Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLiverpool vs Aston Villa, The Reds Jangan Sampai Terpuruk

Liverpool vs Aston Villa, The Reds Jangan Sampai Terpuruk

Di pekan keempat Liga Inggris 2020/2021, pertandingan Liverpool vs Aston Villa keluar dengan hasil skor 2-7. The Reds harus bisa menerima kekalahan dan diminta agar jangan sampai terpuruk.

Sebagai juara bertahan Liga Inggris, Liverpool harus menahan rasa malu saat bertandang ke Villa Park, Minggu (5/10/2020). Pasukan Jurgen Klopp kebobolan tujuh gol.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ollie Watkins berhasil menjebol gawang The Reds yang dijaga Adrian sebanyak tiga kali. Sedangkan dua gol lagi oleh Jack Grealish, dan sisanya masing-masing oleh John McGinn dan Ross Barkley.

Sedangkan Liverpool sendiri hanya bisa mencetak dua gol. Keduanya berkat tendangan dari Mohamed Salah.

Menurut Virgil van Dijk, semua pemain sangat terpukul dengan kekalahan tersebut. Untuk itu, ia tetap menyemangati rekan-rekannya untuk tetap semangat dan bangkit lagi untuk kompetisi berikutnya.

“Kekalahan tersebut sangat membuat kami terpukul. Performa bagus tim Aston Villa, tentu layak mendapat pujian. Kalau dievaluasi, ini merupakan penampilan kami yang tidak maksimal 100 persen dari awal sampai akhir laga,” kata Van Dijk kepada Londong Evening Standard.

“Sebenarnya kami bisa mengantisipasi serangan gol dari tim lawan dan juga peluang-peluang yang ada bisa lebih dimaksimalkan. Namun tetap saja perolehan ini membuat kami kecewa. Kami seharusnya tidak kalah dengan cara seperti ini, tetapi kuncinya adalah tetap bekerjasama dan tidak melakukan kesalahan yang sama.”

“Aston Villa tentu saja layak dipuji, tetapi kami juga sebenarnya bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Secara keseluruhan, kami memang harus lebih baik lagi dengan selalu mengingatkan satu sama lain.”

“Kami harus tetap waras. Setiap orang harusbekerja lebih baik lagi untuk kemenangan di ajang selanjutnya,” ujarnya.

Aston Villa unggul 7-2 dari Liverpool. In imerupakan kekalahan perdana Liverpool musim ini. Kini, peringkat The Reds turun di angka lima di klasemen Liga Inggris.

Liverpool vs Aston Villa, Apa yang Bikin Liverpool Kalah?

Liverpool memastikan timnya tidak lagi melakukan kesalahan yang sama di ajang berikutnya. Bek kiri Liverpool Andrew Robertson membeberkan apa saja penyebab The Reds kalah dari tim lawan sampai skornya kalah telak.

Dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Minggu (4/10/2020), Liverpool dibatai habis-habisan. Di babak pertama saja pasukan Jurgen Klopp itu sudah kecolongan gol 1-4 dari gol-gol Ollie Watkins (3) dan John McGinn. Sedangkan Liverpool hanya bisa membalasnya lewat gol Mohamed Salah.

Setelah restart, the Villans kembali membobol gawang Liverpool melalui Ross Barkley, dan brace Jack Grealish. Si Merah nampaknya tidak bisa menyusul ketertinggalannya dan hanya mencetak satu gol dari bintang sepakbola Mesir itu.

Liverpool tentu saja sangat terpuruk dengan hasil tersebut, mengingat mereka adalah juara Premier League dengan pencapaian rekor yang baik pada musim lalu. Robertson menyatakan bahwa ada beberapa hal yang menyebabkan Liverpool babak belur, meski dia juga memuji performa Aston Villa.

“Permainan kami biasa saja. Kami tidak menguasai bola dengan baik, tidak bisa mencetak gol dari peluang-peluang yang kami ciptakan di babak pertama karena hanya ada sekiti peluang untuk tim kami. Jadi mau bagaimana lagi, kami harus berakhir dengan skor yang memalukan ini,” ungkap Robertson kepada situs resmi Liverpool.

“Menurut saya Aston Villa sangat pintar dalam memanfaatkan kesempatan sebanyak mungkin. Harus diakui, mereka memang lebih baik daripada kami,” lanjut dia

“Mereka sanggup memenangkan setiap kompetisi di lapangan dan saat itu terjadi Anda akan kesulitan untuk menciptakan peluang emas. Ini merupakan hasil dari sudut pandang seorang pemain Liverpool yang memang memalukan,” sungut Robertson.

Liverpool membutuhkan waktu ccukup lama untuk bisa berjaya lagi. Menyusul jeda internasional yang akan berlangsung sampai pekan depan. Setelah itu, The Reds akan bertanding melawan Everton yag disebut-sebut sedang ganas-ganasnya.

“Setelah pertandingan Liverpool vs Aston Villa, kami membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa bangkit lagi. Kami membutuhkan waktu sekitar dua pekan dari tim dan kemudian melakoni Derby Merseyside. Kami siap bertanding. Kami akan selalu kompak dan kejadian seperti pertandingan memalukan tersebut dipastikan tidak akan terulang lagi,” cetus pemain Liverpool, yang memperkuat timnas Skotlandia itu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments