Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisManchester United Tidak Belanja Besar-besaran, Kehabisan Dana?

Manchester United Tidak Belanja Besar-besaran, Kehabisan Dana?

Manchester United tidak belanja besar-besaran musim panas ini. Dikabarkan, keuangan Setan Merah sudah menipis alias bokek untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

Rumor ini masih belum bisa dipastikan, namun klaim dari Tim Sherwood yang sempat unggul sebagai pemain Blackburn Rovers dan Tottenham Hotspur, selain juga menangani Spurs dan Aston Villa cukup mengiyakan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Menurutnya, the Red Devils mengalami kekurangan dana setelah merekrut Donny van de Beek dari Ajax. Dia menyatakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli pemain lagi.

Dugaan Tim Sherwood muncul bersamaan dengan perpanjangan kontrak Jack Grealish di Aston Villa, setelah pemain tersebut dikaitkan dengan Manchester United. Tim Sherwood sangat yakin MU akan bersikukuh mendatangkan Grealish jika masih memiliki dana.

“Jack adalah lambang dari visi pemilik kami untuk Aston Villa,” ujar CEO Christian Purslow.

“Dia sudah bergabung dengan klub ini saat usianya 6 tahun dan telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di Inggris dan akhirnya dipanggil ke tim nasional pekan lalu.”

“Kami akan terus membangun tim yang kuat dan senang karena dia tetap berkomitmen pada klub yang dicintainya sehingga memperpanjang kontraknya di sini,” tegas Purslow setelah Jack Grealish memperpanjang kontraknya di Aston Villa.

Setelah Grealish tidak bisa didatangkan, Sherwood pun percaya MU tidak akan belanja besar-besaran musim panas ini. Baik itu mendatangakan Garteh Bale maupun Jadon Sancho.

“Perpanjangan kontraknya merupakan kabar baik untuk Aston Villa, itu adalah keputusan yang tepat,” kata Sherwood dalam acara talkSPORT Breakfast.

“Saya sudah memprediksi bahwa ia akan pindah ke Manchester United, tapi jelas sekali bahwa MU tidak bisa merekrutnya setelah membeli Van de Beek. Tidak ada uang, maka tidak ada Gareth Bale, Jack Grealish, dan Jadon Sancho.”

“Uang mereka sudah habis. Jika masih ada, menurut saya mereka tidak akan berpikir dua kali untuk merekrut Grealish ke Manchester United,” sebutnya.

Musim panas ini, Manchester United juga sering dikait-kaitkan dengan Jadon Sancho, bahkan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain tersebut. Namun, belum ada kesepakatan dengan Borussia Dortmund meliputi harga transfernya.

Nama Gareth Bale juga muncul sebagai opsi Manchester United buat jika Sancho tidak bisa didatangkan. Tapi belakangan ini, pemain Real Madrid tersebut dikabarkan semakin dekat dengan ‘kepulangan’ ke Tottenham Hotspur.

Mancehster United Tidak Belanja Lagi, Tapi Masih Ngebet dengan Sancho?

Manchester United terlihat menggebu-gebu ingin mendapatkan Jadon Sancho di bursa transfer kali ini. Ini dikarenakan ucapan dari pemain berusia 20 tahun tersebut.

Dalam beberapa waktu terakhir, Manchester United sering dihubung-hubungkan dengan Jadon Sancho. Rumor tersebut sempat redup karena tawaran mahar yang cukup tinggi dari Borussia Dortmund, tapi kini rumor tersebut muncul lagi.

Berdasarkan rumor ini, Setan Merah sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Jadon Sancho. Agar bisa mendatangkannya, Man United harus bernegosisasi terlebih dahulu dengan Dortmund.

Jadon Sancho sendiri sempat gagal didatangkan Man United pada tahun 2017 lalu, yang saat itu memilih hengkang dari Manchester City untuk bergabung dengan Dortmund karena ia dijanjikan untuk menempati posisi tim utama.

Manchester United semakin semangat untuk mendapatkan Sancho musim panas ini kabarnya karena ucapan dari pemain itu sendiri. Hal itu pula yang diklaim Manchester United cukup optimis mendapatkan Jadon Sancho.

Menurut surat kabar Norwegia Dagbladet, Sancho sudah berkomunikasi secara pribadi dengan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Dalam percakapan tersebut, Jadon Sancho mengatakan ingin benar-benar bisa pindah ke Theatre of Dreams musim panas ini.

Penuturan Jadon Sancho itulah yang kemudian membuat Manchester United makin menggebu-gebu untuk segera melakukan transfer Jadon Sancho sebelum bursa musim panas berakhir pada 5 Oktober mendatang.

Di sisi lain, Evening Standard menyatakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer juga sudah meminta kepada para petinggi klub untuk mempercepat usaha mendatangkan pemain alternatif jika transfer Sancho terlalu lama prosesnya.

Dilansir talkSPORT, komite transfer Manchester United disebut-sebut memiliki opsi pemain lain sebagai alternatif Jadon Sancho. Ada Kingsley Coman dari Bayern Munich dan Douglas Costa-nya Juventus. Namun, rumornya Manchester United tidak belanja besar-besaran karena kekurangan dana. Jadi, apakah MU bisa mendatangkan pemain baru?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments