Thursday, May 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolEl Clasicco: Menang atas Real Madrid, Barcelona Kantongi 58 Poin!

El Clasicco: Menang atas Real Madrid, Barcelona Kantongi 58 Poin!

El Clasicco, Barcelona dan Real Madrid telah lama menjadi dua klub sepak bola paling sukses di dunia. Bahkan, laga antara kedua tim ini sangat ditunggu.

Kali ini, El Clasicco kembali dipertemukan di stadion Camp Nou, Barcelona (23/03/2023). Ini adalah pertandingan penting untuk menentukan posisi di puncak klasemen Liga Spanyol.

Lewat gol bunuh diri dari Ronald Araujo, Real Madrid unggul 1-0 atas Barcelona. El Clasicco dimulai dengan baik bagi Real Madrid!

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Barcelona mencoba keras untuk menyamakan kedudukan, tetapi serangan mereka sering kali gagal.

Namun, pada menit ke-45, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Sergi Roberto. Sergi Roberto mengambil keuntungan dari kesalahan bek kanan Real Madrid.

El Clasicco menjadi lebih sengit di babak kedua, dengan kedua tim mencoba untuk mencetak gol kemenangan.

Gol kedua untuk Real Madrid berhasil dijaringkan pada menit ke-81. Sayangnya tendangan gol Marco Asensio dianulir.

Real Madrid batal mencetak skor 2-1 atas Barcelona. Gol dianggap tidak sah. Wasit menganulir gol Marco Asensio.

VAR menyatakan Asensio berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi. Sehingga kedudukan Real Madrid vs Barcelona kembali imbang.

Pertandingan semakin sengit, skor Real Madrid vs Barcelona belum bergeming. Injury time diberikan untuk menentukan kemenangan.

Pada menit ke-90+2, Franck Kessie mencetak gol untuk Barcelona. Franck Kessie melakukan solo run dan tembakan yang hebat.

Klasemen Sementara Barcelona, Naik Peringkat!

Kemenangan ini memberikan Barcelona keunggulan besar dalam persaingan klasemen, dengan 12 poin di atas Real Madrid.

Poin tersebut mengantarkan Barcelona ke puncak Klasemen. Tim asuhan Xavi Hernandez saat ini mengantongi 68 poin dari total 26 pertandingan.

Sementara Real Madrid mengekor pada posisi kedua. Madrid mengantongi 56 poin dalam Liga Spanyol 2022/2023. Terpaut 12 poin antara Real Madrid dan Barcelona.

Barcelona akan kembali bertanding pekan mendatang melawan Elche. Sebelumnya Barca permah dipertemukan dua kali dengan Elche dalam La Liga Tahun lalu.

Barcelona menang telak 3-0 atas Elche pada pertandingan 17 September 2022 lalu. Pada tanggal 6 Maret 2022, kembali Barca membungkam Elche dengan skor 2-1.

Nampaknya pertemuan Barcelona dengan Elche 2 April mendatang akan mendatangkan poin tambahan bagi Barca.

El Clasicco Dimenangkan Barcelona, Ronald Arauko Cedera

Kemenangan Barcelona atas Real Madrid menjadi harga mahal yang harus dibayarkan oleh Barcelon. Setelah pertandingan tersebut pemain Barcelona Ronald Arauko mengalami cidera. 

Ronald Arauko tampil sangat memukau dalam pertandingan Barcelona vs Real Madrid. 

Sayangnya, Bek kanan dari tim berjuluk El Blaugrana ini mengalami cedera ringan usai menjalani pertandingan Senin, 20 Maret 2022.

Melalui laman resmi Barcelona, tim mengonfirmasi bahwa Ronald mengalami cedera di bagian adductor kiri.

Menurut berita yang tersebar di media Spanyol, Ronald hanya mengalami cedera ringan, dan tidak akan absen terlalu lama.

Ronald sendiri diperkirakan akan absen selama masa pemulihan cederanya, sehingga Ronald dipastikan absen dalam pertandingan berikutnya. 

Ronald diperkirakan akan bisa bermain kembali setelah jeda internasional berakhir. Tentu saja kehadirannya akan semakin memperkuat El Blaugrana dalam pertandingan selanjutnya.

Bagaimana tidak? Ronald Araujo merupakan bek kunci Barca. Absennya Ronald tentu membuat Barcelona ketar-ketir. Apalagi Barca selangkah lagi menuju kemenangan La Liga 

Adapun pertemuan antara Barcelona dengan Real Madrid akan kembali terjadi di liga yang berbeda. Mereka akan kembali beradu pada leg kedua perempat final copa del rey 2022/2023.

Pengamat sepakbola berpendapat, pertemuan antara Barca dengan  Madrid pada Copa Del Rey akan menjadi ajang balas dendam dari Real Madrid.

Perlu diketahui bahwa di empat pertemuan terakhir, Real Madrid mengalami kekalahan sebanyak 2 kali. 

Tim Los Blancos hanya menang di Santiagio Bernabeu saat dalam liga Spanyol. Sisanya Real Madrid mengalami kekalahan.

Mulai dari Piala Super Spanyol, sampai yang terakhir adalah pada pertemuan di La Liga pada Senin, 20 Maret 2023.

Semangat tinggi Real Madrid untuk membalasakan dendamnya atas kekalahan beruntun melawan Barcelona, akan membuat pertandingan semakin seru.

Saat ini keadaan tim Real Madrid sedang on fire. Ditambah Barcelona juga ingin membuktikan siapa yang terbaik dalam El Clasicco. Tentunya pertandingan yang sarat akan rivalitas ini semakin seru untuk di saksikan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments