lionel Messi ke Klubnya

Siapa yang tidak mengenal Lionel Messi salah satu pemain sepak bola dunia yang sangat populer dengan performa permainannya yang apik. Beredarnya berita tentang keinginan Messi yang ingin meninggalkan Barcelona pada musim 2020/2021 menjadi berita baik bagi klub-klub yang memang sudah mengincarnya, termasuk Paris Saint-Germain.

Leonardo yang merupakan direktur dari Paris Saint-Germain mengaku sempat tergoda untuk memboyong Messi agar bergabung dengan klubnya. Bukan tanpa alasan, dengan melihat sepak terjang karir Messi sebagai pesepak bola internasional, tentu banyak yang menginginkan pemain berusia 33 tahun tersebut untuk gabung memperkuat skuad timnya.

- Advertisement -
asia9QQ

Flashback Rumor Hengkangnya Messi, PSG Tergiur

Lionel Messi memang sempat membuat langkah sensasional pada 25 Agustus 2020 lalu dengan mengirimkan faks kepada manajemen Barcelona. Dalam faks tersebut, pemain asal Argentina yang juga merupakan kapten tim nas Argentina tersebut meminta klausul nomor 24 yang tertera dalam kontraknya agar diaktifkan.

Messi bisa hengkang dari Barcelona secara gratis pada musim panas 2020 jika klausul tersebut diaktifkan. Namun, hingga sekarang pihak manajemen Barcelona masih belum mengiyakan keinginan Messi dan bersikeras untuk tetap menyodorkan nilai tebusan jika ada klub yang menginginkan Messi.

Sebagaimana yang diutarakan oleh tim manajemen Barcelona, klausul Messi untuk bisa pindah secara gratis tersebut hanya berlaku sampai dengan 10 Juni 2020. Setelah tanggal tersebut, maka klub yang ingin meminang Messi harus memberi tebusan sebesar 700 juta Euro atau setara 12,2 triliun untuk menebus klausul lepas Messi.

Tentu nominal tersebut bukanlah nilai yang kecil apalagi bagi klub-klub yang saat ini sedang tengah berjuang finansialnya di tengah pandemi yang mengakibatkan ekonomi dunia sedang turun. Sehingga cukup sulit bagi klub manapun di Eropa untuk bisa menebus klausul Messi di tengah ketatnya aturan Financial Fair Play.

Kondisi tersebut menyebabkan mau tidak mau striker superstar Barcelona tersebut harus tetap bertahan di klub yang telah dibelanya sejak tahun 2000 hingga musim panas tahun 2021 mendatang. Setelah masa kontrak Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021, maka klub-klub lain bisa mendatangkan Messi secara gratis selama pemain bintang tersebut bersedia dan memang menginginkan untuk bergabung dengan klub yang meminangnya.

Paris Saint-Germain Tergiur Mendatangkan Messi Musim 2021

Paris Saint-Germain yang merupakan salah satu klub kenamaan asal Jerman tersebut memang sempat tergoda untuk memboyong Messi setelah tahu pemain hebat tersebut ingin meninggalkan Barcelona. Messi sempat ngambek dan memutuskan ingin segera angkat kaki dari Barcelona pada musim panas ini hingga mengirimkan faks kepada Barcelona seperti yang diberitakan.

Messi berharap bisa hengkang dari klub kenamaan Eropa tersebut secara gratis namun tetap tidak bisa mengingat adanya aturan ketat terkait nilai tebusan yang harus dipenuhi. Selain PSG, Inter Milan dan Manchester City juga sempat dikaitkan dengan kabar keinginan Messi hengkang dari Barcelona.

Sayangnya, dari sisi Paris Saint-Germain sendiri mereka masih merasa keberatan untuk memboyong Messi karena terhambat dengan aturan Financial Fair Play yang semakin ketat.

“Ada situasi rumit yang terkait dengan Financial Fair Play. Itu menggoda kami ketika kami mendengar Messi mungkin ada di pasaran,” ungkap Leonardo, Direktur PSG kepada Canal+.

“Masalahnya sekarang adalah sebelum bisa membeli, semua klub harus menjual, begitupun dengan Paris Saint-Germain. Ada beberapa pemain yang benar-benar luar biasa, akan tetapi ini sulit karena tidak ada yang membeli,” ungkapnya lagi.

Leonardo juga menjelaskan bahwa klubnya sudah berinvestasi besar-besaran pada Mauro Icardi untuk musim panas ini sehingga mereka harus lebih kreatif dan memaksimalkan tim yang ada. PSG yang saat ini masih ditangani oleh pelatih Thomas Tuchel pun dikabarkan sedang tertarik pada Allegri untuk menggantikannya. Namun, kabar tersebut pun sempat ditampik.

“Tuchel telah mencapai sesuatu yang fantastis. Saya belum pernah menghubungi pelatih lain termasuk Allegri dan kami tidak merekrut pemain manapun tanpa konfirmasi Tuchel,” tegasnya.

Thomas Tuchel sendiri saat ini masih memiliki kontrak hingga 10 bulan mendatang dengan Paris Saint-Germain. Sehingga mereka masih belum perlu untuk membicarakan masa depannya saat ini.

Di luar itu, kesempatan Paris Saint-Germain untuk merekrut Lionel Messi secara gratis masih terbuka lebar pada musim panas tahun 2021 mendatang. Karena kabar terbaru yang beredar Messi sendiri akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments