Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen Menang 4-3, Lewandowski Jadi Pahlawan Cetak Empat Gol

Bayern Munchen Menang 4-3, Lewandowski Jadi Pahlawan Cetak Empat Gol

Pertandingan antara Bayern Munchen melawan Hertha Berlin Minggu 4/10 menjadi kompetisi paling seru Bundesliga musim 2020-2021. Bertanding dikandangnya sendiri, Bayern mampu meraih kemenangan dengan skor beda tips 4-3. Sepanjang jalannya laga memang berjalan cukup alot. Sebab kompetisi kali ini butuh gol penalti sebagai penentu kemenangan di menit 90+3.

Rupanya laga antara Die Roten dengan Hertha Berlin kemarin membuat Robert Lewandowski berhasil menjadi pahlawan. Ia memang pantas disebut sebagai hero Die Roten sebab pemain ini menyumbangkan empat gol sekaligus. Hingga membuat klubnya mampu keluar sebagai pemenang. Performa apiknya tampil dilapangan pantas mendapatkan acungan jempol.

Ditengah kerasnya pertahanan Hertha Berlin, Lewandowski mampu menerobosnya dengan ciamik hingga berhasil menjebol gawang mereka. Walaupun pasukan Hertha Berlin tidak tinggal diam. Mereka berusaha keras menyamakan kedudukan hingga babak kedua berakhir.

Jalannya Laga Bayern Munchen

Gol pembuka milik Bayern diciptakan oleh Lewandowski tepat di menit ke 40. Menjelang babak pertama habis, mereka baru bisa membobol gawang Hertha Berlin. Kemudian gol kedua kembali disumbangkan Lewandowski 11 menit kemudian. Jarak waktu yang tidak cukup lama, menit ke 51 menjadi momen gol kedua Bayern.

Hertha Berlin tertinggal dua angka di babak pertama, namun mereka segera sigap menanggapi kondisi tersebut. Usaha keras terus mereka lakukan hingga mampu mencetak dua gol dan skor berubah imbang 2-2. Gol pertama Hertha Berlin diciptakan oleh Jhon Cordoba tepat di menit ke 59. Lewat sepakan kerasnya, ia berhasil menjebol gawang Manuel Neur.

Kemudian berlanjut di menit 71, Matheus Cunha berhasil menambah poin untuk Si Nyonya Tua. Persaingan makin ketat di detik-detik menjelang pertandingan berakhir. Menit ke 85, Robert Lewandoswki berhasil memanfaatkan operan Thomas Muller. Ia kembali membuat Bayern Munchen unggul namun berhasil dikejar Hertha Berlin di menit ke 88.

Disusul dengan kesuksesan Jessic Ngamkan yang berhasil menjebol gawang tuan rumah. Saat injury time, Munchen rupanya mendapatkan penalti. Saat itu Robert Lewandowski dilanggar tepat di area terlarang. Pemain berkebangsaan Polandia tersebut maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan misinya dengan sangat baik.

Sehingga kedudukan berubah 4-3 dan membawa Die Roten menang atas kompetisi melawan Hertha Berlin. Torehan tersebut membuat Bayern kembali melaju pesat dan naik menduduki posisi ke empat setelah menambah poin mereka menjadi enam angka dari total tiga pertandingan yang telah dijalani.

Dibalik kejayaan Bayern, Hertha Berlin harus berpuas diri menduduki posisi klasemen di urutan ke 13. Mereka hanya mampu membukukan tiga angka saja dari tiga laga sebelumnya. Kekalahan Hertha Berlin kali ini memang sangat dramatis, selisih sangat tipis satu angka saja dari Bayern terpaksa membuat mereka menelan ludah.

Sebut Sang Hero Lewandowski

Berkat empat gol yang diborong Robert Lewandowski, ia kembali dinobatkan sebagai pemain terbak UEFA 2020. Selama berlaga di tiga penampilan Bundesliga 2020-2021, pemain asal Polandia tersebut telah mengoleksi lima gol dan dua assist. Prestasi yang berhasil ia raih membuatnya merasa percaya diri hingga ingin para pendukungnya menyebut dirinya dengan sebutan LewanGoalski.

Angka 4 tersebut mewakili jumlah gol yang berhasil ia sumbangkan untuk Bayern saat melawan Hertha Berlin. Raihan kali ini ternyata menjadi obat dahaga pemain kelahiran 21 Agustus 1988 tersebut. Sebab musim 2019-2020 lalu ia gagal mendapatkan penghargaan individu yang cukup bergengsi yakni Ballon d’Or.

Kegagalannya tersebut bukan disebabkan karena kalah bersaing dengan pemain lainnya. Akan tetapi disebakan Ballon d’Or 2020 sengaja ditiadakan oleh France Football akibat pandemi corona yang kini belum juga usai. Lewandowski mendapatkan sanjungan dari rekan satu timnya, Alphonso Davies.

Ia mengatakan di channel resmi Bundesliga bahwa Lewandowski merupakan pemain yang mencetak gol hanya untuk bersenang-senang. Dia merupakan pemain hebat dan professional. Kegagalannya mendapatkan penghargaan Ballon d’Or membuat tim merasa kecewa sebab mereka membatalkannya begitu saja.

Quattrick milik Lewandowski ternyata menjadi catatan manis untuk sang striker. Informasi dari Opta Frank bahwa striker milik Bayern Munchen ini telah mencetak gol ke 103 di Bundesliga tepatnya di Allianz Arena. Jika dijumlah secara keseluruhan, mantan pemain Dortmund tersebut telah mengoleksi 167 gol selama berlaga di kasta bergengsi Jerman itu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments