Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisLeeds vs Arsenal, The Gunners Harus Siap-siap!

Leeds vs Arsenal, The Gunners Harus Siap-siap!

Menjelang laga Leeds vs Arsenal, The Gunners harus segera mempersiapkan timnya sebaik mungkin. Kemungkinan besar ada serangan balik yang harus diwaspadai. The Leeds akan menjamu Arsenal Minggu (22/11/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris setelah jeda internasional.

Arsenal setidaknya harus mencetak tiga poin setelah sebelumnya mengalami hal yang megecewakan. The Gunners dibungkam tiga kali dari empat laga terakhir di Liga Inggris. Klub yang berhasil menumbangkannya ada Manchester City, Leicester City, dan yang terbaru Aston Villa.

Tim besutan Mikel Arteta itu pun menempati posisi ke 11 klasemen Liga Inggris dengan perolehan 12 poin dari delapan laga. Sedangkan Leeds United menempati poisis ke 15 dengan perolehan 10 poin. Mereka memetik tiga kemenangan dan satu kali seri.

Namun, ini tidak menjamin Arsenal bisa lebih baik dari Leeds United. Leeds sejauh ini berhasil membuat beberapa klub khawatir seperti Liverpool (kalah 3-4) dan Manchester City (imbang 1-1).

“Kalah diperhatikan, tidak ada pemain yang bersinar di Leeds United. Namun, secara keseluruhan permainan mereka sangatlah apik. Bagi Arsenal yang akan menjadi lawannya nanti sebaiknya segera bersiap-siap membangun pertahanan yang kuat,” kata eks gelandang Arsenal Gilberto Silva di The Invisible Wall Show, sebagaimana dikutip Metro.

“Semoga saja The Gunners bisa bertahan sebaik mungkin, dan tetap melancarkan aksi serangan. Jika hal itu benar-benar tidak bisa direalisasikan, The Leeds akan langsung menghajarnya. Tim seperti Leeds United tentu saja tidak bisa diremehkan. Mereka juga berbahaya.”

“Permainan mereka kadang susah ditebak. Marcelo Bielsa sudah paham apa yang harus dilakukan, ia tahu caranya megecoh tim lawan, bagaimana memancing mereka ke paruh lapangan timnya dan langsung melancarkan aksi serangan jika Arsenal tidak bisa bermain dengan apik,” sambungnya.

Meskipun begitu, Arsenal diprediksi Gilberto bisa unggul dengan skor 2-1 di laga ini. Menurutnya, skuad Arteta memiliki semangat yang lebih membara setelah sebelumnya ditumbangkan Aston Villa.

“Mungkin 2-1 untuk Arsenal. Saya yakin Arsenal bisa lebih semangat untuk laga selanjutnya. Menurut saya mereka bisa bangkit setelah mengalami kekalahan dari Aston Villa,” sambung Gilberto.

“Bahkan beberapa pemain di jeda internasional kemarin bisa bermain sangat apik. Saya harap kondisi mereka tetap baik-baik saja untuk membantu Arsenal menghadapi laga sulit kontra Leeds.”

Leeds vs Arsenal, Pertahanan The Gunners Harus Lebih Mantap

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut Leeds akan menjadi rival yang tidak bisa diremehkan. Pressing dan serangan The Peacocks bisa dibilang cukup agresif.

Duel keduanya akan dipentaskan di Elland di pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (22/11/2020) malam WIB. Setidaknya tiga angka harus diraih oleh The dari laga ini agar posisinya di klasemen bisa lebih baik.

Meriam London kini menduduki posisi ke-11 dengan perolehan 12 poin. Namun, Arsenal tentu saja harus berjuang ekstra keras untuk memperbaiki posisinya. Sedangkan Leeds kini menduduki poisis ke-15.

Serangan dan pressing agresif Leeds di bawah besutan Marcelo Bielsa seringkali membuat klub-klub besar merasa was-was. The Peacocks berhasil imbang 1-1 kontra Manchester City dan hanya kalah tipis 3-4 dari Liverpool.

Arteta mengakui bahwa Leeds Unted adalah lawan yang bisa menguji mental para pemainnya. Manajer asal Spanyol ini juga memuji cara melatih Bielsa yang bisa mengubah personilnya jadi memiliki ketahanan fisik yang tangguh dan agresif untuk menyerang.

“Mereka bukan lawan yang kaleng-kaleng. Saya tahu betul Marcelo karena saya mengikuti dia selam bertahun-tahun,” kata Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Kemungkian besar juga saya bisa bekerja dengan dengan para pemain yang dulu menjadi asuhannya selama bertahun-tahun. Dia adalah seorang manajer yang luar biasa karena hal-hal yang ia ajarkan kepada anak-anak asuhnya. Ia memiliki cara yang apik dan keren saat mengatur timnya. Pokoknya, dia itu spesial.”

“Pemain besutan Marcelo, kalau saya perhatikan, bisa melaju sampai 100 mil per jam saat menguasai bola. Mereka memiliki taktik pressing yang sangat baik, hingga bisa berduel dan menjalani laga sampai 96 menit. Jadi, pertandingan Leeds vs Arsenal akan sangat menegangkan karena tim kami harus berhadapan dengan lawan yang agresif,” jelas Arteta.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments