Friday, March 24, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLiverpool Datangkan Diogo Jota, Harganya Sesuai Kualitas!

Liverpool Datangkan Diogo Jota, Harganya Sesuai Kualitas!

Diogo Jota didatangkan Liverpool dengan mahar sebesar 41 juta paun musim panas lalu. Ini tentu saja bukan nominal yang sedikit, Namun Liverpool tidak menyesal karena harganya sesuai dengan kualitas bermainnya.

Jota dibeli dari Wolverhampton Wanderers dengan tambahan sebesar empat juta paun terkait. Ia nantinya bisa dijadikan alternatif trio penyerang Liverpool Roberto Firmino , Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Liverpool tidak sia-sia mendatangakan pria 23 tahun tersebut. Ia sudah mencatatkan tujuh gol dari 10 penampilan di semua kompetisi.
Ia mampu membuat hat-trick saat Liverpool menaklukan Atalanta di Gewiss Stadium, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Kontribusinya tentu sangat membantu mengingat performa Firmino sedang tidak oke.

Pemain dengan harga 41 juta paun tersebut kini bisa jadi andalan baru Liverpool. The Red sbisa dibilang tidak salah menggandeng Jota bergabung dengan skuadnya. Eks winger Chelsea Damien Duff menyatakan bahwa dana yang harus dikeluarkan Liverpool untuk membeli Jota jadi terkesan murah.

“Ini memang harus diakui, bahwa harga 41 juta paun yang yang bisa saja naik jadi 45 juta paun, adalah nominal yang terjangkau. Dia memiliki eksekusi, kecepatan, dan kekuatan yang bagus, serta emosi yang baik saat ‘dihajar’ lawan di lapangan,” ujar Duff kepada RTE dikutip Metro.

“Saya tidak tahu, kaki yang mana ia gunakan? Kiri atau kanan? Pokoknya saya tidak tahu, dia memang hebat.”

“Kecepatan yang dimiliki Jota disama-samakan dengan Salah dan Mane. Jota kelihatannya memiliki kecepatan berlari yag tidak jauh berbeda dengan mereka. Dia pemain yang sangat bersinar dan memiliki bakat yang luar biasa,” sambung pria yang memenangi dua titel Liga Inggris bersama The Blues ini.

Diogo Jota Percaya Liverpool Bisa Unggul dari Man City dengan Syarat Ini

Liverpool akan bertandang ke Man City di lanjutan Liga Inggris. Menurut Diogo Jota, The Reds bisa unggul dari The Citizens jika melakukan hal ini.

Pertandingan Man City vs Liverpool akan diselenggarakan di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) pukul 23.30 WIB. Keduanya sangat siap menyambut pertandingan yang akan berlangsung sengit tersebut.

Di Liga Champions, City berhasil unggul 3-0 saat melawan Olimpiakos. Sementara itu, Liverpool juga keluar sebagai pemenang dengan skor 5-0 saat berduel dengan Atalanta.

Jota turut andil dalam kemenangan Liverpool di Bergamo itu. Dia mencatatkan trigol, dan dua gol sisanya dilayangkan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Bagi Liverpool, ini merupakan yang ketiga kalinya mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan terakhir di kandangn Atalanta. Mereka bisa membuat yang baik meskipun tanpa Virgil Van Dijk.

Menurut Jota, lini belakang yang kuat bisa jadi kunci kemenangan bagi Liverpool agar bisa jadi juara di kandang City.

Di Liga Inggris musim lalu, Liverpool dibungkam City di Etihad Stadium. Selama menyandang gelar juara Liga Inggris, Liverpool dibantai habis-habisan oleh pasukan Pep Guardiola dengan skor akhir 0-4.

“Ada lima gol dan itu adalah hal yang langka bisa mencetak gol dalam satu pertandingan,” kata Jota di BT Sport.

“Jika seandainya skuad ini bisa mencatatkan clean sheet melawan City, kami bisa unggul,” kata dia lagi.

Diogo Jota berhasil tampil maksimal sejak bergabung dengan Liverpool. Dia berhasil mencetak namanya di papan skor sebanyak 7 gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Kelemahan Man City Saat Akan Lawan Liverpool

Liverpool berhasil membungkam Atalanta 5-0 di matchday III Liga Champions. Sementara itu City lebih unggul dari Olympiakos dengan skor akhir 3-0.

Meskipun menang, Man City dinilai masih kurang fokus. Menurut eks pemain Liverpool, Stephen Warnock, itu sering terjadi saat posisinya sedang unggul.

Man City berhasil menguasai bola sebesar 54 persen saat berduel dengan Olympiakos. Ada 20 kali attempts, dan 6 tendangan yang menuju sasaran.

“Man City memang menguasai permainan, tapi bisa dibilang mereka kuranga konsentrasi. Kadang mereka jauh terpeleset karena kesalahan sendiri, dan itu terkesan seperti kecerobohan,” kata Warnock di BBC.

“Olympiakos sebenarnya memiliki peluang yang cukup besar saat menghadapi Milan. Pada akhirnya, mereka mencetak tiga angka. Pep Guardiola bilang bahwa kami harus bisa meningkatkan permainan untuk berduel dengan Liverpool akhir pekan ini,” dia menambahkan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments