Friday, May 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolLionel Messi Mogok Latihan Pramusim Sudah Tiga Kali

Lionel Messi Mogok Latihan Pramusim Sudah Tiga Kali

Sesi latihan pramusim Barcelona telah dimulai namun Lionel Messi justru absen diseluruh sesi tersebut. Liga Spanyol akan segera digelar pada 12 September mendatang. Oleh sebab itu klub La liga kini sudah mulai menjalani latihan sebagai persiapan untuk mengikuti kompetisi tersebut. Selain menjalani sesi latihan pramusim, klub juga melakukan tes corona secara berkala demi keselamatan anggota.

Seperti di ketahui jika saat di ajak untuk melakukan tes corona kemarin, Lionel Messi sengaja menghindar dan menolak ajakan tersebut. Baru-baru ini Lionel Messi mogok latihan secara terang-terangan hingga tiga kali. Dibawah komando Ronald Koeman, pelatih baru Barcelona, skuat ini telah menjalankan berbaga persiapan menyambut La liga termasuk sesi latihan pramusim.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ada beberapa pemain lain yang juga absen pada latihan tersebut namun dengan alasan yang jelas. Yakni mereka dipanggil Timnas untuk mengikuti UEFA Nations League, ada pula yang tengah dalam masa pemulihan akibat cedera. Sementara La Pulga beralasan tidak hadir sebab adanya konflik pelik antara dirinya dengan Barcelona.

Aksi Lionel Messi Mogok Latihan

Ketidak hadiran Messi pada sesi latihan kali ini memang telah diketahui oleh publik. Kondisi ini membuat banyak pihak beranggapan jika ambisi La Pulga untuk hengkang dari klub memang benar-benar besar. Dari akun Instagram resmi Barcelona, tidak tampak foto Lionel Messi. Padahal pada akun tersebut terdapat deretan foto pemain lain yang tengah serius menjalani latihan.

Salah satu pemain akademi, Gerard Pique juga terlihat menikmati sesi latihan ditunjukan dari fotonya yang tengah menggiring bola. Ronald Koeman dengan giat melatih para pemain, ia menilai jika fisik pemain menjadi hal paling penting. Hingga ia menginginkan agar setiap pemain melakukan pembenahan fisik setelah jeda kompetisi.

Akibat Lionel Messi mogok latihan, pihak Barcelona akan menindak tegas. Apabila mega bintang tersebut kembali absen pada sesi latihan berikutinya, maka ia akan dikenakan denda 20 persen dari gajinya selama satu tahun. Permasalahan antara Messi dan Barcelona memang belum menemui kata sepakat. Walaupun pihak Barcelona telah bertemu dengan Jorge, ayah Messi Rabu lalu.

Rupanya absennya Messi dari sesi latihan ini bukan tanpa alasan. Hal tersebut sebagai bentuk protes terhadap Barcelona agar mereka mau memenuhi keinginannya sesuai dengan klausul yang telah disetujui bersama. Sementara pihak Barcelona sepertinya serius masih ingin mempertahankan pemain tiga anak tersebut sebab ia dianggap sebagai kunci sukses proyek besar Blaugrana.

Messi Segera Tuntaskan Kontraknya

Berita mengenai Lionel Messi akan tetap bertahan dan menuntaskan tahun terakhir kontraknya di Barcelona kini menjadi perbincangan hangat. Pemain mega bintang tersebut akan tetap menjalani sisa satu tahun bersama Blaugrana. Klaim ini telah disampaikan oleh media Argentina TyCSports tepatnya dari seorang wartawan bernama Martin Arecalo.

Setelah mengirimkan dokumen permintaan angkat kaki dari Barcelona, Messi memang tidak lagi mendatangi markas Blaugrana. Hanya sang ayah yang bertindak sebagai wakilnya untuk menyelesaikan konfliknya dengan pihak Barcelona. Usai pertemuan kemarin, bisa disimpulkan jika peluang Messi untuk bertahan selama satu musim masih terbuka lebar, seperti yang diungkap oleh Arevalo.

Bahkan kemungkinan tersebut sangat tinggi mencapai 90%. Saat ini Messi masih serius mempertimbangkan keputusannya untuk bertahan hingga 2021 dan bisa segera pergi setelah sisa kontraknya habis.

Dibalik ambisi besarnya itu, rupanya tidak membuat para fans Barcelona memusihi Lionel Messi. Pendukungnya sangat respect kepada La Pulga bahkan mereka mendukung pemain yang telah menjadi ikon klun asal Catalonia tersebut.

Rivaldo mengungkapkan kepada Betfait, jika Messi mau bertahan selama satu tahun itu tidak akan jadi masalah untuknya. Fans Blaugrana sangat menyayanginya dan mengetahui jika Messi merupakan sosok legendaris yang bisa membuat klub tampil beda. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan mega bintang itu apakah ingin tetap bersikukuh pergi atau bersedia bertahan selama satu tahun.

Alasan Messi untuk hengkang dari Barcelona akibat rasa kecewanya terhadap tim dan manajeman. Dimana selama satu musim ini mereka tidak bisa meraih satu trofi pun. Kondisi ini dianggap sebagai kejadian memalukan sepanjang sejarah Barcelona hingga membuat aksi Lionel Messi mogok latihan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments