Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen Gagal Meraih Poin Penuh Kontra RB Leipzig

Bayern Munchen Gagal Meraih Poin Penuh Kontra RB Leipzig

Bayern Munchen gagal mengamankan tiga poin di laga pekan ke 10 Bundesliga musim kompetisi 2020-2021. Tim tuan rumah harus rela berbagi poin dengan RB Leipzig pada Sabtu 5 Desember 2020 dengan hasil 3-3.

Meskipun bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, Bayern Munchen gagal mengamankan poin penuh. Thomas Muller menjadi bintang di laga tersebut dengan mencetak dua gol penyelamat Bayern Munchen dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen gagal memperlebar jarak dan masih berada di posisi puncak klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 23 poin setelah berhasil meraih 7 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah. Sedangkan RB Leipzig berada di posisi kedua dengan selisih dua poin.

Dua tim puncak ini, juga tidak begitu terancam, karena pesaing terdekat mereka, Borussia Dortmund, juga gagal meraih kemenangan dan hanya meraih hasil imbang ketika melawan Eintracht Frankfurt dengan skor 1-1.

RB Leipzig masih terus membayang bayangi Bayern Munchen dalam perburuan trofi juara Bundesliga, berhasil memberikan kejutan kepada Bayern Munchen yang menjadi tuan rumah di laga kali ini.

RB Leipzig yang menerapkan dan memanfaatkan strategi serangan balik, berhasil menjebol gawang Manuel Neuer di menit ke 19 melalui aksi Christopher Nkunku. Setelah menerima umpan dari Emil Forsberg, Nkunku berhasil mengelabui Manuel Neuer yang kemudian berhasil mencetak gol 0-1 untuk RB Leipzig.

Jamal Musiala masuk di menit ke 25 menggantikan Javi Martinez yang mengalami cedera. Pergantian pemain ini membuat publik Allianz Arena bersorak.

Bayern Munchen yang terlihat mendominasi pertandingan, akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke 30. Jamal Musiala berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang RB Leipzig setelah mendapatkan umpan dari Kingsley Coman. Sayangnya Peter Gulacsi gagal mengantisipasi tendangan tersebut, dan gol tercipta. Skor 1-1.

Tak lama kemudian, Bayern Munchen berhasil menggandakan keunggulannya di menit ke 34 melalui Thomas Muller. Kingsley Coman berhasil melepaskan umpan kepada- Thomas Muller.

Di menit ke 36, RB Leipzig kembali berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Amadou Haidara, berhasil dimanfaatkan oleh Justin Kluivert untuk menjadi gol penyeimbang 2-2. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, RB Leipzig masih memberikan kejutan untuk tim tuan rumah. Laga baru dimulai tiga menit, Emil Forsberg berhasil mencetak gol dan mengubah papan skor menjadi 2-3 untuk keunggulan tim tamu. Emil Forsberg berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan silang dari Angelino.

Bayern Munchen juga tidak mau ketinggalan, mereka trus menekan dan meningkatkan intensitas pertandingan. Anak asuh Hansi Flick ini tercatat sudah mendominasi penguasaan bola mencapai 64 persen.

Hingga akhirnya kerja keras Bayern Munchen terbayar di menit ke 75. Thomas Muller berhasil mencetak gol penyeimbang dan penyelamat Bayern Munchen. Dan Kingsley Coman kembali memberikan assist di laga kali ini.

Gol penyama tersebut bertahan hingga laga usai dan tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 3-3 menjadi skor akhir yang harus diterima oleh kedua tim. Kingsley Coman berhasil menjadi sosok satu-satunya pemain yang memberikan umpan untuk ketiga gol yang dicetak oleh Bayern Munchen.

Menurut CEO Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge, Manuel neuer adalah salah satu koper terbaik sepanjang masa. Penjaga gawang senior asal Jerman tersebut telah menemukan kembali performa permainannya setelah beberapa musim sebelumnya harus sering mengalami cedera.

Bayern Munchen memang sudah merencanakan masa depan klub tanpa adanya Manuel Neuer. Salah satunya adalah dengan mendatangkan kiper muda asal Schalke, Alexander Nubel. Namun Manuel Neuer menanggapi hal ini dengan tenang bahkan membuat Manuel Neuer semakin tampil apik.

Saat ini Manuel Neuer sudah berusia 34 tahun dan permainannya menjadi semakin apik,” ujar Rummenigge pada Bundesliga.com. “Ia seperti anggur yang makin matang di tiap tahun,”

“Ia selalu berhasil mengantisipasi setiap tendangan yang mengarah ke gawang Bayern Munchen dari manapun asalnya. Kami sudah menyaksikan penampilannya belakangan ini di Bundesliga dan Liga Champions,” Bayern Munchen gagal mengamankan tiga poin dan menjaga jarak dengan Borussia Dortmund di posisi kedua.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments