Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisLaga Uji Coba Liverpool vs Red Bull Salzburg, Imbang 2-2

Laga Uji Coba Liverpool vs Red Bull Salzburg, Imbang 2-2

Liverpool kalah telak melawan Red Bull Salzbyrg di laga uji coba. Skor menjadi imbang di menit-menit terakhir dengan perolehan 2-2.

Pada Oktober 2019 lalu, Liverpool dan RB Salzburg sempat bertanding di Liga Champions 2019/2020 fase Grup E. Saat itu, The Reds harus mati-matian mengalahkan Salzburg dengan skor 4-3. Empat gol itu dicetak oleh Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Mohamed Salah yang menyumbang brace.

Dan saat ini, Liverpool duel bersama Salzburg dalam laga uji coba di Stadion Red Bull Ring Arena, Salzburg, Selasa (25/8/2020) malam WIB. Pemenang Premier League tersebut menampilkan skuat utamanya sebagai starter di laga kali ini.

Liverpool kecolongan dengan gol cepat Salzburg di menit ketiga. Patson Daka bisa mencuri kesempatan dari pengawalan barisan belakang Liverpool dan bisa mengelabui Alisson Becker dalam situasi satu lawan satu. Salzburg unggul 1-0.

10 menit berselang, RB Salzburg kembali menyerang gawang Liverpool. Gol pun berhasil ditorehkan oleh Daka. Ia menerima umpan matang dari Mergim Berisha dan mengambil operan tersebut di kotak penalti Liverpool dan menyontek bola yang gagal dibendung Alisson. Skor Salzburg bertambah jadi 2-0.

Tidak mau kalah, pemain Liverpool berusaha mencetak namanya di papan skor. Sadio Mane hapir saja mencetak gol di menit ke-43 melalui tendangan jarak dekatnya setelah menerima umpan dari Mohamed Salah. Tendangan tersebut masih bisa diamankan barisan belakang Salzburg.

Liverpool belum mencetak satu gol pun sampai waktu jeda. Liverpool tertinggal 0-2 dari Salzburg di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool mulai menarik keluar para pemain utamanya dan digantikan dengan para pemain cadangan dan bintang-bintang mudanya. Ini membuahkan hasil dimana klub tersebut bisa mencetak gol di menit ke-73.

Rhian Brewster sukses mencetak gol di kotak penalti setelah menerima umpan dari James Milner. Sementara skor berubah menjadi 2-1.

Gol kedua dilayangkan oleh Brewster yang dicetaknya pada menit ke-81. Pemain berusia 20 tahun itu melepaskan bola tembakan di luar kotak penalti dan menembus jala Salzburg. Skor menjadi sama kuat 2-2 dan tidak ada perubahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain Liverpool vs RB Salzburg

Liverpool: Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Neco Williams; Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Red Bull Salzburg: Carlos Miguel; Albert Vallci, Andre Ramalho Silva, Jerome Onguene, Andreas Ulmer; Antoine Bernede, Zlatko Junuzovic, Enok Mwepu, Dominik Szoboszlai; Mergim Berisha, Patson Daka.

Van Dijk Sampai Berdarah di Laga Uji Coba Liverpool

Nasib apes dialami oleh Virgil van Dijk saat laga uji coba Liverpool vs Red Bull Salzburg. Bek asal Belanda wajahnya berdarah karena insiden selama pertandingan.

Laga uji coba Liverpool vs Salzburg diselenggarakan di Stadion Red Bull Ring Arena, Austria, Selasa (25/8/2020) malam WIB. The Reds, yang menurunkan skuat terbaiknya sebagai starter, tertinggal 0-2 dari Salzburg di babak pertama melalui dua gol Patson Daka.

Di babak kedua, Liverpool tidak mau kalah. Alih-alih bisa mencetak gol cepat, di menit ke-52 kampiun Liga Inggris itu justru mengalami masalah.

Kepala Van Dijk mengalami benturan dengan salah satu pemain Salzburg ketika berduel memperebutkan bola. Akibatnya, darah mulai mengalir dari pelipis mata kanan bek Liverpool tersebut.

Akibat Insiden tersebut, Nat Philips dikeluarkan untuk menggantikan Van Dijk. Akhirnya, Liverpool bisa menorehkan gol, sehingga skor menjadi imbang 2-2 setelah Rhian Brewster sukses mencetak brace di menit ke-72 dan 81.

Seusai pertandingan laga uji coba, kondisi Van Dijk diungkapkan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. Dia menegaskan bahwa eks pemain Southampton itu tidak mengalami cedera yang serius dan dalam keadaan baik-baik saja.

“Pelipis mata Van Dijk hanya mengalami luka robek dan kini sudah diobati dengan plester. Ini bukan masalah yang serius,” kata Klopp seperti dilansir dari laman resmi Liverpool.

Virgil van Dijk pun diharapkan penggemar bisa pulih kembali seperti sedia kala, mengingat Liverpool masih memiliki pertandingan lain dalam beberapa hari mendatang. The Reds dijadwalkan akan berduel dengan Arsenal di Community Shield, Sabtu (29/8) malam WIB.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments