Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaJadwal Liga Italia 2020/2021: Perburuan Liga Serie A Dimulai

Jadwal Liga Italia 2020/2021: Perburuan Liga Serie A Dimulai

Akhir pekan ini, Liga Italia 2020/2021 akan dimulai. Perburuan untuk mendapatkan gelar juara di Serie Liga A pun dimulai kembali.

Si Nyonya Tua masih masih enjadi tim unggul di Italia musim lalu. Bianconeri menjadi Scudetto dengan perlehan 83 poin, lebih unggul 1 angka dari Inter Milan yang menduduki posisi ke kedua.

Juventus pun melakukan pergantian pelatih menjelang musim baru. Andrea Pirlo ditunjuk untuk menjadi pelatih baru untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat.

Untuk memperkuat barisan gelandang Si Nyonya Tua, dua pemain didatangkan, yaitu Weston McKennie dan Arthur. Keduanya menggantikan posisi Blaise Matuidi dan Miralem Pjanic yang baru saja pindah.

Tim-tim lain tentu saja tidak ingin kalah bersaing. Inter Milan sudah dipastikan akan menjadi rival kuat Bianconeri di musim ini.

Nerazzurri masih berada di bawah naungan eks pelatih Si Nyonya Tua, Antonio Conte. Tim Biru-Hitam juga sudah merombak skuadnya.

Ahraf Hakimi, Nicolo Barella, Stefano Sensi, dan Aleksandar Kolarov juga sudah berhasil didatangkan.

Sementara itu, AC Milan juga sudah merekrut pemain-pemain potensial. Ada Sandro Tonali, Brahim Diaz, dan Simon Kjaer yang menjadi bagian dari tim Rosonneri.

Milan juga berhasil mempertahankan Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu menjadi andalan kebangkitan Milan musim lalu dengan torehan 10 gol dalam 18 laga di Serie A.

Tim-tim lain yang berpotensi menduduki papan atas Liga Italia ada Atalanta, Lazio, AS Roma dan Napoli. Keempat tim itu menjadi pelengkap 7 besar klasemen Liga Italia musim 2019/2020.

Di pekan pertama Liga Italia, Jventus akan berduel dengan Sampdoria. Duel di Allianz Stadium itu kickoff, Minggu (21/9/2020) dini hari WIB.

Jadwal Liga Italia Pekan Pertama

Si Nyonya Tua akan menyambut Sampdoria di gionarta 1. Sedangkan yang akan menjadi pembuka Liga Italia 2020/2021 adalah Fiorentina vs Torino di Artemio Franchi, Sabtu (19/2/2020) pada pukul 23.00 WIB.

Musim lalu, Bianconeri sudah memiliki catatan oke saat bertemu Sampdoria. Mereka menang kandang-tandang saat berhadapan dengan I Blucerchiati. Setelah itu, Juventus menang lawan Sampdoria dalam tiga laga kandang terakhir.

Sedangkan, pertandingan AC Milan vs Bologna digelar setelahnya. Pertandingan yang dipentaskan di San Siro itu kickoff, Selasa (22/9) pukul 1.45 WIB. Berikut adalah jadwal pertandingannya untuk pekan pertama.

Sabtu (19/9)

  • Fiorentina vs Torino – 23.00 WIB

Minggu (20/9)

  • Verona vs AS Roma – 1.45 WIB
  • Parma vs Napoli – 17.30 WIB
  • Genoa vs Crotone – 20.00 WIB
  • Sassuolo vs Cagliari – 23.00 WIB

Senin (21/9)

  • Juventus vs Sampdoria – 1.45 WIB

Kiprah Pirlo di Liga Italia 2020/2021 Sangat Dinantikan

Andrea Pirlo memulai kiprahnya bersama Juventus di Liga Italia 2020/2021. Jadi, bisakah pelatih 41 tahun itu mempertahankan dominasi Si Nyonya Tua di Serie A?

Pirlo ditunjuk sebagai allenatore Juventus setelahMaurizio Sarri dipecat. Perekrutannya cukup mengejutkan karena legenda Timnas Italia itu belum berpengalaman sebagai pelatih tim besar sebelumnya.

Pirlo baru saja mendapatkan lisensi UEFA Pro. Sebelum ditunjuk melatih tim utama, dia hanya berpengalaman melatih skuat U-23 Juventus pada Juli 2020.

Tidak sedikit yang meragukan kemampuan Pirlo, tetapi banyak pula yang optimis eks bintang AC Milan dan Juventus itu bisa membawa Juventus tetap mendominasi Italia. Pirlo dinilai memiliki kemampuan dan strategi yang apik dalam permainan, mengingat dirinya pernah menyandang sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia, serta mengetahui benar tentang klub asal Turin itu.

Upaya Pirlo tersebut mendapatkan dukungan dari skuat yang tak banyak mengalami perubahan dari musim lalu ketika mereka merengkuh Scudetto. Beberapa pemain inti tetap bertahan di Allianz Stadium dan hanya beberapa orang saja yang memilih untuk hengkang dan bermain untuk tim lain.

Melansir data Transfermarkt, Juventus sudah tidak lagi bermain dengan Blaise Matuidi, Gonzalo Higuain, serta Miralem Pjanic musim depan. Matuidi dan Higuan kini bermain untuk Inter Miami, sedangkan Pjanic ditukar dengan Arthur Melo dari Barcelona.

Selain itu, Juventus juga menggandeng pemain lainnya seperti Weston McKennie dari Schalke 04 untuk bermain di Liga Italia 2020/2021. Pirlo dikabarkan masih ingin merekrut striker baru menggantikan Higuain dan sasarannya tertuju pada Luis Suarez dan Edin Dzeko.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments