Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisParis Saint Germain Siap Datangkan Cristiano Ronaldo

Paris Saint Germain Siap Datangkan Cristiano Ronaldo

Leonardo selaku direktur olahraga Paris Saint Germain, menyatakan bahwa di bursa transfer musim panas berikutnya, Paris Saint Germain siap mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Menurutnya, segala kemungkinan akan bisa saja terjadi dalam bursa transfer yang sangat sulit ditebak untuk saat ini.

Kabar rencana kepergian Cristiano Ronaldo dari Juve mulai kembali naik ke permukaan belakangan ini. Manajemen Juve kabarnya siap melepaskan Cristiano Ronaldo. Pemain yang tahun depan akan berusia 36 tahun ini rencananya akan segera dilepas oleh manajemen Juve.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Salah satu faktor dan alasan manajemen Juve melepas bintang Portugal tersebut karena gaji yang diterima oleh Cristiano Ronaldo sangat besar. Pemilik lima trofi Ballon d’Or ini mendapatkan gaji 31 juta euro tiap tahunnya di Juve. Sedangkan kontrak Cristiano Ronaldo sendiri akan berakhir pada musim panas 2022.

Menurut Leonardo, tidak banyak klub yang mampu dan mau membayar pemain dengan nilai sebegitu besarnya. Namun Paris Saint Germain siap memenuhi permintaan sang bintang Portugal tersebut.

“Dalam sepak bola, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti. Mungkin saja ketika Cristiano Ronaldo bangun dari tidurnya, ia ingin pergi dan bermain di tempat lain,” ujar Leonardo pada PSG TV ketika mendapatkan pertanyaan mengenai peluang Paris Saint Germain merekrut Cristiano Ronaldo.

“Siapa yang bisa mendatangkan Cristiano Ronaldo? Hanya klub tertentu saja yang mau dan mampu memenuhi permintaannya. Dan kami termasuk dalam klub tersebut yang mampu mendatangkannya. Biasanya, di keadaan seperti ini, hanya diperlukan kesempatan dan membaca situasi,”

“Di bursa transfer, kami harus selalu siap dan itu yang selalu kami lakukan. Kami sudah memiliki pemain incaran, pembelian prioritas, dan kemungkinan lain tidak bisa diprediksi,” lanjut Leonardo.

Selain rencana merekrut Cristiano Ronaldo, Paris Saint Germain siap mendatangkan pemain di bursa transfer Januari 2021. Namun manajemen mengaku tidak bisa menjanjikan banyak hal karena pandemi juga belum berakhir.

“Di tubuh Paris Saint Germain, ada potensi dan keinginan untuk bisa melewati krisis ini. Klub lain mungkin akan sangat kesulitan untuk melewati hal ini. Tapi ambisi Paris Saint Germain sangat besar,” imbuh Leonardo.

Dan saat ini, Leonardo mengungkapkan bahwa manajemen Paris Saint Germain mencoba untuk memperpanjang durasi kontrak Kylian Mbappe dan Neymar.

Sedangkan manajemen Juve kabarnya tertarik untuk mengajak Paris Saint Germain untuk tukar guling antara Cristiano Ronaldo dengan Neymar di bursa transfer musim panas tahun depan.

Dilansir dari TuttoMercatoWeb, disebutkan bahwa kesepakatan perjanjian seperti itu bisa saja terjadi dengan peluang kedua pemain memang tidak melakukan perpanjangan kontrak dengan klub masing-masing.

Niat Juventus untuk melepaskan Cristiano Ronaldo karena gaji yang tinggi tersebut. Di sisi lain, Neymar sendiri juga memiliki kontrak yang juga masih berlaku hingga 2022. Dilansir dari Telefoot, Neymar sempat meminta manajemen Paris Saint Germain untuk memberikannya perpanjangan kontrak. Namun hingga saat ini, manajemen Paris Saint Germain juga belum memberinya perpanjangan kontrak.

Permintaan sang bintang memang tidak banyak klub yang bisa memenuhinya. Manajemen Juve berharap Cristiano Ronaldo bisa terjual dengan nilai mendekati 100 juta euro. Nilai tersebut sepadan dengan nilai yang dikeluarkan manajemen Juve saat memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Tapi manajemen Juve bisa saja memberikan penawaran dan solusi bagi manajemen Paris Saint Germain. Dengan cara menukarkan Cristiano Ronaldo dengan Neymar yang sama-sama memiliki nilai tinggi. Neymar sendiri memiliki banderol nilai jual tinggi yang mencapai 222 juta euro pada 2017 lalu. Sehingga sangat sedikit klub yang bersedia dan mampu merekrutnya.

Paris Saint Germain saat ini sudah memiliki barisan pemain depan yang sangat bagus dan mewah. Ada Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel di Maria. Tidak ada yang meragukan kualitas permainan dari tiga penyerang Paris Saint Germain tersebut.

Di musim kompetisi 2019-2020 lalu, trio Paris Saint Germain Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel di Maria berhasil membawa Paris Saint Germain lolos ke babak final Liga Champions. namun mereka gagal menjuarai kompetisi tersebut. Kini Paris Saint Germain siap untuk kembali ke Liga Champions.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments