Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisLiverpool Menang Lawan Leeds United, Berapa Skornya?

Liverpool Menang Lawan Leeds United, Berapa Skornya?

Liverpool menang saat berduel dengan Leeds United di pekan pertama Liga Inggris. The Reds unggul dengan skor 4-3. Michael Owen puas dengan perolehan tersebut.

Liverpool bertanding dengan tim promosi di Anfield, Sabtu (12/9/2020) pada pekan pertama Liga Inggris musim 2020/2021. Di sanalah gol-gol mulai bermunculan.

Pada akhirnya, The Reds unggul dengan skor 4-3. Mohamed Salah mencetak hat-trick dan satu Virgil van Dijk menyusul mencetak gol.

Mantan penyerang Liverpool, Michael Owen mengatakan bahwa perolehan tersebut cukup untuk melatih mental juara The Reds. Pada musim lalu Liverpool sempat mengalami kekalahan karena sudah menyandang gelar juara.

Permainan Leeds United tidak bisa diremehkan. Namun bagi Owen, yang paling penting adalah Liverpool bisa jadi juara.

“Akhir musim lalu, mereka tidak bisa tampil secara maksimal. Tapi dengan tiga poin ini, adalah hasil yang tidak buruk-buruk amat,” kata Owen seperti dilansir dari situs resmi Premier League.

“Apalagi, mereka bisa unggul di pertandingan pertama di kandang,” lanjutnya.

Michael Owen juga kagum dengan aksi Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu disebutnya masih bersinar untuk tetap membawa Liverpool juara.

Liverpool Menang, Berkat Hat-Rick dari Salah?

Virgil van Dijk berhasil mencetak gol di menit ke-20, sebelum akhirnya Patrick Bamford menyamakan skor lagi di menit ke-30. Dua menit kemudian gol ke dua dari Salah dilayangkan dan membuat Liverpool memimpin 3-2.

Pada babak kedua, gol untuk Leeds dilayangkan ke tiga kalinya oleh Mateusz Klich. Skuad Juergen Klopp sementara ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Liverpool langsung menekan sejak menit awal dan sudah mendapat penalti di menit keempat saat tembakan Mohamed Salah mengenai lengan Robin Koch.

Salah berhasil menaklukan Illian Meslier di bawah mistar dan maju sebagai eksekutor. Gol itu membuat Liverpool semakin agresif membobol pertahanan Leeds.

Hal itu direspon oleh Leeds untuk melancarkan serangan balik agar bisa menembus pertahanan Liverpool. Salah satunya berhasil mencetak skor yang sama di menit ke-12.

Kalvin Phillips memberikan umpan panjang ke sisi kanan pertahanan Liverpool dan Jack Harrison mampu menerimanya dan menembus pertahanan Trent Alexander-Arnold serta Joe Gomez hingga memasuki kotak penalti. Tembakan keras dilepaskan untuk menembus gawang Alisson Becker.

Pertandingan semakin agresif setelah gol tersebut dan kedua tim saling menyerang. Di menit ke-16, The Reds sempat mencetak gol lewat Sadio Mane, namun tidak sah karena offside.

Di menit ke-20, Liverpool bisa mencuri kesempatan ketika korner Andy Robertson disundul Virgil van Dijk tepat di depan gawang dan bola berhasil melewati Meslier.

Dua menit kemudian, percobaan Patrick Bamford gagal untuk meraih bola di kotak penalti. Namun, Alisson kecolongan di menit ke-30.

Di menit ke-88, penalti dilakukan lagi oleh Liverpool. Ini setelah Fabinho dilanggar Rodrigo Moreno di kotak terlarang. Salah berhasil mengecoh penjaga gawang dengan apik sekaligus membuat Liverpool memimpin 4-3 dan mencetak hat-trick.

Van Dijk Lebih Banyak Cetak Gol

Liverpool Menang salah satunya berkat performa Salah titik putih pada menit ke-89 sekaligus memberikan permulaan yang apik untuk juara bertahan, dengan kemenangan 4-3.

Catatan gol Van Dijk semakin bertambah sejak gabung Liverpool pada Januari 2018. Ini adalah gol ke-10 Van Dijk bersama Liverpool, dan itulah yang paling produktif di antara bek tengah lainnya dalam periode itu.

Hebatnya, sembilan dari sepuluh gol Van Dijk itu hasil dari sundulan kepala, termasuk saat mencetak gol di gawang Leeds.

Meski demikian, Van Dijk bukanlah manusia sempurna. Pada laga ini, Van Dijk sempat melakukan blunder yang membuat Leeds bisa mencetak skornya di menit ke-30.

Virgil van Dijk cukup ceroboh saat membuang bola crossing yang mengarah ke Bamford. Akhirnya, Bamford menguasai bola, sehingga mudah saja untuk mencetak gol.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson (Curtis Jones 66′), Naby Keita (Fabinho 58′); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Leeds United: Illlan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Stuart Dallas; Kalvin Phillips; Helder Costa, Pablo Hernandez (T Roberts 62′), Mateusz Klich ( amie Shackleton 82′), Jack Harrison; Patrick Bamford (Rodrigo 62′).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments