Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsLiverpool Ditahan Imbang Midtjylland 1-1

Liverpool Ditahan Imbang Midtjylland 1-1

Liverpool Ditahan Imbang Midtjylland 1-1 – Jurgen Klopp harus puas ketika timnya harus ditahan Midtjylland ketika melakoni laga pamungkas fase grup Liga Champions musim 2020-2021 di MCH Arena, kandang Midtjylland. Laga yang digelar pada Kamis 10 Desember 2020 ini berakhir dengan skor 1-1.

Liverpool yang berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Mohamed Salah di menit 1. Namun anak asuh Jurgen Klopp tampak kesulitan dalam mencetak gol kedua mereka. Hingga akhirnya Midtjylland berhasil mencetak gol balasan di menit ke 62 melalui Alexander Scholz. Hingga akhirnya memaksa Jurgen Klopp puas melihat Liverpool ditahan imbang Midtjylland 1-1.

Sebenarnya, hasil apapun yang terjadi di laga ini, tidak akan memberikan dampak apapun bagi kedua tim. Karena Liverpool sudah pasti lolos ke babak 16 besar sedangkan Midtjylland juga sudah pasti akan tersingkir. Namun melihat hasil Liverpool ditahan imbang Midtjylland 1-1 memang cukup mengejutkan. Mengingat materi pemain Liverpool di atas kertas jauh lebih baik daripada Midtjylland.

Liverpool Unggul Cepat

Di pertandingan ini, Jurgen Klopp melakukan rotasi pemain cukup banyak. Pemain muda Liverpool, banyak mendapatkan kesempatan bermain di laga ini. Karena Liverpool sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya, sehingga Jurgen Klopp memberikan kesempatan bermain untuk pemain muda Liverpool bertanding melawan Midtjylland.

Hanya butuh waktu kurang dari 1 menit bagi Mohamed Salah untuk mencetak gol yang membawa Liverpool unggul lebih dulu. Berawal dari kesalahan pemain belakang Midtjylland dalam memberikan umpan ke belakang, berhasil dimanfaatkan Mohamed Salah hingga berujung menjadi gol. 0-1 skor tercipta untuk keunggulan Liverpool.

Berkat gol ini, Mohamed Salah berhasil membukukan dua rekor. Yang pertama, ia berhasil menjadi top skorer di skuad Liverpool di Liga Champions. Melewati rekor sang legenda, Steven Gerrard. Kedua, ia sukses memecahkan gol tercepat Liverpool di Liga Champions hanya dalam 55 detik.

Di sepanjang laga, Liverpool berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Memaksa Midtjylland bermain di pertahanan sendiri. Namun sayangnya dominasi Liverpool tersebut tidak terlalu mengancam gawang tim tuan rumah.

Di menit ke 34, Midtjylland hampir saja mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Kelleher yang sudah mati langkah, beruntung ada Fabinho yang masih mampu membuang bola. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim.

Penalti, Liverpool Ditahan Imbang Midtjylland 1-1

Di babak kedua, Jurgen Klopp memutuskan untuk menarik keluar pemain senior dan menggantinya dengan beberapa pemain muda. Namun ternyata pergantian tersebut semakin memperburuk permainan Liverpool.

Di menit ke 62, Midtjylland mendapatkan hadiah penalti setelah wasit memutuskan bahwa Kelleher telah melakukan pelanggaran berdasarkan VAR. Midtjylland berhasil mencetak gol melalui penalti dan skor berubah menjadi 1-1.

Hal ini membuat Midtjylland mulai percaya diri dan mulai bermain apik. Tim tuan rumah berbalik unggul dalam mendapatkan cukup banyak peluang. Namun sayangnya penyelesaian yang buruk membuat Midtjylland gagal mencetak gol.

Hingga pertandingan berakhir dan wasit meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini memaksa Jurgen Klopp bersyukur Liverpool ditahan imbang Midtjylland 1-1. Karena bisa saja tim tuan rumah bangkit dan melakukan comeback di babak kedua.

Jurgen Klopp mengakui bahwa ia kini menyoroti performa timnya ketika Liverpool ditahan imbang Midtjylland 1-1 di pertandingan terakhirnya. Karena timnya sempat unggul cepat lebih dulu di menit ke 1 melalui Mohamed Salah. Namun tim tuan rumah berhasil mencetak gol balasan di menit ke 62.

Menurut sang pelatih, Liverpool memang bermain dengan cukup bagus di babak pertama. Ia juga mengakui bahwa penampilan yang ditunjukkan oleh Takumi Minamino jauh lebih bagus dibandingkan sebelumnya.

“Saya sangat suka dengan permainan kami di babak pertama, karena banyak perubahan yang ditunjukkan oleh tim kami di malam ini,” ujar Jurgen Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool.

Namun sayangnya penampilan Liverpool malah menurun di babak kedua. Terutama setelah Jurgen Klopp melakukan pergantian pemain. Sehingga hal tersebut mampu dimanfaatkan oleh Midtjylland.

“Di babak kedua, kami ingin melanjutkan performa kami di babak pertama. Tapi hal tersebut gagal dan bisa dimanfaatkan oleh Midtjylland yang lebih mengandalkan fisik,” lanjut Jurgen Klopp yang harus menyaksikan Liverpool ditahan imbang Midtjylland 1-1 dari sisi lapangan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments