Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsNeymar Cetak Hatrick Kontra Istanbul Basaksehir

Neymar Cetak Hatrick Kontra Istanbul Basaksehir

Neymar Cetak Hatrick Kontra Istanbul Basaksehir – Paris Saint Germain berhasil meraih kemenangan di laga kontra Istanbul Basaksehir di laga terakhir fase grup Liga Champions musim kompetisi 2020-2021. Pertandingan ini berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan tim tuan rumah, Paris Saint Germain.

Laga yang digelar di Parc des Princes pada Kamis 10 Desember 2020 ini merupakan laga tunda yang seharusnya dilaksanakan pada Rabu 9 Desember 2020. Laga tersebut ditunda karena diduga ada aksi rasialisme yang dilakukan oleh salah satu petugas wasit kepada staf pelatih Istanbul Basaksehir. Di laga ini pula Neymar cetak hatrick kontra Istanbul Basaksehir.

Neymar Cetak Hatrick Saat PSG vs Istanbul Basaksehir

Seperti yang diketahui, di laga pertama, Sebastian Coltescu yang bertindak sebagai wasit ke 4, melakukan tindakan rasialisme kepada Pierre Webo yang merupakan asisten pelatih Istanbul Basaksehir. Setelah terjadi perselisihan, para pemain Paris Saint Germain dan Istanbul Basaksehir melakukan mogok main sejak menit ke 14. Hal ini memaksa pertandingan ditunda hingga keesokan harinya.

Di laga ulang ini, Sebastian Coltescu diputuskan untuk tidak lagi bertugas di laga Paris Saint Germain melawan Istanbul Basaksehir. Di laga ini, Paris Saint Germain langsung bermain mendominasi laga atas tim tamu.

Anak asuh Thomas Tuchel berhasil memimpin lebih dulu di menit ke 21 melalui Neymar. Setelah berhasil melewati Carlos Ponck, Neymar berhasil melepaskan tembakan melengkung yang tidak bisa dihalau oleh Mert Gunok. Skor akhirnya berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Melalui situasi serangan balik, Neymar kembali berhasil mencetak gol keduanya di menit ke 38. Saat itu Neymar yang sedang bebas dari kawalan pemain belakang Istanbul Basaksehir, berhasil memanfaatkan umpan dari Kylian Mbappe dan mengubahnya menjadi gol. Papan skor berubah menjadi 2-0.

Kylian Mbappe berhasil mencetak gol ketiga untuk Paris Saint Germain menjelang turun minum. Di menit ke 42, Kylian Mbappe berhasil mengeksekusi hadiah penalti yang didapatkannya. Skor 3-0 untuk keunggulan Paris Saint Germain bertahan hingga turun minum.

Setelah kembali dari istirahat, Neymar cetak hatrick kontra Istanbul Basaksehir di menit ke 50. Melalui sisi kiri, Neymar yang bekerja sama dengan Angel di Maria dalam membangun serangan, berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya ke gawang Istanbul Basaksehir. Hatrick tercipta dan skor berubah menjadi 4-0.

Istanbul Basaksehir berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke 51. Berawal dari kemelut yang terjadi setelah tendangan pojok, Mehmet Topal berhasil mencetak gol ke gawang Paris Saint Germain. Skor berubah menjadi 4-1.

Lima menit kemudian, tepatnya di menit ke 56, Kylian Mbappe berhasil memperlebar jarak dengan mencetak gol ke 5 untuk Paris Saint Germain. Kylian Mbappe yang bebas tanpa mendapatkan kawalan, berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Angel di Maria. Papan skor akhirnya mencatatkan 5-1 untuk keunggulan Paris Saint Germain.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Paris Saint Germain harus puas dengan pesta 5 gol ke gawang Istanbul Basaksehir. Dengan kemenangan ini, membuat Paris Saint Germain berhasil menjadi juara grup H dengan 12 poin.

Jumlah poin yang sama dengan RB Leipzig yang sukses mengalahkan Manchester United. Hal ini juga membuat Manchester United harus turun kasta bermain di Liga Eropa setelah hanya mampu berada di peringkat ke 3 dengan mengantongi 9 poin.

Ada beberapa fakta menarik setelah Paris Saint Germain berhasil memenangkan laga melawan Istanbul Basaksehir. Salah satunya adalah keberhasilan Neymar dalam mencetak gol di ajang Liga Champions.

Gol yang berhasil dicetak oleh Neymar ke gawang Istanbul Basaksehir membantunya dalam mencetak lebih dari 20 gol untuk Paris Saint Germain di Liga Champions. Yang menarik, ia adalah pemain pertama sepanjang sejarah Liga Champions, yang berhasil mencetak 20 gol untuk dua tim yang berbeda. Sebelumnya, ia juga sudah mencetak lebih dari 20 gol bersama Barcelona di Liga Champions.

Kemudian Neymar cetak hatrick kontra Istanbul Basaksehir, membuatnya berada di posisi ketiga di bawah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama sudah mencetak delapan hatrick. Sebelumnya, ia sukses mencetak hatrick ketika lawan Celtic pada 2013 dan lawan Crvena Zvezda pada 2018. Diusianya yang masih muda, tentu peluang neymar cetak hatrick lagi masih terbuka lebar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments