Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolMatchday di La Liga Pekan Ini: Atletico Madrid Vs Barcelona

Matchday di La Liga Pekan Ini: Atletico Madrid Vs Barcelona

Setelah jeda internasional selama dua pekan, laga klub di negara-negara dimulai kembali. La Liga, liga utama sepak bola di Spanyol memasuki pekan ke-10. Lionel Messi yang dikabarkan sampai di bandara Spanyol, dua hari lalu sedang berlatih intensif jelang laga berikutnya, Atletico Madrid Vs Barcelona.

Laga keduanya ditunggu karena beberapa hal.

Pertama, keduanya tergolong klub papan atas di Spanyol. Saat ini Los Rojiblancos, julukan bagi Atletico Madrid berada di peringkat 3 klasemen sementara La Liga. Penampilan musim ini tergolong stabil dengan 5 kemenangan dari 7 pertandingan. Sementara Los Clues, julukan bagi Barcelona tampil bagus di Liga Champions dan inkonsisten di La Liga. Mereka masih berada di peringkat ke-8 klasemen.

Kedua, di Atletico ada Luis Suarez. Pemain yang merupakan rekan terdekat dan partner utama Messi di lapangan rumput ini dikeluarkan oleh Barcelona di akhir musim lalu. Dengan berbagai pertimbangan dan perjanjian yang menguntungkan kedua pihak, Suarez dibeli oleh Atheltico Madrid.

Publik ingin melihat aksi Suarez berhadapan dengan tim yang membuangnya. Apalagi di sana ada Lionel Messi.
Alasan ketiga tentu saja masyarakat bola ingin mengetahui skor akhir laga dua klub besar ini. Apapun hasilnya diperkirakan akan mempengaruhi posisi di klasemen hingga pekan-10.

Kans Atletico Madrid Vs Barcelona

Seperti laga La Liga lain, masyarakat sepak bola pada umumnya selalu berspekulasi dengan hasil pertandingan.

Namun, kali ini mereka belum dapat melihat aksi Luis Suarez, pemain asal Uruguay ini sementara waktu tidak dapat dilihat aksinya. Baik melawan skuat yang telah mengeluarkannya atau klub lain. Suarez minimal akan absen selama 2 pekan. Hasil tesnya dua kali menunjukkan positif terhadap Covid-19, penyakit yang masih menjadi pandemi di seluruh dunia.

Atletico, tentu saja akan merasa kehilangan salah satu pemain terbaiknya.

Suarez yang masuk di awal musim memang langsung ditempatkan sebagai striker. Tidak tanggung-tanggung, di posisi tersebut dia langsung membuktikan bahwa permainannya masih sangat bagus. Barcelona akan menyesal telah menyingkirkan pemain berusia 32 tahun ini.

Bersama Atletico Madrid, Luis Suarez selalu diturunkan. Dari 7 pertandingan La Liga, dia telah mencetak 5 gol dan 1 assits. Bahkan, golnya lebih banyak dari La Pulga.

Meski Suarez tidak ada, Atletico masih mempunyai banyak pemain andalan.

Yang patut diperhitungkan adalah Jon Oblak, sang kiper. Sampai saat ini dia hampir selalu berhasil menghalau bola lawan. Gawangnya baru kebobolan dua gol.

Yang paling menonjol dari skuat Atletico Madrid mungkin Joae Felix. Penyerang ini juga telah berhasil mencetak lima gol dan dua assist.

Pemain asal Portugal berusia 21 tahun tersebut, menyatakan bahwa timnya dalam performa terbaik. Mereka sangat termotivasi. Beberapa jam jelang pertandingan dia berkata, “Kita semua tahu Barcelona suka menguasai bola dan kami harus berlari lebih banyak dari biasanya. Atletico Madrid akan bermain dengan gaya sendiri supaya bisa menutup laga dengan sempurna.”

Artinya, Barcelona akan menemui banyak hambatan untuk menang. Mereka bukanlah lawan yang mudah.

Jelang laga di Wanda Metropolitano, Ronald Koeman berusaha meredam suasana yang sempat membuat Messi merasa lelah. Dengan tegas, Koeman menyatakan bahwa dia tidak melihat adanya masalah antara Messi dengan Griezmann.

Penegasan dari Koeman diharapkan dapat mencairkan suasana yang tegang. Apalagi kini, mereka bermain tanpa Ansu Fati dan Sergio Busquets yang masih cedera.

Dalam lima laga terakhir Los Rojiblancos melawan Los Clues, baik di Capo Nou atau di Wanda Metropolino, Barca masih memegang kendali. Mereka memenangkan dua laga, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Kekalahan terjadi pada laga terakhir di semifinal Piala Super bulan Juli 2020.

Skuat asuhan Diego Simione kali ini memang sedang berada di atas angin. Mereka mempunyai pemain yang cukup di segala lini.

Berbeda dengan La Blaugrana. Skuat dari Catana ini masih dengan segala masalah. Mereka masih belum memperoleh pemain pengganti Luis Suarez.

Memphis Depay yang diincar, masih belum dalam genggaman. Messi sendiri masih belum pasti posisinya di klub di musim yang akan datang.

Koeman yang sempat memuji Memphis sebagai Kapten Lyon, bahkan membuat Garcia geram.

Jadi, siapakah yang sukses dalam laga Atletico Madrid Vs Barcelona, Minggu dini hari?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments