Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisMendarat Di Prancis, Bek Juventus Siap Gabung Liga Champions

Mendarat Di Prancis, Bek Juventus Siap Gabung Liga Champions

Daniele Rugani, bek Juventus telah resmi didaratkan di Prancis. Kedatangannya tersebut tidak lain untuk melakukan tes medis di klub Rennes. Seperti diketahui jika Les Rouges akan segera tampil di Liga Champions. Video kedatangan Rugani telah di unggah oleh seorang jurnalis Olahraga Bejamin Idrac, Sabtu 03/10 kemarin melalui sosial media Twitter.

Tepat pukul 10:40 dikala hujan mengguyur Bandara Saint-Jacques-de-la-Lande, Daniel Rugani mendarat di tanah Breton. Ia menggunakan penerbangan pribadi yang disewa oleh SRFC dari Turin. Pemain asal Italia tersebut datang bersama sang istri, agensinya serta orang penting Juventus Simone Rovera. Keterangan itulah yang dituliskan oleh Benjamin Idrac.

Daniel Rugani datang ke Rennes dengan status pinjaman. Status tersebut juga disertai opsi tanpa pembelian diakhir musim nanti setelah ia rampung berlaga. Sebelum hijrah ke Rennes, ia santer dikabarkan bakal bergabung dengan beberapa klub besar seperti Sevilla, Valencia, Wes Ham United, Newcastle United bahkan Leeds United.

Kedatangan Bek Juventus Disambut Meriah

Keputusan pemain 26 tahun itu untuk bergabung ke Rennes telah bulat. Ia disebut-sebut akan segera menjalani laga perdananya bersama Les Rouges di ajang Liga Champions musim ini. Laga tersebut menjadi kesempatan pertamanya untuk menampilkan keahliannya bermain di lapangan hijau pada ajang paling bergengsi.

Informasi yang dituliskan oelh Football Italia, pihak Rennes telah mengeluarkan dana dalam rangka mendatangkan bek Juventus itu mencapai 1,5 juta euro atau setara Rp 26,11 miliar. Harga tersebut dibayarkan sebagai tanda jadi atas peminjaman Daniel Rugani. Bahkan Les Rouges telah menyatakan kesiapannya untuk menggaji Rugani satu tahun penuh.

Pendaratan Rugani memang terhambat satu hari, awalnya ia ingin diterbangkan pada Jumat 2/10 kemarin namun terhalang cuaca buruk di Prancis dan Italia. Sehingga satu hari setelahnya ia baru bisa sampai di Prancis. Meskipun begitu, hal ini tidak berdampak buruk pada proses transfernya. Pihak Renes tetap memberikan sambutan baik kepada Rugani.

Ditengarai Renes bakal memberikan jatah bermain lebih banyak untuknya. Mereka ingin memainkannya sebagai pemain sentral saat berlaga di Liga Champions nanti. Sementara pemain asal Italia itu mengaku jika siap dan merasa tidak sabar ingin segera menjalani debutnya bersama tim Rennes.

Walaupun hanya akan dipinjamkan selama satu musim, Rugani berjanji akan memberikan yang terbaik untuk klub barunya. Bergabung bersama Junventus sejak 2013, dia ternyata pernah dipinjamklan untuk Empoli. Debutnya 2015/2016 silam, Rugani mampu mencetak 7 gol dari total 110 penampilan.

Rennes Tempati Posisi Puncak

Musim ini Rennes mampu tampil mengejutkan, dimana mereka mampu menduduki klasemen sementara Ligue 1 dengan perolehan 13 poin total 5 laga yang mereka jalani. Rennes berhasil unggul satu angka dari juara bertahan Paris Saint-Germain. Penampilannya di Liga Prancis kali ini Rennes berstatus debutan.

Tampil melawan Reims, Rennes memang belum berhasil mencatatkan kemenangan di lima pertandingan beruntun. Terakhir mereka berakhir imbang 2-2 di kandang sendiri. Namun hasil berbeda ditunjukan di awal pekan Liga Perancis, Rennes berhasil mengoleksi 13 poin dan menggeser Lille yang tadinya menempati posisi pertama klasemen sementara.

Poin antara Rennes dengan Lille pada mulanya sama, hanya saja Rennes berhasil unggul dalam hal mencetak gol. Sementara Paris Saint-Germain telah lebih dulu mengalahkan Angers dengan skor 6-1. Rupanya laga kali ini Kylian Mbappe beserta rekannya perlahan namun pasti menemukan jati dirinya dan meneruskan hegemoni di Liga Prancis.

Hasil klasemen menunjukan PSG mengoleksi 12 poin, kemudian Angers merosost pada urutan ke 12 dengan 9 poin saja. Laga terkahir antara Olympique Lyon vs Marseille berakhir satu sama. Tampaknya Lyon masih lesu dan belum bisa menunjukan performa terbaiknya di awal Liga Prancis.

Sebanyak 6 laga yang telah mereka arungi, tim Rudi Garcia itu mengalami satu kali kekalahan, satu kali menang dan empat imbang. Hingga saat ini Lyon terpuruk di urutan ke 14 dengan 7 poin saja. Sementara Marseille tidak jauh berbeda dengan Lyon dimana mereka berada di posisi ke 10 dengan 9 poin.

Kini Rennes patut berbanggga menempati tahta puncak klasemen sementara dengan poin gemilang. Setelah Liga Perancis berakhir, Rennes dengan pemain anyarnya yakni mantan bek Juventus siap menyambut Liga Champions.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments