Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanNegosiasi Thiago Alcantara Menuju Titik Terang

Negosiasi Thiago Alcantara Menuju Titik Terang

Gary Neville, mantan kapten Setan merah, memberikan masukan untuk mantan timnya. Ia berharap mantan timnya tersebut berani mengambil tindakan untuk membajak proses transfer Thiago Alcantara ke Liverpool. Negosiasi Thiago Alcantara dan manajemen Liverpool memang sudah ada kesepakatan. Tetap tidak dengan negosiasi antar kedua klub.

Pemain asal Spanyol tersebut memang dikabarkan sudah berada di dekat pintu keluar dari Allianz Arena. Thiago Alcantara merasa bahwa perjalanannya di Bayern Munchen selama 7 tahun sudah cukup baginya. Ia merasa sudah saatnya ia mencari tantangan baru dan menorehkan sejarah dan catatan baru untuknya di luar Bundesliga.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Thiago Alcantara memang kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris. Secara kebetulan, Liverpool juga menjadi klub paling depan yang sedang menunggu tanda tangan dari sang pemain. Namun sampai saat ini manajemen The Reds masih belum memberikan penawaran kontrak ke manajemen Bayern Munchen.

Gary Neville berpendapat bahwa kesempatan seperti ini juga bisa menjadi kesempatan emas untuk bisa Thiago Alcantara. “Setan Merah memang tidak banyak dikaitkan dengan Thiago Alcantara. Hal ini wajar, karena di dalam skuad Setan Merah sudah ada Paul Pogba dan Bruno Fernandes.” Ucap Gary Neville pada 90min.

Menurut Gary Neville, Thiago Alcantara bisa dimainkan di skuad Setan Merah. Thiago Alcantara bisa dimainkan agak ke belakang, jadi tidak terlalu berbenturan dengan Paul Pogba atau van de Beek. “Setahu saya, ia bermain dengan skema dua gelandang selama bermain di Bayern Munchen. Sehingga ia tidak bermain terlalu maju ke depan. Jadi, ia bisa dimainkan di lini tengah agak ke belakang.”

“Di skuad Ole Gunnar Solksjaer, di posisi tersebut biasanya diisi oleh Fred, McTominay, atau Matic. Mereka semua bermain bagus di posisi tersebut. Namun jika ada Thiago Alcantara di sana, jelas ia memiliki kelebihan dalam memotong aliran bola lawan dan membaca pola permainan lawan dari belakang. Sehingga ia bisa mengambil keputusan sebagaimana gelandang bertahan seharusnya.”

Gary Neville sangat yakin bahwa Thiago Alcantara akan menjadi rekrutan yang sangat bagus untuk Setan Merah. Jadi tidak ada salahnya jika Setan Merah mencoba untuk menikung proses transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munchen ke Liverpool.

“Untuk menjadi pemain gelandang bertahan, anda tidak terlalu membutuhkan postur tubuh yang tinggi, kemampuan tekel yang bagus, atau memiliki akselerasi dan kecepatan yang tinggi. Anda hanya perlu cerdas dan pandai dalam membaca situasi, keadaan, dan permainan sepanjang pertandingan. Dan saya rasa Thiago Alcantara adalah pemain yang memiliki kemampuan tersebut.”

“Tapi saya juga tidak tahu kenapa Manchester United tidak melakukan percobaan untuk merekrutnya. Jika seandainya Thiago Alcantara jadi pindah ke Liverpool, maka skuad anak asuh Jurgen Klopp ini akan menjadi semakin kuat,” ujar Gary Neville.

Di sisi lain, negosiasi Thiago Alcantara dengan manajemen Liverpool sudah mendekati hasil akhir. Dari kabar yang beredar, sang pemain dan Liverpool sudah sepakat mengenai kontrak pribadi sang pemain jika seandainya jadi pindah ke Liverpool.

Thiago Alcantara didatangkan Bayern Munchen pada 2013 lalu yang didatangkan dari Barca. Sejak saat itu, ia langsung klop dengan filosofi permainan Bayern Munchen dan menjadi salah satu pemain kunci andalan lini tengah Bayern Munchen.

Thiago Alcantara memang kabarnya ingin hengkang dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini. Karena ia merasa sudah berhasil mendapatkan semua gelar dan trofi bersama dengan Bayern Munchen. Sehingga ia menyatakan ingin pergi untuk bisa mencari tantangan baru dan prestasi baru di luar Bundesliga.

Pemain asal Spanyol tersebut juga dikabarkan tinggal sedikit lagi sudah bisa berseragam Liverpool. Dilansir dari Bild, sang gelandang dan manajemen The Reds sudah menyepakati kontrak pribadi sang pemain.

Dari laporan tersebut, negosiasi Thiago Alcantara yang mempertemukan agen sang pemain dengan manajemen The Reds sudah didiskusikan beberapa pekan terakhir. Memang ada ketertarikan dari manajemen Liverpool untuk mendatangkan sang pemain di bursa transfer musim panas ini. Sang pemain juga ingin bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Setelah beberapa kali negosiasi, sang pemain dikabarkan sudah setuju dengan kontrak yang ditawarkan oleh manajemen Liverpool kepada sang pemain. Negosiasi Thiago Alcantara sepertinya tinggal selangkah lagi. Yaitu bagaimana cara Liverpool bisa mendapat restu dari Bayern Munchen untuk bisa memboyong sang pemain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments