Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanTrofi Piala Super Jerman Akan Dimiliki Bayern Munchen

Trofi Piala Super Jerman Akan Dimiliki Bayern Munchen

Bayern Munchen akan bertemu dengan Borussia Dortmund dalam memperebutkan trofi Piala Super Jerman musim 2020-2021. Laga Der Klassiker ini akan digelar di kandang Bayern Munchen, Allianz Arena, pada Kamis 1 Oktober 2020.

Bayern Munchen telah berhasil memenangkan treble winner musim lalu dengan meraih trofi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Sedangkan di sisi lain, Borussia Dortmund hanya berhasil menjadi penghuni posisi kedua Bundesliga dan menjadi juara DFL Supercup di musim lalu.

Di musim kompetisi baru ini, Bayern Munchen sudah berhasil meraih trofi pertamanya. Setelah mengalahkan Sevilla 2-1, Bayern Munchen akhirnya meraih piala UEFA Super Cup. Leon Goretzka dan Javi Martinez menjadi pahlawan Bayern Munchen di laga tersebut.

Bayern Munchen juga berhasil memulai Bundesliga dengan kemenangan besar setelah membungkam Schalke 04 dengan skor 8-0. Borussia Dortmund juga berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan sko 3-0.

Namun kedua raksasa Bundesliga ini juga sama-sama kalah di laga terakhir mereka. Bayern Munchen dipermalukan Hoffenheim dengan skor 4-1. Dan Borussia Dortmund juga ditaklukkan Ausburg di laga tandangnya.

Hansi Flick jelas ingin menambah koleksi trofinya di laga kontra Borussia Dortmund ini. Namun Lucien Favre jelas ingin timnya menjadi lawang yang tangguh bagi Bayern Munchen. Dan sudah jelas jika Borussia Dortmund bukan lawang yang mudah bagi Bayern Munchen.

Kedua raksasa Bundesliga ini memiliki rekor pertemuan yang lebih condong ke Bayern Munchen. Karena Bayern Munchen mencatatkan 57 kemenangan dari 117 pertandingan yang mempertemukan kedua tim ini.

Sedangkan dari lima pertandingan terakhir mereka, Bayern Munchen berhasil meraih 3 kemenangan dan 2 kekalahan. Di pertemuan terakhir mereka, Bayern Munchen juga masih memenangkan pertandingan ketika berlaga di markas Borussia Dortmund dengan skor 1-0 dalam lanjutan pertandingan Bundesliga.

Kali ini Bayern Munchen akan kembali diuntungkan dengan menggelar laga ini di kandang sendiri, Allianz Arena. Meskipun pertandingan ini masih belum boleh ditonton langsung di stadion, namun anak asuh Hansi Flick memiliki catatan rekor yang bagus ketika bermain di Allianz Arena.

Pada Desember 2019 adalah terakhir kali Bayern Munchen menelan kekalahan ketika berlaga di kandang sendiri. Kala itu Bayer Leverkusen berhasil mengalahkan tim tuan rumah di laga lanjutan Bundesliga.

Bayern Munchen juga menjadi salah satu tim penguasa kompetisi ini. Bayern Munchen tercatat sudah mengikuti kompetisi ini sebanyak 13 kali. Mereka juga menjadi tim yang memiliki trofi Piala Super Jerman terbanyak dengan mengoleksi total 7 trofi saat ini. Sedangkan Borussia Dortmund sudah mengoleksi 6 trofi ini.

Hansi Flick memiliki prestasi yang sangat membanggakan sebagai pelatih Bayern Munchen. Sejak kepergian Niko Kovac pada November 2019 lalu, ia sudah berhasil mempersembahkan 4 trofi kepada Bayern Munchen.

Trofi terakhir yang berhasil dibawa pulang Hansi Flick adalah piala UEFA Super Cup setelah berhasil menggulung Juara Liga Eropa, Sevilla, dengan skor 2-1. Trofi tersebut melengkapi kemenangan treble winner Bayern Munchen di musim lalu.

Robert Lewandowski memang masih produktif di usia 32 tahun. Jelas ia akan menjadi ancaman serius bagi pemain bertahan Borussia Dortmund. Ia juga memiliki rekor bagus dalam mencetak gol ke gawang mantan timnya, Borussia Dortmund. Pemain Polandia tersebut berhasil mencetak 18 gol ke gawang Borussia Dortmund. Di musim kompetisi 2019-2020 ia berhasil mencetak 55 gol dari 47 penampilannya.

Kemungkinan besar Bayern Munchen akan kehilangan beberapa pemain kuncinya karena cedera yang dialaminya. Salah satu pemain kuncinya adalah Leroy Sane yang didatangkan dari Man City. Ia juga berhasil tampil gemilang di awal musim kompetisi 2020-2021 ini. Namun Hansi Flick tidak begitu khawatir dengan absennya Leroy Sane, karena ia masih memiliki Kingsley Coman yang bisa diturunkan di laga kali ini.

Kemudian ada David Alaba yang juga mengalami cedera otot. Sebenarnya sebelum laga kontra Sevilla, David Alaba sudah mengalami cedera. Namun ia memutuskan untuk tetap bermain di laga kontrak Sevilla.

Sedangkan di tubuh Borussia Dortmund juga akan kehilangan beberapa pemain pilarnya, bahkan bisa dibilang lebih parah dibandingkan Bayern Munchen. Di laga ini Lucien Favre tidak bisa memainkan Roman Bukti, Thorgan Hazard, dan juga Jadon Sancho yang sedang mengalami cedera ketika bertandang ke Allianz Arena dalam memperebutkan trofi Piala Super Jerman.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments