Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLiverpool Tak Jelas, Nasib Thiago Alcantara Bagaimana?

Liverpool Tak Jelas, Nasib Thiago Alcantara Bagaimana?

Liverpool memang masih dikabarkan terus berupaya untuk mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Manchester United yang kabarnya juga tertarik dengan pemain Spanyol tersebut, tidak ada pergerakan sama sekali. Nasib Thiago Alcantara kini mutlak tinggal menunggu kabar dari Liverpool atau tetap bertahan di Allianz Arena.

Liverpool sendiri sudah menyelesaikan proses transfer Kostas Tsimikas dari Olympiakos. Kostas Tsimikas sendiri adalah pembelian pertama Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Ia adalah pemain sang akan memperkuat bek kiri pertahanan Liverpool musim depan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sepertinya Liverpool juga tidak akan menghentikan pergerakannya di bursa transfer musim panas ini. Ditambah lagi Jurgen Klopp baru saja menelan kekalahan di Community Shield melawan Arsenal pekan lalu. Hal ini membuat Jurgen Klopp harus berdiri dari kursinya dan meminta direksi untuk mendatangkan pemain baru untuknya.

Jurgen Klopp diketahui sebelumnya telah meminta manajemen Liverpool untuk mendatangkan Timo Werner, namun sayangnya gagal dan pemain malah berseragam Chelsea. Kini sang pelatih Jurgen Klopp sedang meminta manajemen klub untuk mendatangkan Thiago Alcantara.

Liverpool memang sudah lama dikaitkan dengan Thiago Alcantara. Karena sang pemain sendiri sempat menyatakan bahwa ia ingin hengkang dari Allianz Arena dan pergi ke Anfield. Manajemen Bayern Munchen juga tak akan menahan sang pemain dan akan melepasnya jika memang ada tawaran yang cocok. Namun kini nasib Thiago Alcantara masih belum jelas karena manajemen Liverpool juga belum memberikan penawaran terbaiknya.

Mengutip informasi dari Fabrizio Romano, manajemen Bayern Munchen dan Liverpool masih belum menemukan jalan keluar mengenai kesepakatan harga yang dipatok atas Thiago Alcantara. Bayern Munchen dikabarkan akan melepas sang pemain jika ada yang mau menebusnya dengan harga 30 juta euro. Nilai ini dianggap manajemen Liverpool terlalu tinggi untuk Thiago Alcantara yang kontraknya masih akan berakhir pada tahun 2021.

Liverpool bersikeras bahwa mereka bisa mendapatkan jasa pemain 29 tahun tersebut dengan harga di bawah permintaan Bayern Munchen. Jika mau bersabar, maka Liverpool bisa saja mendapatkannya dengan status free transfer pada musim depan.

“Manajemen Liverpool masih mengusahakan proses transfer Thiago Alcantara ke Anfield hingga saat ini. Manajemen Bayern Munchen juga yakin bahwa Jurgen Klopp akan segera memberikan penawaran baru,” ucap Fabrizio Romano.

Setan Merah memang dikabarkan menjadi salah satu pesaing Liverpool dalam perebutan perekrutan Thiago Alcantara. Namun berdasarkan informasi dari Fabrizio Romano, manajemen Setan Merah hanya ada komunikasi dengan agen Thiago Alcantara, tidak ada komunikasi dengan manajemen Bayern Munchen.

“Manchester United hanya menghubungi agen dari Thiago Alcantara. Belum ada komunikasi dengan manajemen Bayern Munchen,” ujar Fabrizio Romano menjelaskan nasib Thiago Alcantara.

Thiago Alcantara memberikan jawaban mengambang dari setiap pertanyaan yang dilempar kepadanya mengenai masa depannya di Bayern Munchen. Kontrak Thiago Alcantara dan Bayern Munchen tersisa satu tahun lagi.

Seusai pertandingan Jerman melawan Spanyol di pertandingan UEFA Nations League pada Jumat 4 September 2020 dini hari tadi, ia mendapatkan pertanyaan dari jurnalis yang mempertanyakan masa depannya di Bayern Munchen.

“Saya saat ini ingin fokus dan mempersiapkan diri untuk menghadapi Ukraina pekan depan. Setelah itu, kita lihat saja perkembangannya nanti,” ucap Thiago Alcantara kepada ZDF.

“Bayern Munchen adalah rumah saya dan saya sekarang masih sangat bahagia ada di sana,” lanjut mantan pemain Barca tersebut.

Steve Nicol yang merupakan mantan bek Liverpool, mengungkapkan bahwa lebih baik saat ini manajemen Liverpool tidak perlu mendatangkan Thiago Alcantara. Karena di skuad Liverpool masih ada Georginio Wijnaldum yang masih bisa bermain apik.

Georginio Wijnaldum sendiri sudah bermain untuk Liverpool selama 4 musim. Dan dalam 2 musim terakhir, ia sudah membantu Liverpool untuk meraih 4 trofi juara. Namun pemain asal Belanda tersebut kini terancam akan dilepas oleh manajemen klub.

Kontraknya di Liverpool sendiri masih tersisa satu tahun lagi. Namun Georginio Wijnaldum mengaku masih belum ada tawaran untuk perpanjangan kontrak untuknya hingga saat ini.

Nasib Thiago Alcantara menjadi semakin tidak jelas. Liverpool bisa saja menggunakan Georginio Wijnaldum hingga musim depan untuk mendapatkan Thiago Alcantara secara gratis dari Bayern Munchen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments