Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanPeluang dan Prediksi Skor Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 1 Oktober 2020

Peluang dan Prediksi Skor Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 1 Oktober 2020

Ajang pertandingan DFL Supercup atau Piala Super Jerman 2020 telah dimulai dan mempertemukan beberapa klub untuk saling bertanding melawan satu sama lain. Dalam waktu paling dekat Kamis, 1 Oktober 2020 mendatang Bayern Munich bakal berhadapan dengan Dortmund. Bagaimana prediksi skor Bayern Munchen vs Borussia Dortmund besok?

Setiap penggemar tentu bakal menjagokan klub idolanya untuk menang dalam pertandingan besok. Keduanya bukanlah lawan main yang mudah untuk dikalahkan mengingat Bayern Munchen adalah pemenang treble winners dalam tiga pertandingan sekaligus musim 2019/2020 lalu. Sedangkan Dortmund merupakan juara bertahan DFL Supercup dan runner-up Bundesliga.

Peluang Kemenangan Antara Ke-2 Tim

Pertandingan Piala Super Jerman 2020 bakal digelar di stadion kandang The Bavarians, Allianz Arena. Sebagai pemenang treble Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal tentu banyak yang memprediksi kemenangan tersebut bakal diraih oleh Bayern Munchen dan kecil kemungkinan bagi Dortmund untuk mengalahkannya.

Namun, perlu diingat bahwa Borussia Dortmund bukanlah lawan yang bisa disepelekan. Pada pertandingan DFL Supercup sebelumnya, Dortmund berhasil mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2 – 0.

Pada Piala Super Eropa musim ini, Bayern sudah mendapatkan trofi pertamanya dengan skor akhir 2 – 1 saat mengalahkan Sevilla. Skuad tim yang berada di bawah asuhan Hansi Flick tersebut berhasil memenangkan Liga Eropa melalui gol-gol Javi Martinez dan Leon Goretzka lewat extra time.

Performa Bayern Munchen lainnya yang tidak kalah mengagumkan adalah saat membantai Schalke dengan sekon akhir 8 0 9 pada pertandingan perdana mereka di Bundesliga musim baru. Kemenangan tersebut berhasil didapatkan melalui gol-gol Leon Goretzka, Thomas Muller, Robert Lewandowski (penalti), Jamal Musiala, Leroy Sane, dan Serge Gnabry (3).

Meskipun sering memenangkan pertandingan, tidak selamanya sebuah tim bakal menang tanpa kalah sekalipun. Baru saja Bayern Munchen mendapatkan pukulan pahit saat bertanding dengan Hoffenheim dan harus menerima kekalahan dengan skor telak 1 – 4.

Hal yang serupa juga dialami oleh Borussia Dortmun di mana pada pekan pertama Dortmun berhasil menekuk Borussia Monchengladbach dengan skor 3 – 0 melalui sepasang gol Erling Haaland dan Giovanni Reyna. Sayangnya Dortmund harus tumbang di pekan kedua saat melawan Augsburg yang pada saat itu menjadi tuan rumah dengan dua gol tanpa balas.

Prediksi Skor Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Banyak yang bertanya-tanya terkait prediksi skor Bayern Munchen vs Borussia Dortmund pada pertandingan besok. Keduanya sama-sama mendapat pukulan telak dengan kekalahan di laga terakhirnya. Sehingga mungkin tidak mudah untuk menentukan siapa yang bakal mengangkat trofi DFL Supercup nantinya.

Skuad tim Bayern Munchen diperkirakan akan muncul dengan formasi pemain (4-2-3-1). Susunan pemain yang mungkin bakal ditampilkan seperti Hernandez, Neuer, Sule, Alaba, Pavard, Goretzka, Kimmich, Muller, Sane, Lewandowski, dan Coman.

Sedangkan tim Borussia Dortmund diperkirakan bakal mengambil formasi pemain yang berbeda dengan (3-4-2-1). Susunan pemain yang bakal membela tim tersebut pada pertandingan besok kemungkinannya adalah Hummels, Burki, Can, Guerreiro, Akanji, Brandt, Delaney, Sancho, Piszczek, Haaland, Reus.

Sayangnya untuk Burki dan Sancho sendiri belum dikonfirmasi lagi siapa penggantinya mengingat keduanya sedang menjalani perawatin. Beberapa pemain lainnya juga sempat diragukan karena beberapa ada yang mengalami cedera.

Berdasarkan 5 pertandingan terakhir yang dijalani oleh Dortmun dan Bayern, tercatat Bayern lebih unggul dibandingkan Dortmund. Bayern telah berhasil mengungguli Dortmund sebanyak 3 kali pertandingan dengan total gol yang diraih sebanyak 12 gol. Sedangkan Dortmund hanya berhasil menang sebanyak 2 kali dari Bayern dengan total 5 gol.

Pada 3 laga terakhir Bayern, klub asal Jerman ini telah berhasil menang sebanyak 2 kali dengan total pencapaian 11 gol dan hanya kebobolan 5 gol dari lawannya. Sedangkan Dortmun hanya berhasil menang sebanyak 1 kali saat melawan Duisburg dan berhasil meraih 8 gol dengan kebobolan 2 gol dari Ausburg.

Borussia Dortmund terbilang memiliki pemain yang sangat handal dan berbahaya di lini serang seperti Marco Reus, Jadon Sancho, dan Erling Haaland. Dortmund juga ingin mengulangi kemenangan yang sama di laga terakhirnya dengan Bayern Munchen.

Tidak hanya Dortmund, Bayern sendiri tercatat memiliki pemain yang tidak kalah cemerlang seperti Leroy Sane. Meskipun laga terakhir sebelumnya klub ini harus mengalami kekalahan dari Hoffenheim, bisa dipastikan Bayern tidak ingin mengalami hal yang sama saat bertanding dengan Dortmund besok.

Sepertinya Bayern belum akan berhenti untuk menang dan menambah koleksi trofi kejuaraannya. Prediksi skor Bayern Munchen vs Borussia Dortmund kemungkinan akan berada pada skor akhir 3 – 1.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments