Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsMulai Pede Latih Chelsea, Graham Potter Berikan Alasan

Mulai Pede Latih Chelsea, Graham Potter Berikan Alasan

Graham Potter yang merupakan pelatih Chelsea saat ini menyatakan bahwa sebelum jeda internasional berlangsung, setidaknya ada beberapa kemajuan di skuad Chelsea kali ini. Dengan begitu, sang pelatih sudah mulai tumbuh rasa percaya diri untuk terus memberikan yang terbaik kepada tim yang ia pimpin.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa The Blues dalam musim 2022/2023 saat ini kurang mampu menampilkan permainan yang maksimal. Mereka tercatat masih menduduki peringkat papan tengah klasemen lantaran sejak awal musim penampilan mereka memang cukup buruk.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Klub sepak bola asal London Barat tersebut saat ini masih menempati peringkat 10 klasemen Liga Inggris.

Akibat dari pencapaian buruk The Blues tersebut, Graham Potter langsung dikecam oleh banyak penggemar The Blues. Bahkan dirinya terancam untuk dipecat.

Meski begitu, Chelsea yang masuk ke Liga Champions berkat raihan musim lalu, saat ini cukup baik setelah melaju hingga babak perempat final. Mereka akan bertemu Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Champions 2022/2023 tersebut.

Saat ini, di Premier League klub asuhan Graham Potter tersebut juga mulai tampil lebih baik. Tercatat dalam empat pertandingan terakhir mereka, hasil positif berhasil didapatkan oleh Graham Potter. Meskipun di laga terakhir Liga Inggris mereka harus ditahan imbang Everton dengan skor 2-2, tetapi Potter lega karena ada peningkatan yang terjadi di tim.

Komentar Graham Potter

Terkait pencapaian yang mulai membaik ini, Graham Potter memberikan komentar yang cukup mensyukuri hasil dari pencapaian tim yang ia pimpin.

Graham Potter mengatakan bahwa stabilitas dalam tim dan semangat tim telah berhasil menjadi hal yang sangat positif pada beberapa bulan terakhir ini.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pada sebelum Piala Dunia 2022 lalu, berbagai kondisi dan intensitas pertandingan serta cedera yang dialami Chelsea sangat mengganggu di tim.

Namun, saat ini ia telah kembali yakin dan percaya bahwa tim yang ia pimpin sudah dalam keadaan membaik. Graham Potter menyatakan dirinya jadi percaya diri karena tim muda saat ini sudah mulai kompak dengan sangat baik.

Klasemen Chelsea

Dengan peringkat yang masih berada pada bagian papan tengah klasemen. Saat ini Chelsea terlihat masih membutuhkan banyak kemenangan untuk mampu naik dan mengejar tiket Liga Champions musim depan.

Mereka berada di peringkat 10 dengan raihan 38 poin dibawah Fullham pada peringkat sembilan dengan raihan 39 poin. Jelas hal tersebut masih sangat jauh dari peringkat lima besar. Jika terus begini, jelas Chelsea musim depan tak akan berkompetisi dalam gelaran besar Eropa manapun.

Diketahui ada nama Newcastle yang berhasil berada di peringkat lima. Sedangkan peringkat empat besar diisi oleh Arsenal sebagai pemuncak klasemen, Man City pada urutan dua, Man United urutan tiga, dan Tottenham pada peringkat ke empat.

Chelsea masih terpaut cukup jauh dari peringkat lima dan empat besar, setidaknya saat ini mereka masih berjarak sekitar 10 poin. Dengan begitu, maka klub asuhan Graham Potter tersebut masih harus berjuang keras untuk bisa mendapatkan poin penuh pada beberapa laga lanjutan Premier League musim ini.

Liga Champions

Chelsea akan berhadapan dengan Real Madrid pada laga lanjutan di perempat final Liga Champions 2022/2023. Pertandingan leg pertama akan dilakukan pada tanggal 13 April 2023 nanti. Real Madrid yang menjadi lawan Chelsea di perempat final kali ini merupakan tim kuat Spanyol yang pada musim lalu juga menjadi lawan mereka di perempat final.

Sebagai bagian dari Rematch, jelas kali ini Chelsea harus mampu menang atas Real Madrid. Pada pertandingan musim lalu, Chelsea harus mengakui kekalahan atas skor 1-3 yang mereka terima. Akibatnya, Chelsea harus tumbang dari gelaran Liga Champions pada musim lalu.

Kali ini, tim asuhan Graham Potter harus mampu untuk mendapatkan kemenangan melawan Real Madrid. Graham Potter diketahui telah menghabiskan banyak uang pada bursa transfer Januari 2023 lalu. Setidaknya ada beberapa nama yang harus dibeli dengan harga yang sangat mahal, seperti Enzo Fernandez.

Jelas pembelian para pemain tersebut harus bisa memberikan hasil, jika tidak maka Graham Potter akan semakin dikecam di klub dan luar klub.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments