Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolDaftar Transfer Pemain Eropa yang Gagal di Musim 2020/2021

Daftar Transfer Pemain Eropa yang Gagal di Musim 2020/2021

Bursa transfer pemain antar klub di Eropa adalah salah satu agenda penting setiap awal musim baru. Pada fase ini akan terjadi berbagai transfer pemain baik untuk pemain dengan status tetap, pinjaman, atau pembelian pemain dari klub lain. Baru saja bursa transfer pemain Eropa awal musim 2020/2021 telah usai.

Beberapa klub ada yang merasa puas dengan pencapaiannya di bursa transfer lantaran berhasil mendapatkan pemain yang memang mereka bidik. Namun, tak sedikit pula yang merasa kecewa karena gagal mendapatkan transfer pemain yang mereka bidik. Tak hanya Manchester United yang gagal mendapatkan Jadon Sancho, beberapa klub lain pun merasakan hal yang serupa.

Transfer Pemain Eropa yang Gagal Terwujud

Mendapatkan transfer pemain Eropa yang sesuai dengan kebutuhan tim adalah harapan setiap tim. Apalagi jika bisa mendapatkan transfer pemain bidikan utama yang memiliki keahlian handal dan sudah tidak diragukan lagi prestasinya. Sayangnya tidak semudah itu mendapatkan transfer pemain yang sesuai dengan apa yang diharapkan.

Berikut ini beberapa transfer impian yang gagal terwujud pada awal musim 2020/2021 ini, di antaranya:

1. Sergino Dest

Sergino Dest akhirnya pindah ke Barcelona dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2020/2021 ini. Padahal pemain ini pada awalnya sudah mencapai kata sepakat dengan Bayern Munchen. Akan tetapi kesepakatan itu akhirnya dibatalkan lantaran Barcelona datang memberi tawaran.

2. Timo Werner

Demi pindah ke Chelsea, Timo Werner harus rela keluar dari RB Ligzig di Liga Champions pada musim 2019/2020 lalu. Keputusan ini menjadi opsi pilihan karena impian Timo Werner sebenarnya adalah pindah ke Liverpool dan harapan yang sama juga diimpikan Jurgen Klopp. Sayangnya Timo Werner tidak berhasil ditebus lantaran klub asal Inggris tersebut tidak memiliki cukup uang.

3. Declan Rice

Declan Rice urung didatangkan untuk klub Chelsea pada musim 2020/2021 ini. sest Ham tidak bisa melepas Declan Rice dan kalaupun harus melepasnya maka pihak klub yang menginginkannya harus membayar mahar yang mahal sebesar 80 juta pounds. Harga sebanyak itu cukup sulit ditebus oleh klub asal Inggris tersebut.

4. Houssem Aouar

Kemampuan Houssem Aouar tidak diragukan lagi setelah penampilannya yang sangat impresif pada musim 2019/2020 lalu. Tak heran jika pemain ini menjadi bidikan banyak klub papan atas seperti Juventus dan Arsenal. Namun, kedua klub tersebut harus mundur karena nilai mahar yang diminta Lyon mencapai 40 juta Euro.

5. Lionel Messi

Siapa yang tidak menginginkan pemain kenamaan sekelas Lionel Messi. Pemain Barcelona tersebut sebenarnya telah meminta klubnya untuk mengakhir kontrak. Klub Manchester City bahkan telah menyiapkan kontrak besar untuk Lionel Messi. Namun, ending dari cerita transfer Lionel Messi akhirnya pemain usia 33 tahun tersebut memilih bertahan di Barcelona.

6. Jadon Sancho

Sejak bulan Agustus lalu, Jadon Sancho sudah membuat kesepakatan dengan Manchester United. Bahkan biaya agen, durasi kontrak, hingga gaji telah ditetapkan dan Jadon Sancho sendiri siap untuk pindah ke Old Trafford. Sayangnya MU tidak bersedia untuk menebus dengan bidikan utamanya tersebut dengan harga yang ditawarkan Dortmund yakni sebesar 80 juta Euro dari 120 juta Euro.

7. Memphis Depay

Barcelona telah menargetkan Memphis Depay di bursa transfer setelah melepas Luis Suarez. Ronald Koeman berharap Memphis Depay dapat didatangkan untuk menggantikannya. Bahkan kontrak personal antara klub dan pemain tersebut telah berhasil disepakati. Sayangnya Barcelona masih belum mampu menyediakan dana sejumlah 30 juta Euro seperti yang disepakati pihak Lyon.

8. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez juga menjadi bidikan lain Barcelona sebelum tertarik pada Memphis Depay. Bahkan Martinez sendiri juga tertarik untuk bergabung dengan klub kenamaan Barcelona tersebut. Sayangnya, nilai klausul pelepasan sebesar 111 juta Euro berhasil membuat Inter Milan mempertahankannya sehingga Martinez urung pindah ke Barcelona.

9. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly sempat diincar oleh Manchester City pada awal musim 2020/2021. Sayangnya klub tersebut urung untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly lantaran pihak Manchester City masih memiliki dendam dengan Napoli di masa lalu. Di mana saat Man City hendak membeli Jorginho namun Napoli diam-diam membelokkan transfer pemain tersebut ke Chelsea.

Itulah daftar transer pemain Eropa yang gagal didapatkan oleh beberapa klub. Dengan tim yang ada dan terbentuk sekarang, setiap tim tentu berharap agar dapat memberikan yang terbaik saat pertandingan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments