Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsPemain Bintang Yang Meraih Gelar Liga Champions

Pemain Bintang Yang Meraih Gelar Liga Champions

Musim lalu, Bayern Munchen berhasil meraih gelar Liga Champions yang ke 6 di Portugal. Kemenangan tersebut didapatkan setelah berhasil mengalahkan Paris Saint Germain di babak final dengan skor tipis 1-0.

Liga Champions sendiri baru pertama digelar pada musim kompetisi 1955-1956. Dan sejauh ini, klub yang berhasil meraih gelar Liga Champions terbanyak adalah Real Madrid. Raksasa La Liga ini berhasil mengoleksi total 13 trofi Liga Champions. Kemudian raksasa Italia berada di posisi kedua dalam koleksi torehan gelar Liga Champions, AC Milan dengan jumlah 7 gelar.

Sedangkan dari sisi pemain, ada nama Fransisco Gento yang menjadi salah satu pemain yang meraih gelar Liga Champions terbanyak, yaitu sebanyak 6 kali. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Liga Champions mengalami perubahan yang sangat terasa dan signifikan. Persaingan ketat di Liga Champions tidak mampu menjamin bahwa pemain hebat bisa memenangkan kompetisi tersebut.

Kualitas individu jelas tidak akan bisa menjadi jaminan bahwa pemain tersebut bisa memenangkan Liga Champions. Faktor keberuntungan juga sangat berpengaruh dan memiliki peran besar dalam perjalanan sebuah tim ketika sedang berjuang meraih trofi Liga Champions. Ada beberapa nama pemain hebat, bahkan legendaris, yang ternyata sepanjang karirnya belum pernah merasakan meraih gelar Liga Champions.

Fabio Cannavaro adalah salah satu pesepak bola yang dikenal dengan bek tengah legendaris dan terbaik di dunia. Sepanjang ia berkarir sebagai pemain bola profesional selama 1992- 2011, ia sudah membela banyak klub elit Eropa. Ia pernah membela Parma, Napoli, Inter Milan, Juve, Real Madrid, hingga Al-Ahli.

Di sepanjang karir profesionalnya, ia juga berhasil meraih beragam trofi di kompetisi domestik. Sayangnya, hingga pemain Italia itu memutuskan untuk gantung sepatu, Fabio Cannavaro belum pernah menjadi juara dan mengangkat trofi Liga Champions.

Michael Ballack juga menjadi salah satu pemain hebat yang sudah banyak menjadi bagian dari klub besar Eropa. Pemain asal Jerman tersebut pernah bermain untuk Kaiserslautern, Bayer Leverkusen, Bayern Munchen, dan juga Chelsea.

Sudah banyak gelar kompetisi domestik yang sudah diraih Michael Ballack bersama dengan semua klub yang dibelanya. Namun ia belum sekalipun mengangkat trofi Liga Champions. Michael Ballack memang sudah sering keluar masuk kompetisi Liga Champions. Tapi tak pernah berhasil memenangkannya. Peluang terbaiknya adalah ketika masih berseragam Chelsea. Namun sayangnya ia dan Chelsea gagal di adu penalti di babak final ketika melawan Manchester United.

Sebagai seorang legenda, sudah tidak diragukan lagi kemampuan dari Ronaldo Luis Nazario de Lima alias Ronaldo de Lima. Pemain asal Brasil itu sudah berhasil mencetak ratusan gol di sepanjang karirnya. Ia juga pernah bermain untuk PSV, Barca, Inter Milan, Real Madrid, dan juga AC Milan. Ia juga sudah mengoleksi banyak trofi domestik di semua tim yang pernah dibelanya tersebut.

Tapi dewi fortuna tak pernah bersamanya ketika bermain di kompetisi Liga Champions. Sehingga ia tak pernah memiliki catatan memiliki trofi Liga Champions. Torehan terbaiknya adalah mencapai babak perempat final Liga Champions bersama Inter Milan di musim 1998-1999.

Gianluigi Buffon juga menjadi salah satu legenda sepak bola yang masih aktif bermain sampai saat ini. Penjaga gawang legendaris asal Italia ini juga berhasil menjadi deretan salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepak bola dunia. Kiper yang sudah berusia 42 tahun ini, juga masih sering diturunkan di beberapa laga meskipun lebih sering dijadikan pemain cadangan.

Ia juga selalu bermain di level tertinggi sepak bola dengan bermain membela klub besar, mulai dari Parma, Juve, dan Paris Saint Germain. Berbagai gelar dan piala domestik sudah berhasil masuk dalam koleksi trofinya. Namun ia tidak pernah berhasil membawa pulang trofi Liga Champions. Perjalanan terjauhnya adalah mencapai babak final pada musim 2014-2015 dan 2016-2017.

Zlatan Ibrahimovic juga merupakan penyerang yang sangat ganas. Pemain asal Swedia tersebut pernah membela Ajax Amsterdam, Juve, Inter Milan, Barca, Paris Saint Germain, dan juga Manchester United. Berbagai trofi di kompetisi domestik juga sudah menjadi trofi langganan baginya. Namun sayangnya ia belum pernah sekalipun meraih gelar Liga Champions di sepanjang karirnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments