Thursday, February 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaJuventus vs Napoli Terhambat Akibat Covid-19, Si Nyonya Tua Bisa Auto Menang?

Juventus vs Napoli Terhambat Akibat Covid-19, Si Nyonya Tua Bisa Auto Menang?

Pertandingan Juventus vs Napoli seperti mengalami hambatan akibat kasus COVID-19. Napoli disebut-sebut tidak diizinkan bertandang ke Turin, sehingga Juventus bisa auto menang 3-0.

Pertandingan tersebut kabarnya akan dipentaskan di pekan ketiga Liga Italia 2020/2021. Mereka akan berduel di Allianz Stadium, Turin, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Duel ini sepertinya tidak bisa dipentaskan karena khawatir Napoli bisa menularkan virus Corona. Ini berkaitan dengan pertandingan Napoli vs Genoa dengan skor kemenangan 6-0.

Setelah pertandingan berakhir, Genoa mengumumkan ada 14 orang yang terjangkit virus corona. Napoli pun tidak tinggal diam dan segera melakukan pengecekan. Hasilnya ada empat orang yang terinfeksi virus tersebut.

Meskipun demikian, Pihak Serie A menyatakan bahwa pertandingan Juventus vs Napoli akan tetap tetap diselenggarakan. Pihak Bianconeri juga menyatakan bahwa mereka siap untuk bertanding dengan Napoli, yang saat ini lawannya tersebut belum sampai di Turin.

Baru-varu ini, Menurut laporan Sky Sport Italia, Otoritas Kesehatan Setempat (ASL) disebut-sebut tidak mengizinkan Napoli untuk bertandang ke Turin. Kabar ini tentu saja belum bisa dipastikan karena mereka sebelumnya diarahkan untuk melakukan karantina mandiri dan tidak bertemu dengan orang lan selain tim sendir (fiduciary isolation).

Sky juga mengabarkan bahwa sampai saat ini pengacara Napoli, Mattia Grassani, masih terus bernegosiasi dengan pihak liga. Kemungkinan besar situasi nanti Napoli tidak bisa bertanding dengan Juventus di Turin.

Untuk itu, Perwakilan klub berusaha melakukan komunikasi lagi agar jadwal pertandingan bisa digelar di lain hari. Pengacara Napoli menyampaikan ke pihak liga bahwa saat ini situasinya sedang force majeure.

Sebenarnya, kebijakan Serie A dan UEFA menyebut bahwa laga bisa dilanjutkan selama masing-masing tim memiliki 13 pemain dengan satu di antaranya penjaga gawang. Dengan demikian, Napoli bisa auto kalah 0-3 dengan status Walk Out (WO) jika datang ke Allianz Stadium.

Selain itu, pemain juga harus mengikuti protokol kesehatan dimana mereka akan menjalani tes empat jam sebelum laga yang hasilnya bisa langsung diketahui. Jika hasilnya negatif COVID-19, mereka bisa bermain.

Napoli vs Juventus, Gattuso Mendapat Pujian

Ini merupakan momen pertama kalinya bagi Andrea Pirlo berhadapan dengan Gennaro Gattuso sebagai rival dunia kepelatihan. Sebelum pertandingan diselenggarakan, Pirlo memuji Gattuso.

Juventus vs Napoli akan segera diselenggarakan di pekan ketiga Liga Italia 2020/2021. Duel tersebut kabarnya akan dipentaskan di Allianz Stadium, Turin, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Ini merupakan musim pertama bagi Pirlo menjabat sebagai pelatih kepala. Ia dipilih sebagai pelatih baru setelah Maurizio Sarri hengkang. Pirlo sejauh ini sudah menjalan dua laga, yaitu menang 3-0 atas Sampdoria dan imbang 2-2 dengan AS Roma.

Pirlo dan skuadnya kini harus berduel dengan Napoli. Pelatih klub lawan saat ini adalah rekan dekat Pirlo saat masih sama-sama bermain untuk AC Milan dan Timnas Italia.

Gattuso sudah lebih berpengalaman sebagai pelatih dengan membesut Sion pada Februari 2013. Prestasi Gattuso selama menjadi pelatih adalah Coppa Italia 2019/2020 di Napoli.

Menjelang pertemuan, Pirlo pun memuji Gattuso jelang. Pelatih 41 tahun itu mengatakan performa Napoli menjadi lebih baik di tangannya.

“Kami akan segera bertanding. Dari sisi mentalitas, Napoli sudah berubah lebih baik sejak ditangani Gattuso. Gattuso memiliki strategi yang apik shingga Napolui memiliki penguasaan bola dan pertahanan yang baik,” kata Pirlo seperti dkutip dari situs resmi Juventus.

“Kami juga tidak jauh berbeda. Kami kompak dan tahu apa yang seharusnya dilakukan dan besok-besok tentu saja harus lebih baik lagi. Kami mempersiapkannya seperti bertanding dengan tim lawan lainnya. Kami selalu siap,” Pirlo menegaskan.

Pirlo membocrokan bahwa permainan Juventus vs Napoli tidak akan jauh berbeda seperti melawan AS Roma. Namun, ada sedikit perombakan dari segi penyerangan.

“Kami memilii strategi khusus saat bertanding dengan Roma. Tentu saja kami harus berlatih lagi. Tekniknya bisa saja sama, namun aka nada seikit perbedaan dari sisi penyerangan,” tegasnya.

Pirlo dan Gattuso sama-sama meraih banyak gelar di Milan. Di antaranya adalah juara Serie A 2003/2004 dan 2010/2011 serta dua trofi Liga Champions musim 2002/2003 dan 2006/2007.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments