Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanDavid Alaba Hengkang Dari Bayern Munchen, Mungkinkah?

David Alaba Hengkang Dari Bayern Munchen, Mungkinkah?

Legenda Bayern Munchen, Mario Basler, memiliki prediksi bahwa mungkin saja David Alaba hengkang meninggalkan Bayern Munchen untuk menggantikan posisi Virgil van Dijk di Liverpool.

Jurgen Klopp diperkirakan akan segera merekrut pemain belakang baru segera ketika bursa transfer kembali dibuka. Langkah ini harus dilakukan oleh Jurgen Klopp karena bek andalannya, Virgil van Dijk akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa sembuh dari cedera ACL.

Saat ini, Liverpool memang masih memiliki bek cadangan. Ada nama Joel Matip dan Joe Gomez. Namun Joel Matip juga masih cukup sering diselimuti cedera. Saat ini, Liverpool masih bisa menggunakan Rhys Williams atau Nat Phillips. Namun masih belum jelas apakah sang pelatih sudah mempercayainya untuk bisa dimainkan untuk jangka panjang.

Beberapa bek tengah sudah dikaitkan dengan Liverpool sesaat setelah Virgil van Dijk cedera. Salah satu nama yang cukup santer adalah David Alaba. Sangat kebetulan sekali bahwa kontrak sang bintang Bayern Munchen tersebut akan segera habis pada 2021. Sehingga Mario Basler menduga bahwa akan besar kemungkinan David Alaba hengkang ke Liverpool di musim depan.

“Kisah Bayern Munchen dan David Alaba memang harus diakhiri dengan kepergian sang pemain,” buka Mario Basler pada Focus.de.

“Mungkin saja David Alaba hengkang ke Liverpool. Karena mereka sedang dalam masalah besar karena Virgil van Dijk sedang cedera ligamen yang parah,” ujarnya Mario Basler.

“Ia akan absen dalam waktu yang cukup lama dan saya pikir Liverpool masih membutuhkan sosok yang memperkuat posisi bek tengah,” lanjut Mario Basler.

Sebelumnya, Karl Heinz Rummenige, presiden Bayern Munchen sudah sempat membahas mengenai kontrak David Alaba. Ia menyebutkan bahwa manajemen Bayern Munchen sudah sempat memberikan penawaran perpanjangan kontrak untuk David Alaba.

Namun sayangnya diskusi perpanjangan kontrak tersebut tidak berujung dengan hasil yang memuaskan. Ia berharap David Alaba dan agennya bisa segera memutuskan masa depannya untuk kebaikan bersama.

“Saya sendiri tidak tahu apakah David Alaba memang ingin pergi,” ujar Karl Heinz Rummenigge pada Bild.

“Kami sudah melakukan perteman dua pekan yang lalu dengan George, ayah David Alaba, beserta penasihatnya, Plina Zahavi. Diskusi berjalan lancar, suasanya juga mendukung,” lanjut presiden Bayern Munchen.

“Tapi jujur saja, saya rasa diskusi kami hanya berputar-putar saja selama beberapa bulan. Hingga pada titik tertentu, kami harus mulai merencanakan untuk musim berikutnya. Dan kami harus tahu, David Alaba hengkang atau tetap bertahan di sini? Keputusan ini penting bagi kami saat ini,” lanjut Karl Heinz Rummenigge.

Sebenarnya, peminat David Alaba tidak hanya Liverpool. Pemain yang sudah berseragam Bayern Munchen sejak 2008 tersebut juga diincar oleh Barcelona dan Juventus.

Namun belakangan ini, peluang David Alaba untuk bisa bermain di Spanyol mulai menipis. Karena Barca dikabarkan memutuskan untuk mundur dari antrian panjang dalam memburu tanda tangan sang pemain. Seperti yang dilansir dari Sport, manajemen Barcelona mengurungkan niatnya untuk mendatangkan sang pemain di bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Dari laporan tersebut, Ronald Koeman kabarnya sangat tertarik untuk mendatangkan pemain Austria tersebut. Hal ini disebabkan karena pelatih anyar Barcelona tersebut menilai bahwa bek kiri yang dimilikinya saat ini masih belum bisa tampil memuaskan. Sehingga kedatangan David Alaba bisa menjadi suntikan tenaga yang sangat bagus. Selain itu, David Alaba juga bisa dimainkan di posisi bek tengah.

Namun laporan tersebut juga menginformasikan bahwa manajemen Barca sudah sempat mendekati perwakilan David Alaba. namun setelah melakukan diskusi, manajemen Barca akhirnya mundur dari perburuannya.

Hal ini karena sang agen dan David Alaba meminta nominal gaji yang cukup besar. Dan nilai yang diminta tersebut berada di atas rata-rata gaji para pemain belakang Barca. Sedangkan saat ini manajemen Barca sendiri sedang berada di tengah masalah finansial. Sehingga mereka tidak bisa memenuhi permintaan gaji tinggi yang diharapkan oleh David Alaba dan sang agen.

Jika manajemen Liverpool memang berminat membuat David Alaba hengkang dari Bayern Munchen, maka sekarang adalah waktunya. Karena banyak klub besar Eropa yang juga sedang mengincar jasa pemain Austria tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments