Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolLa Liga Musim Baru Akan Dimulai Malam Ini

La Liga Musim Baru Akan Dimulai Malam Ini

Liga Spanyol termasuk kompetisi yang mulai lebih awal dibandingkan pertandingan sama di negara lain. Gegap gempita menyambut La Liga musim baru sudah terdengar sejak sebulan sebelumnya.

Bagaimana tidak? Liga ini termasuk paling paling populer di dunia. Pertandingannya sangat dinanti banyak penggemar sepak bola.

Bintang-bintang La Liga musim lalu terus menghiasi media, khususnya berita dari dua tim raksasa Barcelona dan Real Madrid.

Dua klub yang tidak hanya menjadi yang terbaik di Spanyol, tetapi menjadi yang terbaik di Eropa selama satu dekade terakhir.

Bursa Transfer yang Masih Panas

Meski kompetisi yang diikuti 20 klub papan atas ini akan segera dimulai, bursa transfer masih terus menggeliat. Bahkan, dapat dikatakan memanas.

Kisruh Barcelona, misalnya. Sejak kekalahannya di musim lalu yang menyakitkan, Messi dikabarkan akan hengkang. Namun, berita terakhir resmi menunjukkan bahwa sang bintang asal Argentina akan bertahan minimal sampai akhir musim 2020-2021.

Selesaikah masalah? Ternyata tidak demikian.

Terakhir dikabarkan bahwa dengan kondisi yang dihadapi sekarang, Klub Catana ini rencana masih akan melepas 12 pemain lagi.

Pemangkasan pemain tersebut dimaksudkan untuk menghemat pengeluaran di sisi gaji. Bahkan, Luis Suarez, pemain top scorer ketiga Barca sepanjang masa termasuk yang akan dikeluarkan.

Pemain top asal Uruguay dan merupakan sahabat Messi ini kemungkinan akan ke Juventus atau Atheltico Madrid.

Pemain lain yang masih tidak pasti nasibnya karena dimasukkan dalam daftar transfer di menit-menit terakhir adalah Samuel Umtiti, Arturo Vidal, Jean-Clair Todibo, Martin Braithwaite, Nelson Semedo, Rafinha, Junior Firpo, dan Mirainda.

Di luar tim utama, Ronald Koemann juga akan memangkas Moussa wague, Monchu, dan Oriol Busquets. Ketiganya akan dikeluarkan dengan status bebas transfer musim ini.

Meski tidak sebanyak perombakan yang dilakukan oleh Barcelona, rival terkuatnya Real Madrid juga melakukan beberapa perubahan.

Salah satu yang masih santer dibicarakan jelang pembukaan La Liga adalah minatnya untuk membeli Eduardo Camavinga.

Jadwal La Liga Musim Baru

Kompetisi Liga Spanyol divisi utama akan dimulai 12 September 2020 waktu setempat. Jadwal yang selisih sehari dari yang sudah ditetapkan semula, 11 September.

Penundaan terjadi karena ada salah paham antara Federasi Sepak Bola Spanyol (REFF) dengan operator La Liga.

Tanggal penetapan sebelumnya, 11 September merupakan jadwal yang ditetapkan oleh REFF. Di tanggal tersebut, jika pembukaan jadi dilaksanakan, Granada vs Atheltico Bilbao akan bertanding.

Namun, operator La Liga tidak menyetujui tanggal tersebut karena bukan di akhir pekan.

Akhirnya, setela berunding keduanya sepakat pembukaan akan digelar di akhir pekan. Granada dan Athletico Bilbao yang semula akan bertanding di awal, diundur menjadi Sabtu malam waktu setempat. Pada partai pembukaan akan disajikan pertandingan Eibar vs celta Vigo.

Di pekan pertama, yang berarti mulai dari Sabtu hingga Senin, dijadwalkan 14 tim akan bertanding atau 7 partai.

Enam tim lain, yang di dalamnya Barcelona, Real Madrid, dan Sevilla baru akan bertanding di pekan berikutnya.

Jadwal diatur sedemikian rupa agar tim yang masih bertanding di Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu mempunyai kesempatan untuk beristirahat lebih panjang.

Dengan komposisi pertandingan yang diatur oleh operator La Liga, Anda tidak perlu khawatir. Partai yang disajika La Liga tetap akan berlangsung seru.

Laga antara Valencia dan Levante, misalnya. Laga yang mempunyai jadwal paling akhir di pekan ini akan mengingatkan pertandingan keduanya di musim lalu sesaat setelah dimulai lagi pada tanggal 12 Juni. Saat itu, kedua tim bermain sangat bagus dan pertandingan berakhir dramatis dengan kedudukan imbang 1-1.

Sementara Villareal vs SD Huesca yang disajikan Minggu malam juga tidak kalah menarik.

Pertandingan menjadi ajang pertama pelatih baru mereka, Unai Emery yang baru didatangkan dari Arsenal. Begitu pula dengan beberapa pemain mereka, seperti Dani Parejo dan Takefusa Kubo.

Jadwal La Liga musim baru secara keseluruhan dicatatkan sebagai berikut:

Sabtu, 12 September 2020 WIB, jam 21.00 akan bertanding Eibar Vs Celta Vigo dan mulai 23.00 akan bertanding Granada Vs Athletic Bilbao.

Hari Minggu, 13 September akan disajikan 4 pertandingan berturut-turut: mulai 02.00 akan bertanding Cadiz Vs Osasuna; 19.00 akan bertanding Deportivo Alaves Vs Real; mulai 21.00 akan bertanding Real Valladolid Vs Real Sociedad; dan mulai 23.00 akan bertanding Villarreal Vs SD Huesca.

Pertandingan terakhir pekan ini, Senin 14 September 2020 WIB jam 02.00 antara Valencia vs Levante.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments