Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsLaga Penyisihan Grup Terakhir Liga Champions

Laga Penyisihan Grup Terakhir Liga Champions

Sampai pekan lalu, sudah ada sekurangnya 10 klub Eropa yang mewakili negara masin-masing memastikan diri melaju ke 16 besar. Mereka adalah klub yang menjadi juara dan runner up grup. Itu artinya, Rabu dan Kamis dini hari yang akan datang merupakan laga penyisihan grup terakhir Liga Champions.

Di antara klub yang masih harus memenangkan pertandingan pekan ini adalah Real Madrid, Inter Milan, Manchester United, Pais Saint German, dan RB Leipzig.

Real Madrid dan Inter Milan di Laga Penyisihan Grup Terakhir

Real Madrid, juara La Liga tahun sebelumnya, memang berhasil mengalahkan Inter Milan di grup yang juga berisi Monchengladbach dan Shakhtar Donets. Namun, kemenangan tersebut baru menggeser posisi ke urutan ketiga.

Belum ada yang dapat memastikan siapa yang menjadi juara Grup B. Poin yang dimiliki selisihnya tidak berbeda satu sama lain.

Sebagai grup besar, Real Madrid dan Inter Milan tentu ingin lolos ke babak 16 besar.

Rabu dan Kamis dini hari, keduanya dijadwalkan bertanding: Real Madrid Vs Monchengladbach dan Inter Milan Vs Sakhtar Donets. Kedua klub harus memenangkan pertandingan jika ingin lolos.

Pertandingan grup ini memang krusial. Klub mana pun yang memenangkan laga matchday 6 akan melaju ke abak berikutnya.

RB Leipzig vs Manchester United

Grup lain yang anggotanya juga dalam kondisi krusial adalah Grup H.

Belum ada satu pun tim yang lolos dari sini. Sementara Manchester United, PSG, dan Rb Leipzig masing-masing meraih poin sama.

Manchester United yang sebelumnya pernah kalah dari Istambul Basaksehir, klub dari Turki, dijadwalkan akan melawan RB Leipzig.

PSG yang musim lalu berhasil melangkah sampai babak final sebelum dikalahkan Bayern Munchen. kali ini akan berlaga melawan Istambul Basakhsehir.

Manchester United diperkirakan akan tampil tanpa striker andalan Edinson Cavani dan Anthony Martial. Kedua striker yang bermain sangat bagus ketika mengandaskan West Ham United di pekan ke-11 Liga Inggris.

Pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer menyebutkan bahwa masih ada pemain bagus lain di timnya. Meskipun demikian, dia berharap cedera yang melanda keduanya tidak parah dan dapat bermain di laga berikutnya. Namun jika tidak memungkinkan, dia tidak akan memaksa pemain untuk tetap merumput. Ini akan berbahaya, sementara klub masih membutuhkan untuk laga-laga lain.

Beberapa Laga Lain Liga Champions Pekan Ini

Penggemar bola di Indonesia dapat menikmati siaran langsung atau live streaming Liga Champions dari rumah. SCTV dan Vidio merupakan dua stasiun televisi yang secara bergantian menayangkan pertandingan.

Pertandingan lain yang digelar, selain yang sudah disebutkan: Zenit vs dortmund, Barcelona Vs Juventus, Midjylland Vs Liverpool, Manchester City Vs Marseila, Lazio Vs Club Brugge, Renses Vs Sevilla, Chelsea Vs Inter Krasnoda, Dynamo Kiev Vs Ferencvaros, Ajax Vs Atalanta, Bayern Munchen Vs Lok Moskow, RB Salzburg Vs Athletico Madrid, dann OLympiakos Vs FC Porto.

Liverpool, salah satu dari klub yang masih memperebutkan tempat di 16 besar, tampaknya menjadi klub yang paling yakin akan menang.

The Reds, julukan LIverpool, baru saja mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Anfields dengan sekor telak 4-0. Keempat gol yang pastinya akan meningkatkan keperceyaan diri skuat tersebut, masng-masing diciptakan oleh Mohamed Salah di menit ke-24, Georginio Wijinaldum di menit ke-50, Joel Matip di menit ke-67, dan gol bunuh diri pemain lawan, Nelson Semedo di menit ke-78.

Kemenangan yang diperoleh dengan motor Salah, membuat skuat kini berada di peringkat ke klaseen sementara Liga Inggris, selisih 2 poin dari tottenham Hotspur yang berada di puncak. Chelsea yang sebelumnya ada di posisi kedua tergesar berada di bawah Liverpool.

Adakah kejutan di laga penyisihan grup terakhir Liga Champions? Tidak ada yang tahu secara pasti dan itulah daya tarik olahraga permainan, di mana sepak bola adalah salah satu jenis yang termasuk di dalamnya. Meskipun demikian, jarang sekali yang suka dengan kejutan. Masyarakat pecinta sepak bola mungkin lebih suka jika grup besar menang. Pertandingan diperkirakan akan seru.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments