Wednesday, February 21, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanCatatan Sejarah Thomas Muller di Piala Eropa 2020

Catatan Sejarah Thomas Muller di Piala Eropa 2020

Keberhasilan Bayern Munich dalam meraih gelar juara Piala Super Eropa 2020 patutlah diacungi jempol. Kemenangan tersebut tidak terlepas dari peran tim dan pemain andalan yang ada di klub tersebut hingga akhirnya bisa mengalahkan Sevilla, juara Liga Eropa dengan skor 2 – 1. Bagi Thomas Muller, kemenangan Bayern Munich tersebut merupakan sejarah untuknya.

Muller diketahui merupakan salah satu pemain andalan di Bayern Munchen sekaligus tim nasional Jerman. Posisinya sebagai wakil kapten membuat dirinya menjadi pemain yang serbaguna dan bisa diandalkan baik untuk posisi gelandang serang, penyerang tengah, penyerang bayangan, maupun pemain saya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sepak Terjang Karir Thomas Muller

Thomas Muller merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Jerman yang memiliki prestasi sangat gemilang selama karir sepak bolanya. Pemain berusia 31 tahun yang baru saja merayakan ulang tahun pada tanggal 13 September lalu tersebut dipuji karena kemampuannya dalam mengatur posisi, stamina, kerja tim, dan tingkat konsistensi dalam mencetak gol.

Karirnya di Bayern Munchen sudah dimulai sejak musim 2009/2010. Keahliannya dalam bermain sepak bola sudah dibentuk sejak dirinya masih berusia 10 tahun dengan perkembangan yang sangat pesat. Hingga akhirnya pada tahun 2007 Muller berhasil menjadi bagian dari tim yang memenangkan posisi runner-up di Bundesliga U-19.

Dari awal karirnya di Bayern Munchen tersebut, Muller berhasil dinobatkan sebagai pemain profesional pendatang baru terbaik untuk musim 2009/2010. Di tahun 2010, Muller masuk ke dalam timnas Jerman dan berhasil mencetak lima gol di Piala Dunia 2010 hingga membawa Jerman meraih peringkat ketiga dunia.

Performanya selama bermain di Piala Dunia membuat Muller dipilih menjadi Pemain Muda Terbaik dan memenangkan Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak. Prestasinya tidak berhenti di situ, pada kejuaraan yang sama di Piala Dunia 2014, Muller berhasil meraih predikat sebagai pemain terbaik kedua dan menerima Silver Boot.

Prestasinya selama berkancah di sepak bola dunia membuat Muller berhasil meraih peringkat kelima dalam daftar pemain sepak bola terbaik di dunia menurut The Guardian 2014. Prestasinya pun tidak berhenti di situ saja, hingga kini Muller sudah berhasil meraih berbagai penghargaan di bidang sepak bola selama bermain di Bayern Munchen dan timnas Jerman.

Tak heran jika akhinya pemain bernomor punggun 13 untuk timnas Jerman tersebut digadang-gadang akan menjadi pemain hebat. Hal tersebut seperti yang pernah diucapkan oleh Gerd Muller seorang legenda Jerman.

Catatan Sejarah Untuk Muller di Bayern Munchen

Dalam sejarah sepak bola Jerman, Muller kini tercatat sebagai salah satu pemain yang memiliki penghargaan terbanyak. Total 26 trofi di level klub telah diraihnya sebagaimana catatan mantan rekan setimnya Bastian Schweinsteiger.

Catatan sejarah bakal terulang jika Die Bavarian berhasil memenangkan Piala Super Jerman 2020 pada 1 Oktober mendatang saat melawan Borussia Dortmund di Allianz Arena. Dengan kemenangan tersebut, Muller bakal dicatat sebagai pemain koleksi trofi terbanyak dengan 9 di antaranya merupakan trofi kejuaraan Bundesliga.

Catatan prestasi Muller yang sungguh gemilang tersebut semakin menegaskan statusnya sebagai salah satu legenda Die Bavarian. Terlebih lagi sejak kecil dirinya telah tumbuh dan berkembang bersama Bayern Munich hingga sekarang. Muller juga merupakan salah satu pemain yang setia mengingat pemain kelahiran Weilheim tersebut belum pernah membela klub lain selain Bayern Munchen di sepanjang karir sepak bolanya.

Kemenangan Bayern di Piala Super Eropa 2020 tidak hanya memberi catatan sejarah bagi Muller. Di sisi lain, Hansi Flick yang merupakan manajer kedua yang berhasil memenangkan trofi bergengsi tersebut. Sebelumnya, kemenangan yang sama telah diraih oleh Jurgen Klopp pada tahun 2019 lalu.

Segudang prestasi yang dimiliki oleh Thomas Muller tentu membuat klub yang dibelanya Bayern Munchen merasa beruntung memiliki pemain handal seperti dirinya. Apa yang selama ini diperoleh wakil kapten sepanjang karirnya di Bayern Munchen semoga tidak membuatnya ingin berpindah ke lain hati dengan membela tim lain. Bagaimanapun juga Muller merupakan pemain yang sangat bisa diandalkan untuk salah satu klub kenamaan di Jerman tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments