Friday, May 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga EuropaFlashback: Deretan Pemain Terbaik Sevilla di Kancah Liga Europa

Flashback: Deretan Pemain Terbaik Sevilla di Kancah Liga Europa

Sevilla sangat senang dengan kemenangannya di Liga Europa musim ini, tim telah mengukuhkan dirinya sebagai kampiun di ajang bergengsi tersebut. Klub asal Spanyol ini rupanya telah mengoleksi trofi sebanyak 6 buah sejak pertama kali mengikutinya. Terakhir, Sevilla menggulingkan klub raksasa Italia, Inter Milan dengan skor 2-3, Sabtu 22/8 lalu. Ini tidak terlepas dari pemain terbaik sevilla yang tampil memukau.

Pada laga itu, klub Sevilla sempat tertinggal di awal permainan, sebab Inter Milan telah mencetak skor 1 buah gol pinalti Romelu Lukaku tepatnya di 5 menit pertama. Kemudian 7 menit berselang, Luuk de Jong pemain terbaik Sevilla mampu mengimbangi kedudukan dengan gol cantik yang menjebol gawang Inter Milan. Tepat di menit ke 33 Look de Joong kembali membuat Sevilla unggul.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Akan tetapi di menit ke 33 Inter Milan tidak ingin kalah. Kali ini gol diciptakan oleh bek Inter Milan, Diego Godin. Skor 2-2 terus bertahan hingga akhir babak pertama. Sementara masuk di babak ke dua gol penentu kemenangan hadir tepat di menit ke 74, saat Lukaku menciptakan gol bunuh diri hingga membuat Sevilla juara.

Pemain Sevilla Yang Dianggap Sebagai Bintang Lapangan

Keberhasilan Luuk de Jong mencetak dua gol sekaligus pada pertandingan final melawan Inter Milan membuatnya dinobatkan sebagai man of the match. Gelar bintang laga ini membuatnya sungguh berbangga dan merasa puas dengan pencapaiannya kali ini. Sebab gol itu menjadi penyumbang terbesar Sevilla meraih juara.

Seperti diketahui jika Sevilla telah memenangkan Liga Europa musim 2005/2006, 2006/2007, 2013/2014, 2014/2015, 2015/2016 dan terakhir musim ini 2019/2020. Prestasi paling hebat yang dibuat oleh klub Sevilla tiap kali masuk final Liga Europa selalu berhasil keluar sebagai juara dengan torehan kemenangan 100 persen.

Dibalik kesuksesannya itu, ada beberapa pemain terbaik Sevilla yang dianggap berjasa sekaligus menjadi bintang laga. Pertama kali Sevilla memenangkan piala Liga Europa yaitu di tahun 2005/2006. Kala itu klub Sevilla berhadapan dengan Middlesbrough. Kemudian berhasil menang dengan skor 4-0. Saat itu Enzo Maresca dianggap sebagai man of the match.

Sebab ia berhasil menyumbangkan dua gol diment ke 78 dan 84. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Luis Fabiano dan Kanoute. Setahun kemudian, Los Nervionenses berhasil meraih juara kembali. Kali ini mereka menggulingkan Espanyol. Kemenangan itu berasal dari adu pinalti yang berakhir 3-1. Pemain terbaik Sevilla musim 2006/2007 kala itu berhasil diraih oleh kipper Sevilla, Andres Palop berkat kesuksesannya melakukan penyelamatan bola.

Musim 2013/2014, Ivan Rakitic ditetapkan menjadi pemain berjasa di laga final. Ia berhail menjebol gawang lawan hingga Sevilla unggul 4-2. Selang satu tahun kemudian, Sevilla kembali masuk final Liga Europa menghadapi Dnipro Dnipropertrovsk. Rupanya klub asal Ukraina itu tidak kuasa melawan pemain terbaik Sevilla hingga skor berbalik 3-2.

Man of the match musim 2014/2015 ialah Ever Banega pemain yang hingga kini masih tercatat memperkuat klub Sevilla. Berlanjut kemenangan musim 2015/2016 dimana Sevilla berhasil mengalahkan Liverpool. Gol yang diciptakan Coke di menit 64 dan 70 membuatnya dinobatkan sebagai man of the match selanjutnya.

Fakta Menarik Dibalik Kemenangan Sevilla

Dibalik keberhasilan Sevilla di Liga Europa secara berturut-turut rupanya ada beberapa fakta menarik yang menarik untuk dikulik. Dimulai dari sejarah Sevilla yang berhasil mengukir catatan sempurna setiap ajang Piala Europa tepatnya telah memenangkan enam laga dan mengoleksi enam trofi kemenangan.

Kemudian berlanjut dengan koleksi enam trofi Sevilla jumlahnya dua kali lebih banyak dari klub lain. Mulai dari Inter Milan, Juventus, Liverpool, juga Atletico Madrid. Seluruh klub tersebut tercatat mengantongi tiga trofi kemenangan Liga Europa.

Fakta menarik selanjutnya datang dari pemain terbaik Sevilla Look de Joong yang berhasil mencetak dua gol secara beruntun pada laga final Piala Europa. Selama ini belum ada pesepak bola lain yang mampu mencatatkan hattrick pada final kompetisi tersebut.

Keberhasilan Sevilla mengalahkan Inter Milan pada babak final pekan lalu memang membekas dihati seluruh pemain dan pendukung. Di tengah kondisi pandemi saat ini, tim mampu bermain dengan sangat baik meskipun tidak ada satupun pendukung yang datang ke RheinEnergieStadion untuk menyaksikannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments